Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan

Contoh surat lamaran kerja tulisan tangan - di era milenial seperti sekarang ini, surat dengan tulisan tangan jarang diminta oleh kantor atau perusahaan. Namun tetap juga ada beberapa perusahaan dan perorangan yang memerlukan contoh surat dengan tulisan tangan karena bisa jadi diperlukan dan dibawah ini sampel yang bisa anda ikuti.

Jika anda mahasiswa yang baru lulus kuliah atau masih fresh graduate, mencari contoh surat lamaran kerja sudah menjadi kegiatan sehari-hari dan contoh surat tulis tangan adalah salah satunya. Tulisan tangan yang bagus serta rapi akan membuat perusahaan memberikan anda nilai lebih yang tentu bisa jadi salah satu sebab anda diterima pada pekerjaan yang anda impikan.

Tulisan tangan surat kerja

Mencari pekerjaan merupakan hal yang sulit sekarang ini, anda harus mempunya nilai lebih dan unik pada karakter anda sehingga diterima pada perusahaan yang anda inginkan. Salah satunya tentu anda bisa menulis tangan yang baik dan rapi.

Hal yang paling penting dalam melamar pekerjaan sudah tentu surat lamaran yang baik serta tampil beda sehingga anda lebih dominan dengan pelamar yang lain. Berikut ini beberapa contoh surat lamaran pekerjaan dengan tulisan tangan yang bisa anda ikuti dan tulis dengan mengubah data diri anda.

Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan

Berikut beberapa contoh surat dengan tulisan tangan untuk lamar pakerjaan:

Contoh surat #1
Surat pertama ini adalah contoh dengan lampiran hanya 2 saja. Jangan lupa untuk memberikan space yang cukup untuk tanda tangannya.
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan

Contoh surat #2
Contoh surat yang ke-2 ini hampir sama juga seperti yang diatas. Jika diperlukan tambahkan juga materai pada surat yang anda tulis nanti.
Contoh surat #3
Contoh surat ke-3 ini berbahasa Inggris. Contoh surat tulisan tangan dengan bahasa Inggris cocok digunakan untuk perusahaan yang sudah multinasional atau perusahaan yang besar atau perusahaan yang meminta anda untuk membuat surat dalam bahasa inggris. Semoga cotoh surat ini cocok untuk anda.


Contoh surat #4
Contoh surat selanjutnya adalah contoh dengan tulisan yang kurang bagus, tapi karena rapi contoh surat ini bisa jadi salah satu contoh yang kami bagikan. Alangkah indahnya jika anda bisa menulis dengan cara tegak bersambung. Surat anda pasti akan dilirik oleh HRD di perusahaan deh.

Contoh surat tulisan


Contoh surat #4
Contoh yang ke-5 adalah surat yang ditulis pada kertas double folio. Ukuran kertas ini cocok jika anda ingin melamar pekerjaan dan menulis surat dalam bentuk tulisan tangan. Contoh surat ini adalah surat lamaran dari iklan di koran dan Anisa ingin mengapply pekerjaannya di PT. Makmur Sejahtera Abadi.
Surat pada double folio tulis tangan

Demikian beberapa contoh surat yang ditulis oleh tangan manusia. Belajarlah untuk menulis dengan tegak bersambung agar surat lamaran anda tentu lebih bagus dan tulislah surat dengan rapi.