Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe

Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan siang ini untuk anda yang ingin melamar pekerjaan di sebuah Cafe atau Restoran. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja Cleaning Service apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan sebagai Cleaning Service tersebut, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Namun apabila anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Cafe. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan membagikankan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan di Cafe berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe


Buat anak-anak muda Indonesia baik itu pria atau wanita tentu sudah sangat tidak asing lagi tempat nongkrong yang satu ini, ya Cafe atau kedai kopi merupakan salah satu tempat nongkrong yang banyak disukai oleh anak-anak muda zaman sekarang, selain dijadikan tempat untuk nge-date, juga biasanya cafe ini digunakan sebagai ajang sharring, tempat refreshing ataupun sekedar untuk hiburan untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Di Indonesia sendiri ada lebih dari 30.000 kafe dan kedai kopi yang tersebar di seluruh penjuru nusantara, menariknya ternyata cafe dan kedai kopi ini menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit, bahkan lowongan kerja sebagai pelayan di kafe banyak disebar terutama kafe yang ada di perkotaan besar setiap tahunnya, nah oleh sebab itu jika anda sedang mengganggur atau tidak memiliki penghasilan yang pasti maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di kafe tersebut.

Umumnya melamar kerja di Kafe atau kedai kopi hampir sama dengan melamar kerja di perusahaan pada umumnya, meskipun kafe hanya usaha kelas menengah namun sistem kerjanya pun tidak jauh berbeda dengan perusahan-perusahaan besar, nah jika anda tertarik untuk melamar kerja sebagai pelayan kafe, silahkan anda simak uraian saya di bawah ini

1. Jangan menulis ulang Surat Lamaran kerja Seperti di CV

Surat lamaran pekerjaan tentu sangat berbeda halnya dengan CV (Curiculum Vitae), Surat lamaran kerja berfungsi untuk melamar pekerjaan sedangkan CV dibuat untuk menjelaskan keahliaan dan pencapaian anda selama ini, nah oleh sebab itu ketika anda membuat surat lamaran kerja di Kafe sebaiknya hindari tulisan yang sama di surat lamaran dan di CV.

2. Ketahui Kelebihan Kafe tersebut

Semua pimpinan atau staf tentu sangat menyukai jika anda seorang kandidat atau calon pekerja yang mengetahui banyak tentang kelebihan mereka, hal ini juga berlaku ketika anda melamar pekerjaan di Kafe, alih-alih anda mengemis minta pekerjaan, mungkin akan lebih baik jika kamu menyebutkan kelebihan kafe tersebut dan alasan kamu mendaftar, dengan cara ini maka lamaran kerja anda besar kemungkinan akan diterima oleh Tim HRD.

3. Jangan Sebutkan Semua Keahliaan Yang Anda Miliki 

Saat melamar pekerjaan di kafe sebaiknya anda tidak menuliskan semua keahliaan yang anda miliki di CV, cukup 2 atau 3 keahliaan saja yang anda tuliskan, sebab anda disini akan melamar kerja sebagai pelayan kafe, jadi tak perlu repot-repot menyebutkan semuanya di surat lamaran pekerjaan yang anda buat.

4. Tunjukkan kepribadian Yang Menawan

Saat anda membuat surat lamaran pekerjaan di kafe, mungkin ada baiknya jika anda menulis tentang betapa antusiasnya anda bekerja di kafe tersebut, selain itu juga saat ada tes wawancara tunjukan jika anda memiliki kepribadian yang menawan, baik itu dari segi penampilan, cara bicara ataupun cara menyikapi masalah. Jika anda memiliki kepribadiaan yang menawan maka besar kemungkinan anda akan diterima bekerja di Kafe tersebut.

5. Perhatikan Presentasi surat

Tips cara membuat surat lamaran kerja di kafe yang terakhir ialah dengan memperhatikan presentasi surat, surat lamaran anda mungkin sangat menarik atau sangat berkualitas, namun jika surat lamaran kerja kalian kotor, penuh dengan stypo dan salah ketik, maka nilai lamaran kalian akan berkurang. Nah oleh sebab itu mungkin ada baiknya jika anda meluangkan waktu untuk memperhatikan presentasi kebersihan dan kerapihan surat lamaran kerja yang anda buat.

Dari penjelasan di atas saya yakin anda sudah mempunyai gambaran bagaimana format surat lamaran kerja di Cafe, namun untuk lebih jelasnya silahkan simak pada contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe

Hal: Lamaran Pekerjaan                                               Banda Aceh, 10 November 2016

Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan
Cafe’ Flamboyan
Jln. Manggis No. 23 Banda Aceh
di
   -Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi iklan yang dimuat dalam harian Serambi Aceh tertanggal 07 November 2016, dengan ini saya :

Nama                      : Andika
Tempat/Tanggal lahir : Banda Aceh, 20 Februari 1994
Agama                     : Islam
Jenis Kelamin           : Laki-laki
Alamat                     : Jln. Sudarma No. 67 Banda Aceh
Pendidikan terakhir  : SMK Jurusan Tata Boga

Saya memiliki pengalaman Magang selama 3 bulan sebagai Juru Masak di Restoran ‘Aceh Spesifik’. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan berkas berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotokopi Ijazah SMK
3. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya diberi kesempatan untuk bekerja di Cafe Flamboyan yang Bapak/Ibu pimpin. Dan demikian Surat Lamaran Kerja ini Saya sampaikan dengan harapan dapat diterima untuk menerapkan kemampuan yang saya miliki dibidang Juru Masak. Atas perhatiannya, Saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Andika

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Cafe yang dapat saya bagikan kali ini untuk anda yang berkeinginan melamar kerja di sebuah Cafe atau Restoran, semoga bisa menjadi referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Cafe. Identitas serta alamat yang terdapat dalam contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh saja, oleh sebab itu sisilahkan share contoh lamaran pekerjaan di Cafe ini kepada rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Jika diperlukan, ayo lihat juga contoh surat lamaran kerja di bank BCA, barangkali juga akan berguna untuk anda semua. Terima kasih sudah singgah di Blog ini dan semoga anda diterima menjadi pegawai Cafe. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.