Contoh Surat Lamaran Kerja Kasir

Contoh Surat Lamaran Kerja Kasir adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja bagian kasir di sebuah perusahaan. Tapi saya ingatkan kembali bahwa pada postingan saya sebelumnya, saya juga sudah membagikan contoh surat lamaran kerja kurir JNE. Apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan kurir JNE, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tapi jika anda sedang membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan kasir. Maka ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan membagikan tips cara membuat surat lamaran kerja bagian kasir tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Kasir dalam Bahasa Inggris


Di tahun ini dengan semakin meningkatnya daya beli masyarakat serta tingginya tingkat ekonomi dalam negeri, membuat banyak perusahaan baru bermunculan di Indonesia terutama perusahaan nirlaba, tentu dengan kehadiran perusahaan-perusahan Nirlaba di dalam negeri membuka banyak peluang kerja baru terutama lowongan kerja untuk ditempatkan sebagai kasir, nah oleh sebab itu jika anda seorang wanita atau pria yang memiliki pendidikan di keuangan dan akutansi maka tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan sebagai kasir di perusahaan nirlaba tersebut.

Satu hal yang pasti, melamar pekerjaan menjadi kasir tentu juga membutuhkan surat lamaran kerja sebagai surat pengantar untuk mengisi lowongan kerja tersebut, nah dalam hal ini ada baiknya jika anda membuat surat lamaran kerja yang profesional sebab lowongan kerja menjadi kasir banyak sekali memiliki persaingan, jika anda membuat surat lamaran kerja yang asal-asalan maka kemungkinan besar surat lamaran kerja anda ditolak, berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Kasir yang mungkin bisa membantu anda.

1. Buatlah surat Lamaran Kerja sesuai dengan Posisi Kerja yang Anda Lamar

Langkah pertama dalam membeuat surat lamaran kerja sebagai kasir di perusahaan ialah dengan membuat surat lamaran sesuai dengan posisi yang anda lamar, hal ini perlu anda perhatikan dengan sungguh-sungguh, pasalnya setiap perusahaan umumnya membuka lowongan untuk berbagai posisi, dengan menuliskan surat lamaran kerja sesuai dengan posisi yang anda lamar, maka hal tersebut dapat membantu bagian personalia untuk mengetahui maksud dari surat laaran anda, nah oleh sebab itu jangan pernah lupa untuk menuliskan surat lamaran sesuai dengan posisi yang anda lamar.

2. Berikan Penampilan Terbaik

Perlu anda ketahui penampilan adalah hal terluar dari diri kita yang paling mudah dilihat. Nah oleh sebab itu saat anda melamar pekerjaan sebagai kasir alangkah baiknya jika anda tampil menarik, terutama saat wawancara kerja, sebab menjadi kasir merupakan tombak perusahaan yang sering menangani pembeli atau tamu di perusahaan tersebut, oleh sebab itu berikanlah kesan pertama yang baik kepada perusahaan tersebut dengan penampilan terbaik anda.  Dengan berpenampilan menarik, hal Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai dan menghormati diri Anda sendiri dan juga perusahaan tersebut.

3. Usahakan untuk tampil secara Profesional

Setiap perusahaan tentu sangat menginginkan kandidat mereka bisa profesional dalam menangani pekerjaan, hal ini sangat penting sebab bekerja tidak profesional dapat membuat perusahaan tersebut bisa merugi, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai kasir, usahakan jika anda membuat surat lamaran kerja yang profesional, mulai dari biodata foto profil hingga prestasti anda, jika dirasa penting tambahkan kepribadian dan hal-hal pendukung lainnya.

4. Perbarui pengalaman kerja di surat lamaran kerja anda.

Mungkin bukan hal yang aneh jika jika kandidat yang memiliki pengalaman kerja lebih dominan untuk dilirik oleh perusahaan dibandingkan dengan yang belum berpengalaman, nah oleh sebab itu saat anda melamar pekerjaan menjadi kasir di perusahaan, ada baiknya jika anda memperbaharui pengalaman kerja anda, baik itu di CV atau surat lamaran kerja,  sebab selain dapat menjadi penilaian, bisa jadi dengan pengalaman kerja anda yang dibuta di surat lamaran kerja yang anda tulis bisa menempatkan anda di jabatan yang lebih tingi di perusahaan tersebut.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara mengajukan surat lamaran kerja kasir yang baik dan benar serta bentuk format surat lamaran kerja bagian kasir. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contohnya untuk anda agar memudahkan anda dalam menulis surat lamaran kerja kasir tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kasir

Banda Aceh, 18 November 2016

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada:
HRD Manajer Restoran Bunda
Jl. Pantai Perak No. 789
Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                        : Doni Anggoro
Tempat, Tanggal lahir : Banda Aceh, 16 Agustus 1990
Pendidikan Terakhir   : S1 Akuntansi
Alamat                      : Jln. Siliwangi No. 105 Banda Aceh
No. Telepon              : 0852 6578 9067

bermaksud mengajukan lamaran sebagai kasir di Restoran yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Curriculum Vitae
2. Foto Copy Ijazah Terakhir
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy KTP
5. Surat Pengalaman Kerja
6. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 2 lembar

Saya memiliki keterampilan dalam mengelola keuangan dan berhitung cepat. Saya sudah berpengalaman kerja di bagian kasir pada salah satu perusahaan ternama di Banda Aceh. Saya juga merupakan orang yang cekatan, teliti, jujur dan dapat dipercaya.

Demikian surat lamaran ini saya perbuat. Atas perhatian dan kebijkasanaan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Doni Anggoro

Contoh Surat Lamaran Kerja Kasir dalam Bahasa Inggris

Banda Aceh, 18 November 2016

Subject: Employment Application

To:
Restaurant Manager HRD Mother
Jl. Pantai Perak No. 789
Banda Aceh

With respect,
I, the undersigned below:

Name                           : Doni Anggoro
The place, date of birth  : Banda Aceh, August 16, 1990
Education                     : Bachelor of Accounting
Address                       : Jln. Siliwangi No. 105 Banda Aceh
Phone Number             : 0852 6578 9067

intends to file an application as a cashier at the restaurant that Mr / Mrs lead. As a consideration, I attach:

1. Curriculum Vitae
2. Copy of diploma Newsletter
3. Copy of Transcript
4. Copy ID
5. Work Experience Letter
6. Photos of 3x4 size 2 sheets

I have skills in managing finances and counting fast. I have experience working at the cash register at one of the leading companies in Banda Aceh. I am also a person who workmanlike, conscientious, honest and trustworthy.

Thus this cover letter I did. The attention and the wisdom of Mr / Ms I thank you.

Best regards,


Doni Anggoro

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Kasir yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan di bagian kasir. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan kasir ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja IT, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai kasir di tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.