Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan – Saat anda browsing di Internet atau membaca surat kabar di majalah ataupun koran mungkin anda sering kali membaca ada lowongan kerja pada surat kabar atau di website, umumnya memang banyak perusahaan membuka lowongan kerja melalui iklan di surat kabar untuk mencari kandidat baru atau calon karyawan untuk bekerja di perusahaan mereka, nah jika anda sedang membutuhkan pekerjaan maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja sesuai dengan iklan lowongan kerja yang tertera di surat kabar tersebut.

Namun perlu anda ketahui bahwa membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang tertera di sebuah surat kabar atau di sebuah website umumnya jauh lebih sulit dibandingkan melamar kerja secara langsung, hal ini dikarenakan persaingan kerjanya sangatlah tinggi, nah oleh sebab itu jika anda ingin melamar kerja berdasarkan iklan sebaiknya anda harus menjadi kreatif, terlebih jika sedang mencari kerja dan sering mengirim lamaran tapi tak kunjung mendapat panggilan kerja. Berikut beberapa tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Berdasarkan iklan yang mungkin bisa membantu anda kala membuat resume kerja.

1. Buat Surat Lamaran Sesuai Keinginan Perusahaan di Iklan tersebut

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Berdasarkan iklan yang pertama ialah dengan membuat surat lamaran kerja sesuai dengan keingan perusahaan yang tertera pada iklan tersebut, hal ini sangatlah penting sebab langkah ini membantu anda agar diterima kerja, perlu anda garis bawahi dengan jangan pernah membuat surat lamaran kerja tidak sesuai dengan persyaratan kerja yang diminta di iklan tersebut. Sebab hal tersebut malah akan membuat surat lamaran anda dibuang ke tempat sampah.

2. Buat Surat Lamaran Secara Spesifik

Biasanya di sebuah iklan lowongan kerja yang terdapat di surat kabar atau di sebuah website banyak tertera masing-masing jabatan yang harus dipilih oleh calon kandidat, nah saat nada membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan sebaiknya anda harus membuat surat lamaran kerja secara spesifik dengan jabatan kerja yang anda pilih, contohnya ialah dengan menulis jabatan yang anda inginkan dan pastikan anda memiliki skill di jabatan yang anda pilih.

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja di Auto 2000

3. Tulis Keterampilan Khusus yang Dimiliki

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Berdasarkan iklan yang selanjutnya ialah dengan menuliskan keterampilan khusus sesuai dengan jabatan yang anda pilih, misal anda memilih jabatan sebagai sales marketing, mungkin tidak ada salahnya jika anda menyisipkan prestasi dan keterampilan khusus pada CV yang anda buat, semisal anda pernah menjadi agen disributor di perusahaan lain, nah dengan cara ini maka prestasi atau keterampilan khusus yang anda tuliskan bisa dijadikan bahan pertimbangan oleh perusahaan yang anda lamar.

4. Fokus pada Relevansi

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Berdasarkan iklan yang terakhir ialah dengan fokus pada relevansi, Ketika menulis tentang pengalaman kerja si resume kerja, mungkin ada baiknya jika anda membuatnya seringkas mungkin karena menulis panjang belum tentu membuat Anda dipanggil dan diwawancara oleh perekrut kerja. Selain itu juga Jelaskan semua posisi dan tugas yang pernah Anda lakukan di setiap pekerjaan-pekerjaan sebelumnya (jika ada). Namun jika mungkin, tulislah pengalaman kerja yang paling relevan dengan posisi yang diinginkan oleh perusahaan yang anda lamar tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak perusahaan tempat anda melamar. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan, mari kita simak beberapa contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Koran

Makassar, 01 Desember 2016

Perihal    : Permohonan Menjadi karyawan
Lampiran : 5 lembar

Yth. HRD
PT Suryatama
Jln. Surapati No. 56
Makassar

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan yang dimuat dalam harian Serambi Makassar edisi 30 November 2016 tentang lowongan pekerjaan tenaga Administrasi di PT Suryatama, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                          : Daeng Malomo
Tempat, Tanggal Lahir : Makassar, 17 Maret 1993
Alamat                        : Jln. Suhendar No. 57 Makassar
Pendidikan Terakhir    : D3 Administrasi Perkantoran

Memohon untuk diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai pertimbangan saya lampirkan:

1. Curriculum vitae
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy Ijazah D3
4. Fotocopy Transkrip Nilai
5. Pas foto 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapkan termakasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


Daeng Malomo

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet

Banda Aceh, 01 Desember 2016

Hal         : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 7 Lembar

Yth. Kepala Personalia
PT. Mandala Multifinance,Tbk Cabang Idi Rayeuk
Jln. Banda Aceh Medan No. 4
Aceh Timur

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari media elektronik, dengan laman www.lokerbandaaceh.com tanggal 29 November 2016 perihal lowongan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Maka melalui surat lamaran ini, saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan dengan posisi sebagai Branch Head Sales (HS).

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                          : Muhajir Saputra
Tempat/Tanggal Lahir : Aceh Timur, 20 Januari 1994
Pendidikan                  : D3 Ekonomi Pemasaran
Alamat                        : Jln. Tgk. Muslim No. 56 Idie Rayeuk Aceh Timur
Nomor telepon             : 0852 7865 6578

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu pimpinan, saya lampirkan kelengkapan diri sebagai berikut:

1. Fotocopy Ijazah D3
2. Fotocopy Transkrip Nilai
3. Daftar Riwayat Hidup
4. Fotocopy KTP
5. Surat Pengalaman Kerja
6. Fotocopy Sertifikat Pelatihan Komputer
7. Pas foto 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya, semoga bisa menjadi pertimbangan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Muhajir Saputra

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan dalam Bahasa Inggris

Medan, December 1, 2016

for:
Dear Manager
Jln. Siliwangi No. 67
Medan

Dear sir,
I have read your advertisement in the Daily foyer Medan on 29 November 2016, and matches the information you need accounting staff for your company.

Name        : Surapraji, S.E.
Age           : 25 years
Gender     : Male
Address    : Jln. Pulo Wali No. 87 Medan
Education : S1 Economic Accounting

I want to apply and join in your company, to the position that I mentioned above. And I give you enclosed such as photo 4x6, 2 exemplar, curriculum vitae, certificates economics, etc, for your consideration.

I should be grateful if you could provide more information about the job as advertisement you.

Your Sincerely,

Surapraji, S.E.

Terjemahannya:

Medan, 1 Desember 2016

untuk:
Saudara Manajer
Jln. Siliwangi No. 67
Medan

Saudara yg terhormat,
Saya telah membaca iklan Anda di Harian Serambi Medan tanggal 29 November 2016, dan cocok dengan informasi yang Anda butuhkan Staf Akuntansi untuk perusahaan Anda.

Nama             : Surapraji, S.E.
Umur              : 25 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat           : Jln. Pulo Wali No. 87 Medan
Pendidikan     : S1 Ekonomi Akuntansi

Saya ingin berlaku dan bergabung di perusahaan Anda, untuk posisi yang saya sebutkan di atas. Dan saya memberikan tertutup seperti foto 4x6, 2 lembar, curriculum vitae, Ijazah ekonomi dll, untuk pertimbangan Anda.

Saya harus berterima kasih, jika Anda bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang pekerjaan yang anda iklankan.

Hormat kami,


Surapraji, S.E.

Demikianlah contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.