Contoh Surat Lamaran Kerja di Carrefour

Contoh Surat Lamaran Kerja di Carrefour – Tahukah anda bahwa di tahun 2017 ini ada banyak sekali perusahaan waralaba dan perusahaan niaga yang dibangun di Indonesia, tidak hanya Indomaret dan alfamaret, bahkan perusahaan nirlaba Carrefour juga membuka lowongan kerja secara besar-besara, hal ini patut dibanggakan mengingat dengan semakin meningkatnya ekonomi dalam negeri maka secara tidak langsung dapat membuka lowongan kerja untuk masyarakat umum, nah oleh sebab itu jika anda belum memiliki pekerjaan maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di perusahaan nirlaba tersebut.

Secara umum cara melamar kerja di carrefour tidak jauh berbeda dengan melamar kerja di bidang lain, yakni ketika anda ingin melamar kerja maka anda butuh membuat surat lamaran kerja terlebih dahulu, nah jika anda sedang membutuhkan informasi mengenai cara membuat lamaran kerja di carrefour maka tidak ada salahnya jika anda menyimak uraian saya di bawah ini.

1. Pastikan Surat Lamaran Kerja Anda Terlihat Profesional dan Mudah Dibaca

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Carrefour yang pertama ialah dengan membuat surat lamaran kerja anda terlihat profesional dan juga mudah dibaca, hal ini sangat penting untuk diingat mengingat jika anda tidak bisa membuat surat lamaran kerja yang tidak profesional maka hal tersebut dapat membuat surat lamaran anda ditolak oleh perusahaan yang anda lamar, di samping itu juga perhatikan tulisan pada surat lamaran kerja anda, pastikan surat lamaran kerja anda mudah dibaca, jika anda membuat surat lamaran di komputer pilihlah front tulisan yang mudah dibaca seperti Font Arial, Calibri atau Times New Roman yang merupakan font tulisan yang paling umum digunakan dalam membuat surat lamaran kerja.

2. Sertakan Pengalaman Kerja atau Kemampuan yang Sesuai dengan Bidang Pekerjaan

Langkah kedua yang perlu anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja di carrefour iaah dengan menuliskan surat lamaran kerja sesuai dengan bidang pekerjaan anda, sebagai contoh jika anda pernah bekerja sebagai sales marketing atau staf perniagaan maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya pada surat lamaran kerja anda sebab hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan bagi staf HRD di perusahaan tersebut.


3. Periksa Kembali Surat Lamaran Kerja Sebelum Dikirimkan

Sebelum mengirimkan CV dan surat lamaran kerja di perusahaan carrefour, mungkin tidak ada salahnya jika anda periksa terlebih dulu resume kerja Anda dan jangan sampai ada yang salah tulis dalam surat lamaran kerja dan CV anda. Jika melamar pekerjaan melalui email atau situs lowongan kerja online di Intenet, Anda juga perlu periksa ulang data-data di dalamnya. Jangan lupa terus mencari sumber baru untuk lowongan pekerjaan, sebagai batu loncatan jika anda ditolak bekerja di carrefour.

4. Fokus pada Kualitas

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Carrefour yang terakhir ialah dengan menunjukan pencapaian yang benar-benar menunjukkan kemampuan komunikasi dan kesuksesan yang pernah Anda raih sesuai bidang pekerjaan yang dilamar, selain itu juga mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskan kegiatan yang berkaitan dengan keorganisasian, sebab jika anda menuliskan hal tersebut maka besar kemungkinan jika faktor tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan staf HRD untuk menerima anda bekerja di perusahaan yang anda lamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Carrefour yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Carrefour

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di Carrefour yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak perusahaan. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan di Carrefour, mari kita simak beberapa contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Carrefour

Jakarta, 2 Desember 2016

Perihal    : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 7 Lembar

Kepada Yth,
HRD PT. Trans Retail Indonesia
Jln. Lebak Bulus Raya No.8
Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                       : Mulia Cantika
Tempat & Tgl. Lahir  : Jakarta Selatan, 5 Juli 1995
Jenis Kelamin           : Perempuan
Pendidikan terakhir  : SMA
Alamat                      : Jln. Komodo No. 63 Jakarta Selatan
Agama                      : Islam
No. Hanphone           : 0898 6578 4593

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di Harian Bisnis tertanggal 29 November 2016 terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. Trans Retail Indonesia Cabang Lebak Bulus Jakarta Selatan untuk bagian Sales Promotion Girl (SPG), maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, dan saya sudah berpengalaman bekerja pada bagian yang sama di salah satu perusahaan ternama di Jakarta. Saya adalah pekerja keras dan mampu bekerja sesuai dengan target yang ditentukan perusahaan.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijazah SMA
3. Foto Copy SKHUN
4. Foto Copy KTP
5. Surat Pengalaman Kerja
6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
7. Foto Berwarna ukuran 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila di kemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Mulia Cantika

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Carrefour baik dan benar yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Carrefour. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di Carrefour. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.