Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE

Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja sebagai kurir di perusahaan jasa pengiriman PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja IT. Apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan IT, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tapi jika anda sedang membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan kurir JNE. Maka ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan membagikan tips cara membuat surat lamaran kerja sebagai kurir JNE tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE


Jika dulu pengiriman barang dilakukan dengan mengirimkan lewat kantor pos, namun seiring dengan kemajuan zaman banyak perusahaan distributor membuka jasa pengiriman barang dengan lebih cepat, aman dan profesional, salah satunya adalah JNE, perusahaan ini merupakan perusahaan yang berbasis pengiriman barang yang mengandalkan kecepatan dan keamanan, dengan kehadiran JNE kiriman barang yang dulunya lambat kini semakin lebih cepat.

Pelan tapi pasti, perusahaan JNE kini semakin besar dan menggurita di Indonesia, nah hal inilah yang membuat perusahaan JNE kabarnya akan membuka lowongan kerja sebagai kurir JNE secara besar-besaran, meskipun Gaji yang diberikan relatif kecil namun banyak orang yang mengaku tertarik untuk menjadi kurir JNE, nah oleh sebab itu jika anda sedang menganggur atau belum memiliki pekerjaan maka tidak ada salahnya jika anda melamar pkerjaan sebagai kurir JNE, jika anda tertarik berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja kurir JNE agar anda cepat diterima.

1. Buat surat lamaran Kerja dan CV Yang menarik

Langkah pertama dalam membuat Surat Lamaran Kerja kurir JNE ialah dengan membuat surat lamaran kerja dan CV yang menarik serta berkualitas, hal ini sangat penting sebab dengan membuat lamaran kerja dan CV yang berkualitas maka besar kemungkinan anda akan lebih cepat diterima, jika ada jangan lupa tuliskan semua prestasi, kemampuan dan poin-poin penting terkait latar belakang pendidkan Anda di CV anda.

2. Berikan Profil singkat Mengenai Pribadi Anda

Langkah kedua dalam membuat surat lamaran kerja sebagai kurir JNE ialah dengan memberikan profil singkat mengenai pribadi anda, hal ini sangat penting sebab Profil singkat berfungsi untuk memberikan gambaran dasar tentang kepribadian Anda dan tentu saja perusahaan juga akan tertarik melihat lebih jauh tentang kelebihan yang Anda miliki. Namun ketika anda membuat profil kepribadian anda, ada baiknya dengan membuat surat lamaran kerja yang singkat dan tidak bertele-tele.

3. Berlatih wawancara

Meskipun anda melamar pekerjaan sebagai kurir JNE, namun jangan heran jika di perusahaan tersebut mewajibkan anda ikut seleksi wawancara, nah sebelum masa itu tiba mungkin ada baiknya jika anda mulai berlatih wawancara yang tepat, hal ini penting agar Anda bisa lebih terbiasa dan terhindar dari rasa gugup saat wawancara dengan personalia JNE tiba. Lakukan dengan rutin latihan wawancara ini hingga Anda merasa nyaman, terbiasa dan siap saat waktunya seleksi wawancara.

4. Sebutkan Hobi yang mendukung Pekerjaan anda (jika diperlukan)

Menuliskan hobi yang sesuai dengan pekerjaan sebagai kurir JNE merupakan langkah cerdas yang bisa anda tuliskan di dalam CV anda, kita semua tentu sudah tahu bahwa pekerjaan sebagai kurir JNE merupakan pekerjaaan yang membutuhkan kendaraan untuk mengantar barang, nah dalam hal ini jika anda memiliki hobi Touring atau travelling mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di CV anda, sebab hal tersebut kemungkinan besar bisa membantu anda.

5. Tuliskan juga Daftar keberhasilan dan prestasi anda

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja kurir JNE yang terakhir adalah dengan membuat Daftar keberhasilan dan prestasi anda di dalam surat lamaran, hal ini juga merupakan langkah yang efektif agar surat lamaran anda dilirik oleh bagian Personalia, jika anda memiliki prestasi gemilang atau sejumlah keberhasilan maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di CV anda.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana cara membuat surat lamaran kerja kurir JNE yang baik dan benar serta bentuk format surat lamaran kerja kurir JNE. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contohnya untuk anda agar memudahkan anda dalam menulis surat lamaran kerja sebagai tenaga kurir JNE tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE

Bandung, 16 November 2016

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Jalur Nugaraha Ekakurir (JNE)
Jl. Permata No. 1-4 Bandung 40286
di
-Tempat

Dengan hormat,

Bersama dengan surat lamaran ini, saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim JNE Cabang Bandung sebagai costumer service relationship.

Berikut data singkat saya:

Nama                        : Sumarna
Tempat/Tanggal Lahir : Bandung, 07 Desember 1994
Pendidikan Akhir       : S1 Teknik Informasi ITB Bandung
Alamat                      : Jl. Surapati No. 56 Bandung
No. HP                     : 0857 5609 6034
Status Perkawinan    : Single

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berkomunikasi dengan baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Acces, Word, Excel, PowerPoint dan juga internet.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1.Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah yang sudah dilegalisir
3. Fotokopi Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
5. Pas foto terbaru ukuran 4x6 2 lembar

Saya berharap Bapak bersedia memberikan kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi diri yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Sumarna

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JNE yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai kurir JNE. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan kurir JNE ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja di BUMN, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai kurir di PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.