Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret adalah merupakan postingan yang akan saya bahas pada kesempatan yang berbahagia ini untuk kamu para pengunjung setia semuanya, khususnya bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan di Indomaret, tentunya akan membutuhkan referensi dalam membuat surat lamaran kerja di Indomaret, maka tetaplah berada di halaman ini karena disini saya akan memberikan informasi mengenai surat lamaran Indomaret berikut dengan contohnya.

Indomaret merupakan seperti tempat belanja ataupun mini market milik swasta yang mempunyai tidak sedikit sekali cabang di hampir setiap daerah. Bahkan pada satu daerah selain mempunyai satu indomaret saja. Faktor inilah yang membikin Indomaret membuka tidak sedikit lowongan kerja untuk merekrut karyawan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret


Posisi yang bisa ditempati untuk bekerja di Indomaret sangatlah beragam, seperti posisi sebagai manager, marketing, kasir, admin, pramuniaga, helper (gudang) dan lain-lain. Setiap posisi mempunyai kriteria tertentu seperti berdasarkan lulusan jenjang pendidikan, keterampilan yang dimiliki, serta pengalaman kerja. Kamu bisa melamar pada posisi yang sesuai dengan syarat yang kamu miliki serta pada posisi yang diperlukan oleh Indomaret.

Hal yang wajib kamu persiapkan untuk mengirim lamaran kerja di indomaret merupakan surat lamaran kerja beserta lampiran lampiran yang diperlukan. Surat lamaran kerja utama ada untuk melamar kerja dimanapun, tidak terkecuali indomaret. Sedangkan lampiran yang kamu cantumkan sesuaikan dengan yang diperlukan.


Lampiran yang dipakai biasanya berupa daftar riwayat nasib yang isinya mengenai data diri anda, gambar copy ijazah terakhir ataupun bisa sehingga ijazah aslinya, transkop kualitas, gambar copy KTP, skck, surat keterangan sehat, serta gambar terbaru. Lampiran tersebut bisa bertambah ataupun bertidak lebih sesuai dengan syaratnya. Dalam surat lamaran kerja Indomaret butuh ditambahkan tinggi serta berat anda. Faktor ini biasanya diperlukan sebagai penentu pantas ataupun tidaknya kamu di posisi yang bakal kamu lamar. Untuk lebih jelasnya, silakan baca contoh surat lamaran kerja indomaret berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret

Banda Aceh, 22 September 2016

Yth. HRD PT INDOMARET GROUP
di tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                        : Mutia Rahmi
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 Oktober 1995
Umur                         : 22 tahun
Jenis Kelamin             : Perempuan
Pendidikan                 : S1 Ilmu Komputer
No. Hp                       : 0852 6078 6753
Email                         : mutia.rahmi@gmail.com
Alamat                      : Jln. H. Saleh No. 88 Banda Aceh.

Bersama ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Kasir, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki.

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah & Transkri Nilai
3. Foto copy KTP
4. Foto copy Surat Pengalaman Magang
5. Pas Photo 3x4 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diterima di perusahaan Bapak. Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Mutia Rahmi

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Sidoarjo

Sidoarjo, 22 September 2016

Kepada
Yth. Kepala Kepegawaian PT. Indomarco Prismatama
Jln. Sultan Agung, Magersari
Sidoarjo Jawa Timur

Dengan hormat,
Bersama ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja untuk dapat bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Maka sehubungan dengan hal tersebut saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                     : Muzammil
Tempat/tgl lahir        : Sidoarjo, 15 November 1996
Alamat                    : Jln. Malik No. 204 Sidoarjo Jawa timur
Pendidikan Terakhir : SMA
No. Hp                   : 0853 6534 6578

Sebagai bahan pertimbangan Bapka/Ibu, bersama ini saya lampirkan administrasi persyaratan berikut ini:

1. Curriculum Vitae
2. Foto copy Ijazah Terakhir
3. Foto copy SKHUN
4. Foto copy SKCK
5. Foto copy Kartu Kuning
6. Foto copy KTP
7. Pas Foto 4x6 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan harapan dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya dan kebijaksanaannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,


Muzammil

Kata-kata yang dipakai dalam surat lamaran kerja indomaret tidak mesti wajib seperti contoh diatas. Kamu bisa menggantinya sesuai dengan yang kamu butuhkan. Tetapi, sebaiknya kamu tidak mengubah format penulisan surat lamaran kerja sebab dari beberapa bentuk surat lamaran kerja bakal mempunyai format yang sama. Hanya saja isi dari kata kata nya yang tidak sama. Ini merupakan kretifitas membikin kata kata untuk mendapatkan perhatian dari pihak bagian personalia penyeleksi surat lamaran kerja.

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Indomaret yang bisa saya berikan hari ini, semoga sedikitnya bisa menolong rekan-rekan semua yang ingin melamar kerja di Indomaret. Silahkan berikan surat lamaran pekerjaan Indomaret di atas terhadap kawan-kawan kamu yang lain melewati tombol di bawah. Terima kasih sudah berkunjung serta semoga kamu diterima bekerja di Indomaret.