Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja di Kantor Notaris. Tapi saya ingatkan kembali bahwa pada postingan saya sebelumnya, saya juga sudah membagikan contoh surat lamaran kerja Marketing. Apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan marketing, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tapi jika anda sedang membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan di kantor Notaris. Maka ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan membagikan tips cara membuat surat lamaran kerja di kantor notaris yang baik dan benar tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris


Dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia serta dengan semakin banyaknya Infrastruktur yang dibangun oleh masyarakat dan juga pemerintah, baik itu rumah, hotel, rumah sakit, restoran ataupun sawah membuat perusahaan notaris tumbuh subur di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama tugas notaris sangatlah penting untuk membuat Akta Otentik mengenai perjanjian, dan ketetapan yang diharuskan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, tanpa kehadiran notaris maka kita sangat sulit dalam membuat surat resmi baik itu yang bersifat formal ataupun non formal.

Menariknya dengan semakin banyaknya perusahaan notaris yang tumbuh subur di Indonesia, membuat banyak kantor notaris membuka lowongan kerja yang sangat banyak bagi masyarakat, tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan tenaga kerja di dalam lembaga tersebut, nah oleh sebab itu jika anda memiliki keahliaan dalam bidang pembuatan surat tanah atau akta kelahiran maka tidak ada salahnya jika anda melamar di perusahaan tersebut, nah berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris yang mungkin bisa membantu anda meraih pekerjaan yang anda inginkan.

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Profesional

Ketika anda Membuat Surat Lamaran Kerja untuk bekerja di Kantor Notaris sebaiknya anda memperhatikan surat lamaran kerja anda, usahakan untuk menulis surat lamaran secara profesional dan sesuai dengan kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar, hal ini sangatlah penting sebab tugas notaris adalah mencatat pembukuan dari klien mereka, kesalahan anda dalam penulisan surat lamaran kerja mungkin tidak akan pernah dimaafkan oleh perusahaan tersebut.

2. Buatlah Nama Email yang Benar

Jika anda mengirimkan surat lamaran kerja melalui email, sebaiknya cek ulang nama email anda, jangan pernah membuat nama email yang terkesan alay dan kekanak-kanakan, sebab hampir semua perusahaan di Indonesia sangat sensitif dengan nama email, umumnya nama email yang kekanak-kanakan akan segera disingkirkan dari draft kotak masuk, nah oleh sebab itu saat anda membuat Email sebaiknya buatlah nama emaik yang baik dan benar jika tidak ingin email anda dianggap SPAM.

3. Jangan Terlalu Cepat Mengirim Ulang Surat Lamaran

Saat anda Mengirimkan Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris umumnya akan memerlukan waktu 1 atau 2 minggu bagi perusahaan untuk mengecek surat lamaran kerja anda, nah dalam proses ini sebaiknya anda bersabar dan berikan waktu bagi perusahaan untuk merespon surat lamaran kerja Anda. Jangan sampai sebelum waktu 2 minggu anda sudah mengirim ulang surat lamaran kerja anda, sebab hal tersebut malah akan membuat surat lamaran anda dibuang di kotak sampah.

4. Bangun Relasi yang Kuat

Meminta teman atau saudara di perusahaan tersebut merupakan langkah yang cerdas yang dapat membuat anda cepat diterima kerja di perusahaan notaris tersebut, namun jika anda tidak memilikinya sebaiknya bangunlah relasi yang kuat dengan cara mendekati orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut.

5. Periksa Kesalahan Ejaan dan Tata Bahasa dalam Surat lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris yang terakhir ialah dengan menyempatkan waktu untuk memeriksa kesalahan tulisan dari surat lamaran yang sudah dibuat. Jangan biarkan rasa gembira atau ketakutan membuat kamu melakukan kesalahan konyol dalam tata cara penulisan surat lamaran kerja di kantor notaris.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara mengajukan surat lamaran di kantor Notaris yang baik dan benar supaya lamaran anda diterima. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contohnya untuk anda agar memudahkan anda dalam menulis surat lamaran kerja di kantor Notaris tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris

Jakarta, 18 November 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Notaris Putut Mahendra, SH
Di
Tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapat, kantor Notaris PUTUT MAHENDRA, SH sedang membuka lowongan pekerjaan pada posisi sebagai staf administrasi. Sehubungan dengan hal tersebut, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Suriyati
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 26 Desember 1993
Pendidikan Terakhir    : D3 Administrasi Perkantoran    
Alamat                      : Jln. Mawar No. 106 Jakarta Pusat
No. Telepon                : 0852 2676 7832
E-mail                        : Suriyati93@gmail.com
Status Perkawinan      : Belum Menikah

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada posisi tersebut. Saya pernah bekerja sebagai Staf Administrasi di sebuah Lembaga Pendidikan. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah Diploma III
3. Foto copy Transkip Nilai
4. Foto copy KTP
5. Asli Surat Pengalaman Kerja
6. Pas Foto Terbaru

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan menjadi salah satu karyawan di Kantor Notaris PUTUT MAHENDRA, SH.

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Suriyati

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan di kantor Notaris. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan kantor Notaris ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja Staf Tata Usaha, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima di kantor Notaris tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.

Subscribe to receive free email updates: