Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Contoh surat lamaran kerja Guru honorer terbaru baik dan benar adalah contoh surat yang akan saya bagikan pada kali ini, khususnya bagi anda yang saat ini sedang mencari rujukan dalam membuat lamaran kerja sebagai surat permohonan untuk bekerja sebagai Guru honorer di sebuah sekolah. Bagi Anda yang ingin melamar kerja di Sekolah tentunya akan membutuhkan surat lamaran kerja yang dikhususkan untuk melamar pekerjaan di Sekolah. Maka pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi berkaitan dengan cara membuat surat lamaran kerja Guru Honorer tersebut berikut dengan contoh-contohnya.

Banyak lulusan Sarjana pendidikan yang belum berpengalaman (fresh graduate) yang menginginkan profesi menjadi seorang Pengajar disekolah. Profesi sebagai Guru sangatlah mulia, karena gurulah yang telah mendidik sebagian besar generasi bangsa ini meskipun tidak semua menjadi seperti yang diharapkan. Walaupun demikian setidaknya sudah banyak anak didik mereka yang kemudian menjadi orang-orang berguna bagi negara, pengusaha atau lain sebagainya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer


Guru merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa terbukti apabila dimaknai ini benar sekali. Tidak sedikit murid yang kemudian berhasil menjadi orang besar tetapi Guru tidak meminta imbalan terhadap murid tersebut, ya itulah tugas guru membimbing serta menularkan ilmunya supaya lebih berkegunaaan bagi generesi bangsa ini. Lain dulu lain sekarang profesi guru yang dulunya kadang tidak jarang dihindari oleh masyarakat tergolong ayah dulu sempat menolak ketika ditawari menjadi seorang guru dengan argumen gajinya kecil. Ya terbukti semacam itu adanya saat itu, tetapi seiring berkembangnya peraturan negara, kami dapat bersyukur bahwa pendidik - pendidik kami sekarang lebih dihargai, adanya program sertivikasi pada PNS Guru ataupun honorer diinginkan sanggup menambah kesejahteraan hidup seorang orang guru.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Kembali ke topik bahasan kita, untuk menjadi seorang guru honorer, Anda tentu membutuhkan surat lamaran kerja guru, untuk itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat ingin menulis surat lamaran tersebut. Salah satunya adalah dalam pengajuan surat lamaran kerja Guru honorer tidaklah membutuhkan lampiran berupa fotocopy surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) ataupun surat keterangan berbadan sehat seperti yang disyaratkan pada lowongan kerja lainnya. Ini dikarenakan di sekolah yang dibutuhkan adalah kemapuan dalam mengajarnya sebagai seorang pendidik. Hal Inilah yang menjadi pembeda surat lamaran kerja Guru dengan surat lamaran kerja lainnya. Dan untuk format penulisan suratnya sendiri sama halnya dengan surat lamaran kerja umum lainnya.

Adapun mengenai bagian atau susunan dari surat lamaran kerja guru diawali dengan tempat serta tanggal surat pada saat dibuat. Kemudian dilanjutkan oleh alamat sekolah yang dituju dengan mencantumkan kata kepala sekolah. Selanjutnya tuliskan isi suratnya dengan maksud ingin menjadi tenaga pendidik honorer di sekolah tersebut. Cantumkan juga lampiran-lampiran yang mendukung sebagai bahan pertimbangan. Agar lebih jelasanya bagaimana format surat lamaran kerja Guru honorer yang baik dan benar, berikut ini telah saya siapkan satu contohnya untuk anda yang bisa anda jadikan rujukan untuk kebutuhan permohonan lamaran kerja anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Banda Aceh, 03 September 2016
Kepada Yth:
Kepala Sekolah SMPN 17 Banda Aceh
Di Tempat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                       : Melani, S.Pd.
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 10 Januari 1991.
Agama                      : Islam
Pendidikan Terakhir   : S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
Alamat                      : Jln. Erlangga No. 03 Banda Aceh
Nomor HP                 : 0852 4564 6547

Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru honorer di sekolah yang Bapak / Ibu pimpin sekarang ini. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah S1 Pendidikan Ekonomi (legalisir)
3. Fotocopy Transkrip Nilai (legalisir)
4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Akta VI 1 lembar
6. Pas Photo 3x4 sebanyak 3 Lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak / Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya


Melani, S.Pd

NB: Nama, alamat dan lain-lain yang tercantum di dalam surat hanyalah sebagai contoh, silahkan diubah dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Itulah sebuah contoh surat lamaran kerja Guru honorer terbaru baik dan benar yang bisa saya berikan kali ini. Sangat mudah bukan membuat surat lamaran kerja Guru, bahkan bagi Anda yang sama sekali belum pernah membuatnya dapat membuatnya dengan segera hanya dengan sedikit mencari referensi di internet. Apabila contoh di atas berguna dan layak untuk dibaca, silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda diterima menjadi seorang Guru honorer.