Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda

Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja di Instansi Pemerintah Daerah. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja lulusan SMK. Apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan lulusan SMK, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Namun jika anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan honorer Pemda. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan membagikankan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan honorer di Instansi Pemerintah Daerah tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda


Bagi fresh graduation yang baru lulus dari perguruan tinggi atau lulus dari sekolah menengah tingkat Atas, biasanya memilih untuk bekerja sebagai honorer Pemda (pemerintah daerah) guna mengisi waktu luang mereka selama lulus sekolah, meskipun gajinya kecil namun hal ini sebanding dengan pengalaman kerja yang nanti akan mereka dapatkan dan juga besar kemungkinan mereka bisa diangkat menjadi pegawai tetap, nah oleh sebab itu maka tak heran jika bekerja sebagai Honorer Pemda menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang baru lulus sekolah.

Sama seperti pekerjaan lain, baik itu menjadi pegawai atau bekerja sebagai honorer pemda tentu membutuhkan surat lamaran kerja dan CV (Curiculum Vitae) yang berfungsi untuk melamar pekerjaan, hal ini sangat penting mengingat bekerja sebagai Honorer Pemda juga seringkali diadakan seleksi diantara kandidat yang ikut melamar pekerjaan tersebut, nah jika anda tertarik berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Honorer Pemda yang baik dan benar.

1. Perhatikan Kualitas Surat Lamaran Kerja Bukan Kuantitas

Langkah pertama dalam membuat Surat Lamaran Kerja Honorer Pemda ialah dengan memperhatikan kualitas surat lamaran yang anda buat, hal ini sangatlah penting mengingat bagian personalia di Pemerintah daerah tidak mau menerima kandidat yang menulis surat lamaran kerja asal-asalan,  mereka sangat selektif dan tidak mau kecewa saat mencari kandidat untuk bekerja sebagai honorer pemda. Nah oleh sebab itu saat melamar pekerjaan sebagai honorer pemda perhatikan kualitas surat lamaran bukan kuantitas.

2. Fokus pada Lowongan yang Sesuai dengan Kemampuan dan Pendidikan Anda.

Biasanya di Pemda banyak sekali bagian-bagian pekerjaan yang diisi oleh Pekerja Honorer, nah oleh sebab itu saat anda melamar pekerjaan sebaiknya anda tetap Fokus pada lowongan yang sesuai dengan kemampuan dan pendidikan Anda,  sebab dengan fokus pada lowongan yang sesuai dengan skill anda maka anda tidak akan kesulitan pada nantinya saat anda diterima di pekerjaan tersebut.

3. Perhatikan Kualitas CV Yang Anda Buat

Umumnya saat melamar pekerjaan, bagian personalia sangat memperhatikan kualitas surat lamaran dan CV yang kandidat buat, hal ini memang dilakukan untuk menyesuaikan agar kandidat sesuai dengan profil yang dicari dalam lowongan kerja tersebut. Nah oleh sebab itu saat anda melamar pekerjaan sebagai Honorer pemda, mungkin ada baiknya jika anda memperhatikan kualitas CV yang anda buat, sebab jika tidak maka kemungkinan besar surat lamaran anda dibuang ke tempat sampah.

4. Hindari Kesalahan Eja pada Surat Lamaran Kerja

Point berikutnya agar anda diterima bekerja sebagai honorer pemda ialah dengan memperhatikan ejaan pada surat lamaran yang anda buat, jika memungkinkan hindari kesalahan eja pada surat lamaran anda, sebab kesalahan eja umumnya menjadi faktor utama yang membuat anda ditolak sebagai honorer pemda, nah oleh sebab itu saat anda melamara pekerjaan sebagai honorer pemda sebaiknya hindari kesalahan eja pada saat membuat surat lamaran.

5. Bangun Relasi Yang Kuat

Biar bagaimanapun bagusnya CV atau surat lamaran kerja yang anda buat, hal itu tidak bisa menyaingi kontak pribadi yang bisa merekomendasikan Anda kepada manajer yang merekrut. Nah jika anda ingin diterima pekerjaan sebagai honorer pemda maka ada baiknya jika anda membangun relasi yang kuat, guna meng-goalkan agar anda diterima, dengan cara ini maka anda tidak perlu capek untuk bekerja sebagai honorer Pemda.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana cara membuat surat lamaran kerja honorer pemda dan bagaimana bentuk format contoh surat lamaran kerja pegawai honorer pemda. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contohnya untuk anda agar memudahkan anda dalam menulis surat lamaran kerja honorer pemda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Honorer Pemda

Banda Aceh, 15 November 2016

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada
Kepala Sub Bidang Kepegawaian
Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh
Jl. T. Nyak Arief No. 130 Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                      : Maulana
Tempat,tanggal lahir : Banda Aceh, 20 Juni 1990
Alamat                    : Jln. Mawar No. 40 Banda Aceh
No.Telepon             : 0852 7869 4563
Pendidikan             : S1 Teknik Informatika

Bermaksud untuk mengajukan lamaran sebagai staff IT Honorer pada dinas yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah
3. Fotokopi Transkrip Akademik
4. Fotokopi KTP
5. Fotokopi Sertifikat Pelatihan Komputer
6. Pas Foto Berwarna Ukuran 3x4 3 Lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Maulana

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan honorer pemerintah daerah. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan honorer pemda ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja Magang/PKL, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga lamaran kerja anda diterima di instansi pemerintah daerah tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.