Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis – Bagi sebuah perusahaan baik itu perusahaan swasta ataupun perusahaan milik pemerintah, mendapatkan karyawan resepsionis yang cekatan dan profesional dalam bekerja memang tidaklah mudah, hal ini dikarenakan tugas resepsionis terbilang cukup berat yakni harus mampu bersabar baik dalam menerima dan menjawab telepon serta mencatat pesan-pesan melalui telepon, mencatat janji-janji untuk pimpinan, menerima tamu yang akan bertemu dengan pimpinan, serta menyusun acara kerja sehari-hari pimpinan yang terbilang cukup melelahkan, nah oleh sebab itu maka tak heran jika bekerja sebagai resepsionis di suatu perusahaan umumnya memiliki gaji yang cukup besar. Nah oleh sebab itu jika anda seorang wanita yang memiliki kesabaran, baik, ramah dan mampu bersosialisasi dengan baik maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja sebagai resepsionis tersebut.


Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis yang Baik dan Benar


Sama halnya dengan pekerjaan lain, mendaftar kerja sebagai resepsionis juga membutuhkan surat lamaran kerja yang profesional dan juga membutuhkan kelengkapan dokumen, sayangnya banyak kandidat yang meremehkan akan hal ini dan menganggap surat lamaran kerja hanya sebatas formalitas, padahal lebih dari itu surat lamaran tidak hanya berfungsi sebagai pengantar kerja namun juga menunjukan kepribadian anda lewat tulisan di surat lamaran kerja tersebut, nah jika anda ingin melamar kerja sebagai resepsionis, berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis yang baik dan benar.

1. Tuliskan Informasi yang Benar Pada Surat Lamaran Kerja dan CV Anda

Saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis sebaiknya Anda mengisi segala informasi nyata yang benar tanpa direkayasa sedikitpun. Mulai dari data diri anda, latar belakang pendidikan, prestasi yang pernah diraih, pengalaman kerja, hal ini sangat penting mengingat bagian personalia umumnya akan melihat secara detail setiap calon kandidat pekerja, sebelum mereka menerima mereka bekerja di perusahaan tersebut.

2. Buatlah Surat lamaran Kerja Mudah Dibaca dan Mudah Dipahami

Selain kelengkapan informasi, saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis Pastikan surat lamaran kerja Anda terorganisir dan mudah dibaca. Selain itu juga perhatikan Font tulisan cukup besar agar bagian personalia merasa nyaman dan jelas membacanya. Jika memungkinkan tuliskan surat lamaran kerja dengan paragraf-paragraf yang pendek agar terkesan rapi dan ingat perhatikan tata penulisan yang baik dan benar sesuai EYD.

3. Teliti Sebelum Mengirimkan Surat Lamaran Kerja

Jika Surat Lamaran Kerja Resepsionis dan CV anda sudah berhasil dibuat dan anda berniat mengirimkan CV dan surat lamaran tersebut ke perusahaan terkait, mungkin akan lebih baik jika anda periksa terlebih dulu resume Anda dan jangan sampai ada yang salah tulis baik dalam tata bahasa atau tanda baca. Jika anda melamar pekerjaan melalui email atau situs lowongan kerja, Anda juga harus memastikan untuk periksa ulang data-data di surat lamaran kerja anda.

4. Sertakan Informasi Tambahan yang Mendukung

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis yang terakhir ialah dengan menyertakan informasi tambahan yang menudukung misalnya, jika anda memiliki pengalaman kerja atau prestasi yang gemilang, sebaiknya Sertakan pengalaman kerja atau kemampuan yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang anda bidik. Sebab prestasi atau pengalaman kerja yang pernah didapatkan dapat membantu anda menunjukkan keseriusan anda dalam melamar kerja dan juga membantu anda agar surat lamaran kerja anda diterima dengan baik oleh bagian HRD.

Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis Hotel

Banda Aceh, 24 November 2016

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
Hotel Mekkah
Jln. T. Daud Beureu'eh
Banda Aceh

Dengan hormat,
Setelah membaca iklan Bapak pada harian Serambi Aceh pada tanggal 23 November 2016 untuk jabatan penerima tamu (Receptionist), saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Saya telah menyelesaikan program Diploma saya di bidang perhotelan dan pariwisata di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh, dan berkeyakinan mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Saya berusia dua puluh satu tahun dan pernah bekerja pada perusahaan Asuransi. Saya mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan serta mampu mengoperasikan komputer.

Sebagai baha pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah Diploma III
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Fotokopi KTP
5. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisisan
6. Surat Pengalaman Kerja
7. Foto ukuran 3x4, 2 lembar

Saya sangat menantikan kesempatan wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada Bapak.

Hormat saya,


Rini Sifani

Contoh Surat Lamaran Kerja Receptionist Hotel dalam Bahasa Inggris

Banda Aceh, 24th November 2016

Dear,
Head of the Personnel Division
Hotel Mekkah
Street T. Daud Beureu'eh
Banda Aceh

With respect,
After reading the ads in the daily Serambi Aceh on 24th November 2016 for the post of receptionist (Receptionist), I volunteered to fill the position.

I have completed my Diploma program in the field of hospitality and tourism at the University of Muhammadiyah Banda Aceh, and believes has the ability required for the job. I was twenty-one years old and had worked at the insurance company. I am able to speak English orally and in writing and be able to operate a computer.

As baha consideration, I enclose:

1. Curriculum Vitae
2. Copy of diploma Diploma III
3. Copy of Transcript
4. Copy of ID
5. Certificate of Good behavior of police forces
6. Work Experience Letter
7. Photo size 3x4, 2 pieces

I look forward to an interview, which I can explain all the potential and ability myself to thee.

Best regards,


Rini Sifani

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis yang dapat saya share kali ini kedepan anda, semoga surat ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Resepsionis. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dishare, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja Resepsionis ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Dan apabila dibutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja di Adira Finance, barangkali akan dapat bermanfaat juga untuk anda. Terima kasih sudah singgah di Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai Resepsionis. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.