Contoh Surat Lamaran Kerja IT

Contoh Surat Lamaran Kerja IT adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja sebagai tenaga IT. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja BUMN. Apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan BUMN, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tapi jika anda sedang membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan untuk tenaga IT. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan membagikankan tips cara membuat surat lamaran kerja tenaga IT tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja IT


Dengan semakin banyaknya Perusahaan yang go Online di beberapa tahun terakhir ini, banyak membuat mereka membuka lowongan pekerjaan untuk staf ahli IT secara besar-besaran, hal ini patut dimaklumi mengingat persaingan di Internet memang sangatlah besar, nah oleh sebab itu guna memenang persaingan di Search engine result page (SERP) banyak perusahaan yang memperkerjakan ahli IT dengan gaji yang besar, nah jika anda memiliki keahlian atau skliil dalam mengomunikasikan atau menyebarkan informasi maka tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan sebagai Ahli IT tersebut.

Pada hakikatnya, membuat surat lamaran kerja sebagai Ahli IT hampir sama dengan pekerjaan lainnya yakni sama-sama membutuhkan profesionalisme dan tata bahasa yang baik dalam menulis surat lamaran kerja tersebut, di samping itu juga skill dan pengalaman anda berperan besar agar anda diterima di pekerjaan sebagai ahli IT, nah jika anda tertarik untuk melamar pekerjaan sebagai Staf ahli IT, silahkan anda simak penjelasan saya mengenai Cara Membuat Surat Lamaran Kerja IT.

1. Buatlah Surat Lamaran Sendiri dan Jangan Sekadar Copy-Paste

Langkah pertama dalam membuat surat lamaran kerja sebagai Ahli IT yang baik dan benar ialah dengan membuat surat lamaran kerja sendiri, hal ini sangat penting meskipun lowongan kerja sebagai staf ahli IT namun bukan berarti anda harus seenaknya saja dalam membuat surat lamaran kerja terlebih lagi copy paste. Jika anda nekat membuat surat lamaran kerja dengan copy paste milik orang lain, maka jangan heran jika anda nantinya akan ditolak dari perusahaan tersebut.

2. Buatlah Surat Lamaran kerja dan CV Anda Singkat, Padat dan Jelas

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa salah satu Kunci menulis surat lamaran agar menarik untuk dibaca adalah singkat, padat dan jelas. Hal ini sangatlah penting sebab menggunakan  kalimat yang bertele-tele dapat membuat bagian personalia gerah dengan isi surat lamaran kerja atau CV anda yang sangat panjang.

Oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai ahli IT sebaiknya  Gunakan bahasa yang mudah dipahami serta jangan lebih dari satu halaman.  Hal ini sangat penting sebab Perusahaan yang anda tuju pasti akan menerima surat lamaran dari puluhan atau bahkan ratusan pelamar. Maka surat lamaran kerja atau CV yang terlalu panjang kemungkinan besar akan segera ‘disingkirkan’.

3. Jangan ‘Memohon-mohon’

Mencari pekerjaan memang terbilang sulit namun jangan pernah terkesan memohon-mohon dalam surat lamaran kerja anda, meskipun sulit mencari pekerjaan namun bukan berarti dengan kalimat mengemis anda akan diterima bekerja di perusahaan tersebut, lebih dari itu justru kalimat “Memohon-mohon’ bisa menjadi penilaian negatif dari perusahaan terkait. Nah oleh sebab itu jangan pernah menuliskan kalimat “Memohon-mohon’ saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai Ahli IT.

4. Tunjukan Self-Branding Anda Ke Perusahaan Terkait

Tips membuat surat lamaran kerja sebagai ahli IT ialah dengan menunjukan sel-branding ke perusahaan yang terkait, perlu anda ketahui Sebagai calon staf IT, sangat penting untuk membuat bagian personalia bisa tertarik untuk membaca lamaran dan CV kerja yang Anda berikan. Adapun cara membuat bagian personalia tertarik dengan surat lamaran kerja anda ialah dengan membuat self-branding pada isi surat lamaran kerja tersebut, nah dengan cara ini maka besar kemungkinan anda akan diterima di perusahaan tersebut.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana cara membuat surat lamaran kerja IT yang baik dan benar serta bentuk format contoh surat lamaran kerja tenaga IT. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contohnya untuk anda agar memudahkan anda dalam menulis surat lamaran kerja IT tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tenaga IT

Bandung, 16 November 2016

Kepada YTH.
Kepala Kepegawaian
PT. SINAR PAGI
Jl. Beringin No. 56 Bandung

Dengan Hormat.

Berdasarkan iklan lowongn kerja di korang Pikiran Rakyat tanggal 13 November 2016, saya mengetahui bahwa PT Sinar Pagi sedang membutuhkan Karyawan di bidang Teknik Informasi. Menindaklanjuti hal tersebut, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                        : Sujono
Tempat/Tanggal Lahir : Bandung, 23 Oktober 1991
Pendidikan Terakhir   : S1 Teknik Informasi ITB Bandung
Kewarganegaraan      : Indonesia
Agama                     : Islam
Alamat                     : Jl. Kenari No. 34 Bandung
No. Hp                     : 0898 6758 4597
Email                       : sujono91@gmail.com

Bermaksud untuk melamar pekerjaan di posisi tersebut. Saya mampu bekerja dalam team maupun secara individu. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa dukumen berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir
3. Fotokopi Transkrip nilai yang telah dilegalisir
4. Sertifikat dan penghargaan ketika saya sedang belajar dan bekerja
5. Pas Foto terbaru ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya dipanggil untuk interview sehingga saya dapat menjelaskan lebih rinci kualitas diri yang saya miliki.

Salam hormat,


Sujono

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja IT yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai tenaga IT. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan IT ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja pegawai honorer Pemda, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai tenaga IT di tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.