Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan – Tahukah anda bahwa pekerjaan menjadi seorang bidan kian dibutuhkan beberapa tahun terakhir ini, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya pembangunan puskesmas dan rumah sakit maupun klinik di Indonesia, memang jika ditilik secara mendalam pekerjaan bidan memang penting sebab bidan berguna dalam melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada individu, keluarga, masyarakat, melakukan asuhan kebidanan untuk proses kehamilan normal, dan juga memelihara kesehatan ibu dalam masa menyusui serta pasca melahirkan, nah oleh sebab itu jika anda memiliki pendidikan di ilmu kebidanan maka mendapat pekerjaan sebagai seorang bidan tentu sudah menjadi keinginan anda.

Secara umum cara melamar kerja menjadi seorang bidan hampir tidak jauh berbeda dengan melamar kerja di tempat lain, dimana jika anda ingin melamar maka anda perlu membuat surat pengantarnya terlebih dahulu, nah jika anda tertarik berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bidan Puskesmas yang baik dan benar yang wajib kamu ketahui

1. Hindari Menuliskan Surat Lamaran Kerja yang Sama dengan CV

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bidan Puskesmas yang baik dan benar yang adalah dengan menghindari menulis surat lamaran kerja sama dengan CV, hal ini sangat penting mengingat jika anda membuat surat lamaran kerja dengan CV maka akan double makasa yang nada tulis, Sayangnya banyak calon bidan justru terjebak menuliskan hal yang sama terdapat dalam CV pada surat lamaran pekerjaan mereka. Hal ini tentu akan membuat staf HRD di puskesmas yang anda lamar menjadi malas membaca apalagi mempertimbangkan surat lamaran pekerjaan yang Anda buat. Nah oleh sebab itu menghindari menulis surat lamaran kerja sama dengan CV.


2. Tuliskan Skill dan Bakat anda di CV

Langkah kedua dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Bidan Puskesmas ialah dengan menuliskan skill dan bakat anda di CV yang anda buat, hal ini juga cukup penting mengingat pekerjaan menjadi seorang bidan umumnya membutuhkan keahliaan dan bakat khusus, nah oleh sebab itu saat anda membuka surat lamaran kerja jangan lupa tuliskan juga bakat dan skill anda pada CV, sebab dengan menuliskannya pada CV maka hal tersebut bisa menjadi pertimbangan staf HRD untuk menerima surat lamaran kerja anda.

3. Jangan Jual Murah

Saat anda melamar kerja menjadi seorang bidan, sangat penting bagi anda untuk jangan jual murah harga diri anda ke semua puskesmas yang anda lamar, jika anda melakukan hal ini maka besar kemungkinan anda akan sulit untuk meraih pekerjaan, alih-alih untuk diterima bekerja di puskesmas yang anda lamar justu surat lamaran kerja yang anda buat mungkin akan dibuang ke tempat sampah.

4. Tuliskan juga Daftar Keberhasilan dan Prestasi anda (jika ada)

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bidan Puskesmas yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan membuat daftar keberhasilan dan prestasi anda di dalam surat lamaran kerja dan juga, hal ini juga merupakan langkah yang efektif agar surat lamaran anda dilirik oleh bagian Personalia, jika anda memiliki prestasi gemilang atau sejumlah keberhasilan maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di CV anda, sebagai contoh jika anda pernah ikut dalam organisasi palang merah indonesia (PMI), maka tidak ada salahnya jika anda menuliskan hal tersebut pada surat lamaran kerja atau CV anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan yang baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja bidan yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak rumah sakit, puskesmas atau klinik bersalin tempat anda melamar. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan bidan, mari kita simak beberapa contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit

Banda Aceh, 2 Desember 2016

Kepada Yth.
Manager HRD RSUD Zainoel Abidin
Jl. Tgk. Daud Beureueh No. 108
Banda Aceh

Dengan hormat,

Dengan ini saya ingin mengajukan permohonan bergabung di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh sebagai tenaga bidan. Dan saya berjanji akan bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan keahlian yang saya miliki baik dalam satu tim maupun perseorangan.

Berikut ini adalah data pribadi saya :

Nama                          : Nurul Dijah
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 10 April 1994
Alamat                        : Jln. T. Imum Lueng Bata No.56 Banda Aceh
No. HP                       : 0877 5674 5460
Status                        : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir   : D3 Kebidanan

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, saya melampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijazah terakhir
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy Surat Tanda Registrasi (STR)
5. Foto Copy KTP
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
7. Foto Berwarna Ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan kesemapatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Nurul Dijah


Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Puskesmas

Banda Aceh, 2 Desember 2016

Perihal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth,
Bpk/Ibu Pimpinan
Puskesmas Kopelma Darussalam
Di Tempat

Dengan hormat,

Dengan ini saya ingin mengajukan permohonan bergabung di Puskesmas Kopelma Darussalam ini sebagai tenaga bidan. Dan saya berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan keahlian yang saya miliki sehingga dapat meningkatkan kualitas Puskesmas Kopelma Darussalam ini menjadi lebih baik.

Berikut ini adalah data pribadi saya :

Nama                          : Winda Yusni
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 18 Februari 1993
Alamat                        : Jln. Inong Bale No. 67 Darussalam Banda Aceh
No. HP                        : 087883089776
Status                         : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir    : D3 Kebidanan

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya melampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijazah terakhir
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy Surat Tanda Registrasi (STR)
5. Foto Copy KTP
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
7. Foto Berwarna Ukuran 3x4 2 lembar

Saya berharap agar dapat menjadi salah satu kandidat untuk mengisi pekerjaan tersebut, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Winda Yusni


Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Klinik Bersalin

Aceh Besar, 2 Desember 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Personalia
Klinik Bersalin Bungong Seulanga
Jln. Tgk Daud Beureueh No. 172 Beurawe
Banda Aceh

Dengan hormat,
Sesuai dengan pengembangan dan kemajuan klinik bersalin Bungong Seulanga, saya yakin di perlukan banyak tenaga ahli dan profesional untuk menunjang kelangsungannya. Maka sehubungan dengan hal itu, perkenankan saya mengajukan diri sebagai tenaga bidan di klinik bersalin Bungong Seulanga yang Bapak/Ibu Pimpin.

Berikut data singkat saya:

Nama                       : Dian Monika
Tempat & Tgl. Lahir : Aceh Besar, 20 Maret 1993
Pendidikan Akhir     : D3 Kebidanan
Alamat                     : Jln. Soekarno Hatta No. 89 Aceh Besar
No. Hanphone          : 0852 6892 1784
Status Perkawinan   : Belum Kawin

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan memiliki kemampuan manajemen yang baik. Saya juga dapat mengoperasikan komputer dengan baik dan memiliki latar belakang pendidikan yang sangat memuaskan.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa dokumen yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijazah Diploma III Kebidanan
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy Surat Tanda Registrasi (STR)
5. Foto Copy sertifikat pelatihan
6. Foto Copy KTP
7. Foto Berwarna ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Dian Monika

Demikianlah contoh surat lamaran kerja bidan baik dan benar yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai bidan. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja sebagai bidan di rumah sakit, puskesmas ataupun klinik bersalin yang anda inginkan. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.