Contoh Surat Lamaran Kerja di BUMN

Contoh Surat Lamaran Kerja di BUMN adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja di perusahaan BUMN. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja honorer pemda. Apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan honorer pemda, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Namun jika anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan untuk perusahaan BUMN. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan membagikankan tips cara membuat surat lamaran kerja BUMN tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja di BUMN


Dengan semakin meningkatnya pertumbuhan Ekonomi di Indonesia, membuat Badan usaha Milik Negara (BUMN) kabarnya akan membuka lowongan pekerjaan secara besar-besar di Tahun 2017 nanti, ada banyak sekali Badan usaha Milik negara yang bakal membuka lowongan pekerjaan seperti BUMN Pertanian, BUMN sumber daya alam dan masih banyak lagi carabng BUMN yang ikut serta membuka lowongan pekerjaan, nah oleh sebab itu jika anda belum memiliki pekerjaan maka alangkah baiknya jika anda menyiapkan diri anda untuk menyongsong lowongan pekerjaan tersebut.

Perlu anda ketahui, melamar pekerjaan di BUMN tidaklah mudah dan memiliki banyak persaingan, terlebih lagi jika BUMN tersebut mengiming-imingi dengan Gaji yang besar maka jangan heran jika heran jika kandidat yang melamar pun bisa mencapai ribuan orang, namun anda jangan takut tetaplah Optimis karena dengan optimis dan yakin maka besar kemungkinan anda diterima bekerja di BUMN tersebut, nah berikut panduan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja BUMN agar anda diterima bekerja di badan usaha milik negara.

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja dan CV dengan Format Yang Bagus

Tips yang pertama ketika anda membuat surat lamaran kerja di BUMN ialah dengan membuat surat lamaran dan CV dengan format yang baik dan benar, hal ini sangat penting mengingat BUMN merupakan salah satu perusahaan yang memiliki dedikasi disiplin  yang tinggi serta sangat profesional dalam recruitment karyawannya, sedikit saja anda membuat kesalahan maka bukan mustahil jika surat lamaran kerja dan CV yang anda buat akan berakhir di kotak sampah, nah sebelum hal tersebut terjadi maka ada baiknya jika anda membuat surat lamaran kerja dan CV dengan format yang bagus.

2. Tonjolkan Kemampuanmu di Luar Bidang Akademik

Selain surat lamaran kerja yang baik dan benar, point selanjutnya agar anda mudah diterima bekerja di BUMN ialah dengan menonjolkan kemampuan di luar bidang akademik. misalnya, jika anda pernah mengikuti Organisasi Pemerintah atau pernah menjadi relawan di beberapa organisasi pemerintah maka tidak ada salahnya jika anda menyebutkannya di bagian CV, hal ini terbukti dapat membantu anda agar diterima bekerja di BUMN.

3. Ikut pelatihan Kerja atau Seminar di Kota anda

Jika memungkinkan sebaiknya anda ikut pelatihan kerja atau seminar yang diadakan di Kota anda, tahukah anda bahwa kandidat yang sukses bekerja di Badan usaha milik negara umumnya memiliki kemampuan dalam etos kerja yang tinggi yang mereka dapat dari pelatihan kerja, nah oleh sebab itu jika anda ingin lancar dan diterima bekerja di BUMN mungkin tidak ada salahnya jika anda mengikuti pelatihan atau seminar di Kota anda.

4. Jangan Pernah meniru Surat Lamaran Kerja Orang lain

Meniru surat lamaran kerja milik orang lain merupakan hal yang sangat bodoh yang harus anda hindari, sebab dengan meng-copy surat lamaran kerja milik orang lain hanya akan menunjukan bahwa anda hanyalah seorang pemalas yang ingin bekerja, nah oleh sebab itu jangan pernah meng-copy surat lamaran kerja milik orang lain jika anda tidak ingin surat lamaran anda berakhir di kotak pembuangan.

5. Berdoa

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja BUMN yang terakhir adalah Berdoa, jika semua syarat dan ketentuan lamaran kerja sudah anda buat secara maksimal maka langkah selanjutnya ialah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar memudahkan anda diterima bekerja.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana cara membuat surat lamaran kerja BUMN yang baik dan benar serta bentuk format contoh surat lamaran kerja di BUMN. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contohnya untuk anda agar memudahkan anda dalam menulis surat lamaran kerja di BUMN tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN Sebagai Tenaga IT

Surabaya, 15 November 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Staf HRD
PT. Pelabuhan Indonesia III
Jln. Perak Timur No. 610
Surabaya

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang tepatnya di PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang termuat di harian Serambi Indonesia pada tanggal 14 November 2016, bahwa perusahaan ini sedang membutuhkan tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi. Berdasarkan kemampuan saya, saya ingin mengajukan diri untuk bergabung dengan perusahaan dengan posisi yang perusahaan butuhkan.

Berikut mengenai data singkat saya :

Nama                       : Ery Maqsamina
Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 14 Juli 1990
Pendidikan Terakhir  : S1 Tehnik Informasi
Alamat                     : Jln. Singaraja No. 35 Surabaya
Telepon                    : 0857 8865 4567
Email                       : ery_maqsamina@gmail.com
Status Perkawinan    : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, saya memiliki kemampuan di beberapa bidang seperti Graphic package design, Cristal report, Acces, MySQL dan banyak lagi lainnya. Ketika masih di bangku kuliah saya juga sudah mengerjakan pekerjaan IT di beberapa perusahaan kecil. Selain itu saya juga seorang pekerjaa keras dan terbiasa bekerja di bawah tekanan. Saya juga mampu bersosialisasi dan menjalin hubungan yang baik dengan teman kerja.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Fotokopi Ijazah Terakhir
4. Fotokopi Transkrip Nilai
5. Fotokopi Sertifikat Pelatihan Komputer
6. Pas Foto Terbaru ukuran 4x6 2 lembar

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara kepada saya sehingga dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi diri yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya buat, terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Ery Maqsamina

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja di BUMN yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan di perusahaan BUMN. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan BUMN ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja lulusan SMK, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga lamaran kerja anda diterima di perusahaan BUMN tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.