Contoh Surat Lamaran Kerja Online

Contoh Surat Lamaran Kerja Online adalah contoh surat lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin sajikan untuk adna pada kesempatan ini. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin sudah membagikan contoh surat lamaran kerja di Pabrik Garment. Jika dirasa dibutuhkan bisa langsung menuju postingan tersebut. Tetapi apabilan anda sedang membutuhkan referensi tentang cara membuat surat lamaran kerja online, maka tetaplah di halaman ini karena disini admin akan membagikan tips pembuatan berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Online


Dengan semakin majunya perkembangan di dunia online di era komunikasi Internet seperti di zaman sekarang ini, terbuka banyak sekali peluang lowongan pekerjaan berbasis online di Internet, perusahaan-perusahaan yang dulunya hanya sebatas fiktif kini nampaknya telah merambah ke dunia online, karena memang perusahaan berbasis online lebih dapat menjangkau customer dan terbukti dapat meningkatkan penjualan produk mereka.

Nah jika anda seorang internet marketer, programer, web developer, content writter atau fresh graduation yang memiliki bakat bekerja di Dunia online, sebaiknya anda memanfaatkan momen tersebut dengan mendaftar dan melamar pekerjaan di perusahaan online, secara umum ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan skill dan bakat anda di dunia seperti perusahaan milik pemerintah kpu.go.id, viva.co.id, republika.co.id, detik.co.id dan masih banyak lagi perusahaan virtual di dunia online di Indonesia yang siap menerima calon tenaga kerja baru untuk bekerja di perusahaan mereka.

Jika kita berbicara mengenai lamaran pekerjaan di dunia online, tentu anda membutuhkan surat lamaran kerja yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang dituju, selain itu juga kelengkapan dokumen dan arsip CV anda sangat dibutuhkan saat anda melamar pekerjaan termasuk, Daftar riwayat hidup, berkas CV, Fotocopy kartu tanda penduduk, Fotocopy ijasah terakhir, Surat keterangan transkip nilai. Foto copy surat keterangan catatan kepolisian,  Fotocopy pengalaman kerja (jika ada)  dan masih banyak dokumen penting lainnya. 

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Online

Perlu anda ketahui membuat suat lamaran kerja di dunia online tentu sangat berbeda dengan surat lamaran kerja di dunia nyata, mungkin sebagian orang menggangap surat lamaran kerja hanya terkesan formalitas, namun perlu anda sadari surat lamaran kerja di dunia online butuh kemahiran dalam tata cara penulisan terutama di komputer, hal ini sangat penting  mengingat bakat anda nantinya akan digunakan untuk mengakses intenet lewat komputer, nah berikut beberapa tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Online.

Tentukan Tujuan Anda Saat Ingin Melamar Pekerjaan

Salah satu hal yang banyak calon pekerja lupakan ialah menuliskan tujuan saat ia ingin melamar pekerjaan, alih-alih menentukan tujuan mereka lebih sibuk mencari bocoran informasi mengenai cara yang curang agar diterima di pekerjaan, nah oleh sebab itu jika anda ingin membuat surat lamaran kerja online sebaiknya tentukan tujuan apa yang ingin anda tujukan saat ingin melamar pekerjaan, Misalnya, Manajer HRD Perusahaan X, Bapak A.

Buatlah Perkenalan anda di Dalam Surat Lamaran Kerja Online Secara singkat, jelas dan Padat

Umumnya tujuan surat lamaran kerja dibuat ialah berguna sebagai perantara perkenalan mengenai profil dan riwayat hidup anda, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran pekerjaan sebaiknya tulis riwayat hidup anda secara jelas, singkat dan padat, selain itu juga Sampaikan juga alasan mengapa Anda ingin melamar posisi tersebut, sepeti posisi programer, web developer, content writter dan lain sebagainya.

Tuliskan Surat Lamaran Secara Langsung Tanpa Basi-Basi Yang Panjang

Tips membuat surat lamaran kerja online yang terakhir ialah dengan menuliskan surat lamaran keja tersebut secara langsung dan tanpa basi-basi yang bertele-tele, selain dibenci oleh bagian HRD juga tulisan lamaran pekerjaan yang panjang terkesan membuang-buang waktu, Bila perlu, batasi panjang surat Anda menjadi maksimal lima paragraf sebagai acuan dalam penulisan surat lamaran kerja online.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah mempunyai gambaran bagaimana format surat lamaran kerja online yang baik dan benar bukan? namun jika masih bingung, mari kita simak beberapa contoh di bawah ini. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Online 2016

To    : maju.mundur@PTgroup.com
Cc        : –
Subject : Administrasi 

Dengan Hormat,
Sesuai dengan informasi pada website resmi PT Maju Mundur, bahwa PT Maju Mundur membutuhkan beberapa tenaga kerja, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama                  : Zulhilmi
Tempat,Tgl. Lahir : Makassar, 10 Maret 1991
Status                 : Belum Kawin
Agama                : Islam
Pendidikan          : D3 Tehnik Informasi
Alamat                : Jln. Panjang no. 56 Makassar
HP                      : 0856 3456 8796
E-mail                 : zulhilmi91@gmail.com

Merasa tertarik untuk bergabung pada perusahaan yang Bapak pimpin, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik. Untuk itu, saya mengajukan surat lamaran kerja yang kiranya saya dapat diterima bekerja diperusahaan Bapak.

Saya adalah tipe pekerja keras, bisa bekerja sama dengan baik dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan, jujur dan dapat dipercaya.

Bersama ini saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy KTP
4. Foto Berwarna 3x4

Persyaratan lain yang diperlukan, akan saya lengkapi kemudian.

Demikian permohonan ini saya buat dengan sesungguhnya, besar harapan saya untuk bisa bekerja diperusahaan Bapak. Atas perhatian dan kemurahan hati Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Zulhilmi

Contoh Surat Lamaran Kerja Online yang Baik dan Benar

To        : bakti.jaya@PTgroup.com
Cc        : –
Subject : Operator Komputer

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang bersumber dari website yang ada di internet, bahwa PT Bakti Jaya saat ini membutuhkan beberapa tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi sebagai operator komputer, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                          : Sulastri
Alamat                        : Jln. Luas Sekali No. 45 Medan
Tempat, Tanggal  Lahir : Medan, 21 Juni 1995
Pendidikan                  : SMAN 1 Medan

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut. Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya akan bersedia memenuhi panggilan Bapak untuk dites dan diwawancarai. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Sulastri

Mungkin hanya itu penjelasan saya mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Online dan cara membuat surat lamaran kerja online, semoga bermanfaat bagi anda para pembaca. Data yang terdapat dalam kedua contoh surat lamaran pekerjaan online di atas hanyalah fiktif, jadi silahkan di edit dan disesuaikan kembali dengan anda. Jangan lupa share juga contoh lamaran pekerjaan ini kepada teman, sahabat ataupun saudara anda yang lain melalui tombol di bawah. Dan apabila dirasa diperlukan, silahkan baca juga contoh surat lamaran kerja di Bank BNI. Barangkali juga akan bermanfaat untuk anda. Terima kasih dan salam sukses dari www.suratlamaran123.com.