Contoh Surat Lamaran Kerja Arsitek

Contoh Surat Lamaran Kerja Arsitek – Dengan semakin majunya peradaban di dunia terutama di bagian Infrasturktur membuat lowongan kerja arsitektur kian dibutuhkan oleh banyak perusahaan, tidak bisa dipungkiri memang pekerjaan arsitektu wajib memiliki skill yang mumpuni baik itu dalam segi Menata letak bangunan-bangunan, Mengolah tata ruang sebuah bangunan, Menentukan konsep desain interior sebuah bangunan (termasuk perletakan furniturenya, dll) dan juga Menentukan jenis dan letak sistem struktur pada bangunan tersebut. Karena tugasnya yang begitu sulit maka tak heran jika pekerjaan arsitektur memiliki gaji yang tinggi, nah oleh sebab itu jika anda memiliki skill pendidikan atau pernah belajar di Universitas jurusan arsitek maka tidak ada salahnya jika anda melamar bekerja sebagai arsitektur yang profesional.


Contoh Surat Lamaran Kerja Arsitek


Pada dasarnya cara membuat surat lamaran kerja arsitek hampir sama dengan pekerjaan lain, meskipun pekerjaan arsitek memiliki sedikit persaingan namun hal tersebut tidak membuat anda serta merta meremehkan resume surat lamaran kerja dan juga CV yang anda buat, nah jika anda tertarik untuk melamar pekerjaan sebagai arsitek berikut tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Arsitek dan Contoh Surat Lamaran Kerja Arsitek.

1. Jangan Pernah Meniru Surat Lamaran Kerja Arsitek Lain

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Arsitek yang pertama ialah dengan jangan pernah meniru surat lamaran kerja milik arsitek lain, sebab copy paste surat lamaran kerja milik orang lain hanya akan menunjukan bahwa anda hanyalah seorang arsitektur pemalas yang ingin bekerja, mungkin akan lebih baik jika anda membuat surat lamaran kerja sendiri, selain lebih tenang untuk sesi selanjutnya, juga anda tak perlu khawatir surat lamaran kerja anda berakhir di kotak pembuangan.

2. Tunjukan Self-Branding dan Skill Anda Ke Perusahaan yang Anda Lamar

Pekerjaan seorang arsitektur memang merupakan salah satu pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia terutama perusahaan yang bergerak di bagian infrastuktur, nah oleh sebab itu untuk membuat perusahaan tertarik mempekerjakan anda sebagai arsitek mereka, mungkin ada baiknya jika anda dengan menunjukan sel-branding ke perusahaan yang terkait, baik itu lewat surat lamaran kerja atau resume CV anda. 

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis

3. Ikut Pelatihan Kerja atau Seminar di Kota anda

Jika anda merupakan arsitek yang baru lulus dari pendidikan dan belum memiliki pengalaman kerja yang mumpuni, mungkin akan lebih baik jika anda mengikuti pelatihan kerja atau seminar yang diadakan di Kota anda, tahukah anda bahwa arsitektur yang profesonal umumnya memiliki kemampuan dalam etos kerja yang tinggi yang mereka dapat dari pelatihan kerja maupun seminar kerja, nah oleh sebab itu jika anda belum memiliki pengalaman kerja namun ingin dianggap sebagai arsitektur Profesional mungkin tidak ada salahnya jika anda mengikuti pelatihan kerja arsitektur atau seminar ilmu desain tata bagunan yang diadakan di Kota anda.

4. Segera Tindak Lanjuti Proses Lamaran Kerja

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Arsitek yang terakhir adalah dengan segera menindaklanjuti proses lamaran kerja anda buat, biasanya dalam selang 1/2 bulan pihak HRD atau bagian personalian di perusahaan yang anda lamar akan segera menghubungi anda lewat telepon jika anda dinyataakan layak dan memenuhi kualaifikasi persyaratan untuk diterima kerja sebagai arsitektur di perusahaan mereka, nah saat hal ini terjadi maka ada baiknya jika anda Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja, baik itu dengan menghubungi perusahaan ataupun dengan cepat-cepat mengkonfirmasi surat lamaran kerja anda yang diterima di perusahaan tersebut.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja Arsitek yang baik dan benar supaya lamaran anda diterima. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa contoh format surat lamaran kerja Arsitek yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Arsitek

Jakarta, 25 November 2016

Perihal : Permohonan Pekerjaan

Yth. Pimpinan PT Jakarta Golden Landmark
Jl. Jenderal Sudirman No. 1
Jakarta

Dengan hormat
Berdasarkan informasi dari seorang saudara pada tanggal 24 November 2016 yang menyatakan bahwa PT Jakarta Golden Landmark membutuhkan tenaga karyawan, maka dengan ini saya :

Nama                        : Suparjo
Tempat, Tgl. Lahir     : Jakarta, 24 Januari 1990
Agama                      : Islam
Kewarganegaraan     : Indonesia
Pendidikan Terakhir : S1 Teknik Arsitektur
Alamat                      : Jln. Sudirman No. 67 Jakarta.

Mengajukan permohonan pekerjaan pada posisi sebagai Senior Arsitek di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya mahir dalam mengoperasikan AutoCAD, BIM Drafting (Revit), 3D Sktech Up dan beberapa Software desain lainnya. Saya juga sudah mempunyai pengalaman bekerja di bidang yang sama selama 5 tahun.

Sebagai kelengkapan syarat-syarat yang dibutuhkan, bersama ini saya lampirkan:

1. Satu Lembar Daftar Riwayat Hidup
2. Satu Lembar Foto Copy Ijazah S1
3. Satu Lembar Foto Copy Transkrip Nilai
4. Dua Lembar Foto Copy KTP
5. Satu Lembar Surat Pengalaman Kerja
6. Tiga Lembar Pas Foto Berwarna ukuran 4x6

Demikian surat permohonan saya, atas perhatian dari pihak berwenang, saya ucapkan terima kasih.

Jakarta, 25 November 2016

Hormat Saya,


Suparjo

Lihat juga : Contoh Surat Lamaran Kerja di Adira Finance

Contoh Surat Lamaran Kerja Arsitek dalam Bahasa Inggris

Jakarta, 25 November 2016

Subject: Application for Employment

For Director of PT Jakarta Golden Landmark
Street Sudirman 1
Jakarta

With respect
Based on information from a brother on 24th November 2016 stating that PT Jakarta Golden Landmark in need of employees, then I hereby:

Name                                 : Suparjo
Place and the Day of Birth : Jakarta, January 24, 1990
Religion                             : Islam
Citizenship                         : Indonesia
Last Education                   : S1 Architecture
Address                             : Jln. Sudirman No. 67 Jakarta.

Applying for a job in the position of Senior Architect in the company that Mr / Mrs lead. I am proficient in operating AutoCAD, BIM Drafting (Revit), 3D Sktech Up and some other design software. I also have experience working in the same field for 5 years.

For completeness of the conditions required, I enclose herewith:

1. One Sheet Curriculum Vitae
2. One Sheet Copy of diploma S1
3. One Sheet Copy of Transcript
4. Two Sheets Copy ID
5. One Sheet Letter Work Experience
6. Three Sheets Colored Photograph size 4x6

Thus my petition, for the attention of the authorities, I thank you.

Jakarta, 25th November 2016

Best regards


Suparjo

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Arsitek yang dapat saya share kali ini kedepan anda, semoga surat ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Arsitek. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dishare, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja Arsitek ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja sebagai Arsitek di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.