Contoh Surat Lamaran Kerja Staf Tata Usaha

Contoh Surat Lamaran Kerja Staf Tata Usaha adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja sebagai staf tata usaha atau yang sering disebut guru tata usaha (TU) di sebuah sekolah ataupun yayasan. Tapi saya ingatkan kembali bahwa pada postingan saya sebelumnya, saya juga sudah membagikan contoh surat lamaran kerja kasir. Apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan bagian kasir, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tapi jika anda sedang membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan staf tata usaha sekolah. Maka ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan membagikan tips cara membuat surat lamaran kerja sebagai tata usaha sekolah tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Staf Tata Usaha


Di tahun 2016 ini dunia pendidikan Indonesia kian lebih maju dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini dibuktikan dengan sudah dibangunnnya sarana dan Infrastuktur yang lebih lengkap di dalam lembaga pendidikan tersebut. Selain dibangunnya sarana dan fasilitas yang lebih mewah, juga kini dunia pendidikan di Indonesia sudah memiliki tenaga kerja guru tata usaha yang membantu dalam menyusun program tata usaha sekolah, mengelola  keuangan  sekolah, mengurus administrasi ketenagaan dan siswa serta membina dan mengembangkan karier pegawai.

Namun jumlah Guru tata usaha terbilang cukup sedikit, hal ini dikarenakan staf tata usaha masih terbilang baru, nah jika anda memiliki keahliaan dalam ilmu tata usaha mungkin tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan peluang emas tersebut dengan melamar sebagai staf tata usaha, selain gaji yang didapatkan cukup lumayan juga pekerjaan sebagai staf tata usaha terbilang sangat mudah, nah jika anda tertarik untuk melamar berikut tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Staf Tata Usaha yang baik dan Benar.

1. Tulislah Surat Lamaran Kerja Yang Profesional

Tips cara membuat lamaran kerja sebagai staf tata usaha di lembaga pendidikan tertentu ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang profesional, hal ini perlu digaris bawahi, sebab menjadi seorang guru sudah tentu harus paham cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, selain itu juga anda perlu terlihat profesional, hal ini penting diperhatikan mengingat pekerjaan anda nantinya akan berhubungan dengan data siswa yang membutuhkan profesionalisme dalam melakukannya.

2. Sebutkan Prestasi Anda di CV (Jika Ada)

Umumnya kepala sekolah atau staf personalia lembaga pendidikan akan sangat menyukai jika ada kandidat yang memiliki prestasi gemilang di bidangnya, nah oleh sebab itu jika anda memiliki prestasi dalam dunia tata usaha atau anda pernah mengikuti seminar kerja tata usaha mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di CV anda, hal ini nantinya akan berguna sebagai bahan pertimbangan untuk menerima anda sebagai staf tata usaha.

3. Usahakan Untuk Berpenampilan Yang Menarik dan Sopan

Menjadi seorang guru nantinya akan menjadi suri tauladan anak didik anda, baik itu cara bicara, cara bersikap ataupun cara berpenampilan, nah oleh sebab itu ketika anda melamar pekerjaan sebagai guu tata usaha jangan lupa untuk memberikan penampilan yang menarik dan sopan, hal ini sangatlah penting sebab jika anda tampil dengan menggunakan pakaian yang tidak sopan, maka jangan harap jika anda diterima bekerja di perusahaan tersebut.

4. Tonjolkan Kemampuan Anda di Bidang Akademik

Cara membuat surat lamaran kerja sebagai staf tata usaha yang terakhir ialah dengan menonjolkan skill atau kemampuan akademik anda di CV yang anda buat, hal ini sangatlah penting, sebab dengan menonjolkan skill atau kemampuan akademik anda, bisa dijadikan sebagai nilai tambah saat anda melamar pekerjaan sebagai Guru tata usaha di lembaga pendidikan tersebut.

Tak hanya itu  dengan menonjolkan kemampuan biddang akademik anda anda maka anda bisa membuktikan kepada kepada sekolah bahwa anda merupakan orang yang tepat untuk mengisi lowongan kerja sebagai staf tata usaha di sekolah mereka.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara mengajukan surat lamaran staf tata usaha sekolah yang baik dan benar serta bentuk format surat lamaran kerja staf tata usaha. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contohnya untuk anda agar memudahkan anda dalam menulis surat lamaran kerja sebagai guru tata usaha di sekolah tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Staf Tata Usaha Sekolah

Perihal: Permohonan Sebagai Staf Tata Usaha

Kepada Yth:
Kepala SMK 1
di Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                        : Rusdi Mubarrak
Tempat, tanggal Lahir : Aceh Besar, 10 Desember 1994
Pendidikan Terakhir   : S1 Teknik Informatika
Alamat                       : Jln. Lampoh Luah No. 56 Aceh Besar
No. Telp                    : 0853 6809 3409

Dengan ini mengajukan diri untuk bekerja di sekolah yang Bapak pimpin sebagai staf Tata Usaha (TU). Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
2. Fotokopi Ijazah Terakhir
3. Fotokopi Transkip Nilai
4. Fotokopi Sertifikat Job Training
5. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
6. Pas foto 3x4 cm 3 Lembar

Demikian Surat lamaran kerja ini saya buat. Besar harapan saya untuk diterima sebagai staf tata usaha di sekolah yang Bapak Pimpin. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak, saya mengucapkan terima kasih.

Aceh Besar, 18 November 2016

Hormat Saya,


Rusdi Mubarrak

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Staf Tata Usaha yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Staf guru tata usaha sekolah. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan Staf tata usaha ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja kurir JNE, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai staf guru tata usaha di sekolah atau yayasan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.