Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Sales

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Sales adalah contoh lamaran pekerjaan yang akan admin bagikan kali ini untuk anda, terlebih bagi anda yang berencana untuk melamar kerja sebagai Sales di sebuah perusahaan, baik itu sales executive maupun sales counter. Namun sebelum itu, saya ingatkan kembali bahwa beberapa waktu lalu saya sudah memberikan contoh surat lamaran kerja Satpol PP, jika anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan sebagai satpol PP tersebut, silahkan langsung melihatnya pada postingan tersebut. Namun jika anda membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Sales. Maka simak terus halaman ini, karena disini saya akan memberikan tips cara membuatnya berikut dengan contohnya.
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Sales


Bagi sebuah perusahaan, bagian marketing atau pemasaran tentu merupakan ujung tombak mereka dalam meraih pendapatan setiap harinya, nah disinilah tugas para sales marketing berperan dalam meningkatkan pendapatan dan penjualan di sebuah perusahaan. Bahkan karena sangat pentingnya, bagian sales marketing di sebuah perusahaan ditambah terus setiap harinya, nah oleh sebab itu maka tak heran jika lowongan pekerjaan sebagai sales marketing selalu gencar di promosikan setiap bulannya.

Sama halnya dengan pekerjaan lain, mendaftar kerja sebagai sales marketing di sebuah perusahaan tentu membutuhkan surat lamaran kerja yang profesional dan layak, hal ini penting diperhatikan mengingat saat anda ditreima kerja sebagai sales marketing nantinya, maka tugas anda adalah menjadi promotor yang profesional dalam menjual produk yang anda promosikan, nah jika anda tertarik untuk mendaftar kerja sebagai sales marketing dan membutuhkan tutorial dan contoh membuat surat lamaran kerja sales, maka tidak ada salahnya jika anda menyimak uraian saya di bawah ini.

1. Perhatikan Format Penulisan pada Surat Lamaran Kerja Anda

Biasanya surat lamaran kerja sales marketing dibuat dengan menggunakan komputer dan aplikasi Ms words, namun saat menulis surat lamaran kerja sebaiknya hindari format tulisan yang kurang layak baca atau sulit dibaca, jika memungkinkan buatlah surat lamaran dengan front huruf yang normal dengan format tulisan memkai calibri, arial atau Times New Roman, adapun untuk hurufnya buatlah ukuran huruf sebesar 12 atau 14, hal ini membantu pihak HRD untuk mengetahui isi dari surat lamaran kerja anda.

2. Berikan Informasi Yang Lengkap Pada Surat Lamaran Kerja Anda

Ketika menulis lamaran kerja sebagai sales marketing sangat penting sekali untuk memperhatikan kelengkapan informasi pada surat lamaran kerja yang telah anda buat seperti nama lengkap, keahlian yang dimiliki, pengalaman, dan juga deskripsi tentang diri Anda atau bisa juga anda mengirimkan beberap referensi orang yang dipercaya. Kelengkapan Informasi yang didapat secara lengkap pada surat lamaran kerja yang telah anda buat, umumnya akan memudahkan bagian HRD atau bagianperekrut menilai Anda sebelum melakukan panggilan kerja. Nah Oleh sebab itu ketika anda menulis surat lamaran kerja sebagai sales maketing, Tulislah informasi yang jujur, berimbang dan akurat agar perusahaan yang anda daftarkan percaya sepenuhnya pada Anda.

3. Buatlah CV Ringkas dan Jelas

Selain kelengkapan informasi, membuat CV yang jujur, ringkas dan jelas umumnya dapat berperan signifikan dalam merekrut kandidat atau calon sales marketer , nah oleh sebab itu saat anda membuat CV, alangkah baiknya jika anda membuat CV yang ringkas namun jelas. Jangan buat terlalu panjang sebab hal tersebut akan mengganggu bagian HRD ketika membaca CV anda.

4. Berikan Prestasi yang Relevan

Jika anda pernah mendapatkan prestasi, piagam atau pernah mengikuti olimpiade dalam bidang tertentu sebaiknya anda ikut serta dalam melampirkan file tersebut ke dalam surat lamaran, hal ini perlu diingat saat anda melamar pekerjaan, sebab mencantumkan prestasi yang relevan dengan pekerjaan yang dituju, akan membuat anda terlihat profesional dan layak diterima kerja.

5. Patuhi Persyaratan dari Perekrut

Tips membuat surat lamaran kerja sales marketing yang terakhir ialah dengan mematuhi semua persayatan perusahaan, jika memungkinkan lengkapi setiap persayaratan sekecil apapun itu, sebab hal tersebut nantinya bisa dijadikan acuan ketika anda diterima kerja.

Dari uraian saya di atas, saya rasa anda sudah cukup paham bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai sales. Namun jika masih bingung bagaimana format surat lamaran kerja sales, mari kita simak contoh yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Executive

Kepada Yth:
Bapak HRD PT. Dunia Barusa
Jl. DR. Mr. T.H Muhammad Hasan No. 8
Di Banda ACeh

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya ketahui bahwa perusahaan yang Bapak pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk di tempatkan sebagai Sales Executive. Maka bersama ini, Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Subhan
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 Januari 1991
Usia                          : 24 tahun
Pendidikan Terakhir    : S1 Ekonomi
Alamat                       : Jl. Kuncoro No. 56 Banda Aceh
Telp                           : 0852 6534 2314

Saya sudah mempunyai pengalaman kerja 1 tahun sebagai sales Executive. Di tempat bekerja saya tidak pernah terlibat masalah. Saya memiliki indeks prestasi yang cukup baik.

Sebagai Bahan pertimbangan Bapak, saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki,

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah yang legalisir
3. Fotokopi Transkrip Nilai legalisir
4. Fotokopi KTP
5. Surat Pengalaman Kerja
6. Pas foto terbaru ukuran 3x4 3 lembar

Saya sangat berharap mendapatkan kesempatan untuk wawancara dari Bapak agar saya dapat menunjukan potensi diri saya. Demikianlah permohonan ini saya buat. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 06 Novmeber 2016
Hormat Saya,


Subhan

Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Counter

Makassar, 06 November 2016

Kepada
HRD Manager
Dealer Motor Yamaha
PT. Suracojaya Abadimotor Jln. Veteran No.37
Makassar

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh di internet yang diposting Hari Selasa, 01 November 2016, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Intan Mutia
Tempat, Tanggal Lahir : Makassar, 20 Desember 1991
Alamat                       : Jln. Jeruk No. 11 Makassar
No.Telepon                 : 0857 8796 7890

bermaksud mengajukan lamaran sebagai Sales Counter pada perusahaan yang Bapak pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Curiculum Vitae
2. Fotokopi Ijazah
3. Fotokopi Transkrip Nilai Akademik
4. Fotokopi KTP
5. Fotokopi SKCK
6. Fotokopi Surat Keterangan Bebas Narkoba
7. Asli Surat Keterangan Pernah Bekerja (Paklaring)
8. Foto berwarna terbaru ukuran 3x4 2 Lembar

Saya pernah bekerja sebagai sales counter pada sebuah showroom mobil selama 2 tahun. Maka dari itu, Saya sudah terbiasa dalam dunia sales. Saya termasuk orang yang jujur, sabar, ramah, cekatan dan mampu berkomunikasi dengan baik. Selain itu saya juga mahir mengoperasikan komputer, memiliki kemauan yang keras, tidak mudah menyerah, dan mudah beradaptasi.

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenarnya. Besar harapan saya untuk diterima sebagai Sales Counter pada perusahaan yang Bapak pimpin. Atas perhatian dan kebijaksanaannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Intan Mutia

Demikianlah contoh surat lamaran pekerjaan Sales yang dapat saya bagikan, semoga surat lamaran kerja ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai sales excecutive maupun sales counter. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat, jangan lupa dishare contoh lamaran pekerjaan Sales ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Saya juga merekomendasikan anda untuk membaca juga contoh surat lamaran kerja Satpam/Security, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai Sales Marketing di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.