Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja sebagai staf Marketing di sebuah perusahaan. Tapi saya ingatkan kembali bahwa pada postingan saya sebelumnya, saya juga sudah membagikan contoh surat lamaran kerja staf tata usaha. Apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan staf tata usaha, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tapi jika anda sedang membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan marketing dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Maka ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan membagikan tips cara membuat surat lamaran kerja Marketing yang baik dan benar tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing dalam Bahasa Inggris


Setiap perusahaan baik itu perusahan kecil ataupun perusahaan besar tentu sangat membutuhkan tenaga kerja marketing yang berfungsi untuk memasarkan produk perusahaan tersebut, nah oleh sebab maka tak heran jika staf karyawan di bagian marketing umumnya sangat diperhatikan oleh perusahaan, bahkan perusahaan juga tidak segan-segan dalam memberikan bonus yang besar kepada karyawan atau staf yang berhasil meraih target penjualan yang tinggi. Perlu anda ketahui lowongan kerja sebagai staf atau karyawan marketing sangatlah marak belakangan ini, oleh sebab itu jika anda memiliki skill atau keahlian di bagian pemasaran (marketing) maka tidak ada salahnya jika anda melamar di perusahaan tersebut.

Pada dasarnya melamar kerja sebagai tenaga marketing, hampir sama dengan melamar di pekerjaan lain, yakni sama-sama memerlukan surat lamaran sebagai sarana untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Nah jika anda seorang yang ahli dalam bidang pemasarna dan ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan tertentu, maka tidak ada salahnya jika anda menyimak penjelasan saya di bawah ini mengenai tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing yang baik dan benar

1. Jangan Melamar Pekerjaan ke Semua Perusahaan

Tips cara membuat surat Lamaran Kerja Marketing yang baik dan benar yang pertama ialah dengan tidak mengirimkan surat lamaran anda ke semua perusahaan, membuat rencana cadangan tentu merupakan faktor yang bagus, namun tahukah anda bahwa umumnya masing-masing perusahaan saling terkait satu sama lain, nah jangan sampai saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja, anda mengirimkan semua lamaran anda ke semua perusahaan, sebab hal tersebut dapat membuat anda malah ditolak di semua perusahaan, mungkin akan lebih baik jika anda melamar pekerjaan cukup di satu perusahaan saja

2. Jangan Jual Murah

Mencari pekerjaan memang sulit, namun bukan berarti anda harus jual murah harga diri anda ke semua perusahaan, terlebih lagi jika anda melakukan hal yang konyol dengan menyebarkan nomor ponsel anda atau email di internet dengan harapan bisa dihubungi pada saat ada lowongan kerja di sebuah perusahaan, percayalah sesulit apapun mencari pekerjaan akan jauh lebih sulit jika anda menjual harga diri anda dengan harga yang murah, sebab malah anda akan dicap sebagai orang murahan dan tentu hal tersebut tidak baik bagi masa depan anda nantinya.

3. Teliti dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing

Perlu anda ketahui tidak teliti dalam Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing dapat membuat surat lamaran anda di buang ke tempat sampah, kesalahan penulisan di dalam surat lamaran, resume kerja maupun isi surel tentu akan berakibat fatal bagi permohonan lamaran anda, sebab bagian personalia sangat memperhatikan hal tersebut, mereka beranggapan jika anda membuat surat lamaran kerja yang salah kaprah maka bagaimana mungkin anda bekerja dengan benar saat nanti diterima di perusahaan tersebut, oleh sebab itu saat Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing usahakan dengan menulis surat lamaran yang baik dan benar.

4. Jangan Pernah Meremehkan Sesi Wawancara

Tips agar anda diterima di perusahaan saat anda melamar pekerjaan sebagai tenaga marketing ialah dengan jangan pernah menganggap remeh sesi wawancara, percayalah sesi wawancara di suatu lowongan kerja umumnya merupakan faktor penting yang membuat anda diterima di perusahaan tersebut, jika memungkinkan, sebaiknya sediakan waktu khusus untuk mempelajari kisi-kisi wawancara di perusahaan yang Anda lamar, agar anda tidak gugup pada saat sesi wawancara.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara mengajukan surat lamaran kerja marketing yang baik dan benar serta bentuk format surat lamaran kerja Marketing. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contoh surat lamaran kerja Marketing dalam Bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia untuk anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing yang Baik dan Benar

Makassar, 18 November 2016

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada
Staff Personalia
PT. MERAH DELIMA
Jl. Sutomo No. 20
Makassar

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                         : Andi Malomo
Tempat, Tanggal Lahir : Makassar, 10 Januari 1993
Alamat                       : Jln. Sumarno No. 56 Makassar
No. Telepon               : 0897 5674 6732
Pendidikan                : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Marketing Manajer.

Saya memiliki sedikit pengalaman bekerja sebagai Staf Marketing di salah satu perusahaan terkemuka di Makassar.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah S1
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy KTP
5. Foto copy sertifikat
6. Asli Surat Pengalaman Kerja
7. Pas photo berwarna ukuran 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini, atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Andi Malomo

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing dalam Bahasa Inggris

Human Resources Development (HRD)
PT. Alfa Scorpii
Jl. H. Adam malik No. 34
Medan

Dear Sir or Madam,

I was excited to read about the Marketing Executive job opening at PT Alfa Scorpii advertised in Tribun Medan on November 17st, 2016. I am 25 years old. I graduated from Business Management of Universitas Negeri Medan in 2014. Since I graduated from college, I have worked for a multi finance company in Medan for two year.

I want to apply direct marketing executive positions in your company. I am in good health, quick to learn, willing to work, and good in teamwork. I have own vehicle, a driving license and C. I also have good communication skills and speak English fluently both orally and in writing.

I have enclosed my curriculum vitae, certificates, and other documents that are relevant and important. I would be very happy to send you further details you may require. I will be available for interview at any time.

Thank you very much for your consideration and I look forward to hearing from you soon.

Yours Faithfully,


Agus Munadi

Terjemahan Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing Bahasa Inggris

Pengembangan Sumber Daya Manusia (HRD)
PT. Alfa Scorpii
Jl. H. Adam malik Nomor 34
Medan

Bapak/Ibu,

Saya sangat tertarik dengan lowongan pekerjaan Marketing Executive di PT Alfa Scorpii yang diiklankan di Tribun Medan pada tanggal 17 November 2016. Saya berumur 25 tahun. Saya lulusan Manajemen Bisnis Universitas Negeri Medan pada tahun 2014. Sejak saya lulus dari perguruan tinggi, saya telah bekerja pada sebuah perusahaan pembiayaan di Medan selama dua tahun.

Saya ingin melamar posisi Marketing Executive di perusahaan Anda pimpin. Saya dalam kesehatan yang baik, cepat belajar, mau bekerja, dan baik dalam kerja sama tim. Saya memiliki kendaraan sendiri, serta memiliki SIM A dan C. Saya juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan berbahasa Inggris dengan lancar baik secara lisan maupun tertulis.

Saya telah melampirkan curriculum vitae, sertifikat, dan dokumen lain yang relevan dan penting. Saya akan sangat senang untuk mengirimkan rincian lebih lanjut yang mungkin diperlukan. Saya siap untuk diwawancara kapanpun.

Terima kasih banyak untuk pertimbangan Anda dan saya berharap untuk mendengar balasan dari Anda segera.

Hormat Saya,


Agus Munadi

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan Marketing yang baik dan benar. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan Marketing ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja Kasir, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai tenaga Marketing di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.