Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja sebagai Operator Produksi. Tapi saya ingatkan kembali bahwa pada postingan saya sebelumnya, saya juga sudah membagikan contoh surat lamaran kerja di Kantor Notaris. Apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan di Kantor Notaris, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tapi jika anda sedang membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Operator Produksi. Maka ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan membagikan tips cara membuat surat lamaran kerja sebagai Operator Produksi yang baik dan benar tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi


Industri perusahaan di Tahun 2017 nanti kabarnya akan semakin membaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini dibuktikan dengan semakin maraknya pabrik-pabrik baru yang dibangun di Perkotaan terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, bandung dan surabaya, hal ini tentu merupakan kabar gembira mengingat pendirian pabrik baru memang umumnya dapat menyedot tenaga kerja yang cukup banyak terutama bagian operator produksi, nah oleh sebab itu jika anda belum memiliki pekerjaan maka tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan di bagian operator produksi di perusahaan tersebut.

Cara membuat surat lamaran kerja bagian operator produksi pada dasarnya sangatlah mudah, dimana anda hanya perlu memberikan kelengkapan dokumen dan juga memberikan pengalaman kerja yang pernah anda miliki, namun ketika membuat surat lamaran kerja bagian operator produksi sebaiknya anda mengikuti tips-tips yang akan saya ulas di bawah ini, sebab dengan tips-tips membuat surat lamaran kerja bagian operator produksi yang akan saya ulas di bawah ini dapat membantu anda diterima di perusahaan tersebut.


1. Hindari salah ejaan dan salah ketika membuat surat lamaran kerja

Tips membuat surat lamaran kerja bagian operator produksi yang pertama ialah dengan menghindari kesalahan pada surat lamaran kerja yang anda buat, hal ini sangat penting diperhatikan mengingat kesalahan eja pada surat lamaran kerja merupakan hal yang sangat dibenci oleh bagian personalia, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja bagian operator produksi sebaiknya sebisa mungkin hindari kesalahan eja dan kesalahan penulisan.

2. Hindari kesalahan Gramatikal (Tata Bahasa)

Hampir semua orang tentu bisa menulis, namun sangat sedikit sekali orang yang terbukti bisa menulis dengan tata bahasa yang baik, nah saat anda membuat surat lamaran kerja bagian operator produksi sebaiknya perhatikan tata bahasa pada surat lamaran kerja anda, sebab kesalahan tata bahasa dapat membuat surat lamaran anda di buang ke kotak sampah.

3. Masukan pencapaian yang telah ada peroleh dari pekerjaan sebelumnya dengan detail

Hampir semua perusahaan tentu sangat mengingingkan memiliki karyawan yang memiliki segudang prestasi, nah hal ini lah yang membuat karyawan sangat spesial di mata perusahaan, nah oleh sebab itu jika anda memiliki pengalaman kerja atau pencapaian prestasi yang cukup membanggakan sebaiknya jangan lupa untuk menuliskannya dalam surat lamaran kerja bagian operator produksi tersebut, usahakan untuk menulisnya secara detail, sebab hal tersebut dapat membuat anda diterima di perusahaan.

4. Cantumkan Nomor Kontak Pribadi Yang Jelas

Faktor penting dalam surat lamaran kerja bagian operator produksi ialah jangan pernah lupa untuk mencantumkan nomor kontak anda,sebab dengan kontak tersebut nantinya akan digunakan oleh perusahaan untuk menghubungi anda saat diterima pekerjaan, adapun Untuk menghindari hal ini, sebaiknya periksa ulang nomor kontak yang Anda cantumkan sebelum mengirim surat lamaran tersebut.

5. Gunakan bahasa yang terkesan profesional

Tips membuat surat lamaran kerja bagian operator produksi yang terakhir ialah dengan menggunakan bahasa yang profesional, tahukah anda bahwa surat lamaran kerja yang menggunakan bahasa yang profesional ummnya lebih berpeluang besar untuk diterima oleh perusahaan dibandingkan dengan surat lamaran yang menggunakan bahasa tidak baku, hal ini dikarenakan tulisan merupakan gambaran kepribadian orang tersebut, dengan membuat surat lamaran kerja bagian operator produksi dengan bahasa yang profesional, maka secara tidak langsung anda menunjukan pada perusahaan bahwa anda adalah orang yang profesional juga.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara mengajukan surat lamaran Operator Produksi yang baik dan benar supaya lamaran anda diterima. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contoh format surat lamaran kerja Operator Produksi guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi

Cikarang, 19 November 2016

Kepada
Yth. HRD Manager
PT Asmo Indonesia
di Tempat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                       : Abdul Kadir
Tempat/Tanggal lahir : Cikarang, 20 Februari 1993
Alamat                     : Jln. Sukma No. 56 Cikarang Barat
Pendidikan terakhir   : SMA
No. Telepon              : 0853 2567 3410

Bersama ini saya mengajukan lamaran pekerjaan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Operator Produksi. Saya sudah berpengalaman bekerja sebagai Operator Produksi di salah satu perusahaan ternama di Bekasi selama 2 tahun.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah Terakhir
3. Foto copy SKHUN
4. Foto copy KTP
5. Foto copy SKCK
6. Foto copy Surat dokter
7. Asli Surat Pengalaman Kerja
8. Pas photo ukuran 4x6 3 lembar

Demikian surat lamaran yang saya buat. Saya berharap dapat bergabung bersama perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih atas perhatiannya dan kebijaksanaannya.

Hormat Saya,


Abdul Kadir

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi yang dapat saya share kali ini, semoga surat ini dapat dijadikan sebagai tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan Operator Produksi. Silahkan disesuaikan kembali data diri serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan Operator Produksi ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja Marketing, barangkali juga bisa anda jadikan referensi. Terima kasih sudah singgah di Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai Operator Produksi di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.