Contoh Surat Lamaran Kerja Satpol PP

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpol PP adalah contoh surat lamaran kerja terbaru yang akan admin bagikan kali ini untuk anda, khususnya yang memiliki rencana untuk melamar kerja sebagai Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP). Namun sebelum itu, di postingan saya yang beberapa waktu lalu, saya sudah membagikan contoh surat lamaran kerja Satpam/Security, jika dibutuhkan, anda bisa langsung melihatnya pada postingan tersebut. Tetapi apabila anda masuk ke halaman ini karena ingin mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Satpol PP. Maka simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan memberikan contoh surat lamaran Satpol PP untuk anda.


Contoh Surat Lamaran Kerja Satpol PP


Di tahun 2016 ini perangkat daerah di bidang keamanan dan ketertiban yakni satuan polisi pamong praja atau satpol PP kian dibutuhkan dari hari ke hari, hal ini memang dibutuhkan mengingat tingkat kriminalitas di Indonesia kian mengkhawatirkan dari tahun ke tahun, nah oleh sebab itu maka tak heran jika pembukaan lowongan satpol pp dibuka secara besar-besaran, hal ini dilakukan oleh pemerintah sebagai bukti konkrit untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga indonesia.

Berbeda halnya dengan Polri (Polisi Republik Indonesia), mendaftar sebagai satuan polisi pamong praja atau satpol PP juga membutuhkan surat lamaran kerja dan juga kelengkapan dokumen yang ada, hal ini dilakukan karena untuk diterima bekerja sebagai Satpol PP diperlukan pendidikan yang layak baik itu pendidikan yang sifatnya formal ataupun Informal.

Secara umum Membuat surat lamaran kerja Satpol PP hampir sama  dengan surat lamaran kerja pegawai daerah, dimana ketika anda membuat surat lamaran kerja dibutuhkan beberapa teknik agar anda dapat diterima nantinya,  nah jika anda tertarik untuk melamar sebagai perangkat daerah di bidang keamanan sebagai satpol PP dan membutuhkan tutorial cara membuat dan contoh surat lamaran kerja satpol PP maka tidak ada salahnya jika anda menyimak penjelasan saya di bawah ini.

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja yang Ringkas

Ketika anda membuat surat lamaran kerja sebagai satuan polisi pamong praja atau satpol PP maka ada baiknya jika anda membuat surat lamaran kerja yang ringkas dan padat namun berkualitas. Jangan Sampai anda membuat surat lamaran kerja yang bertele-tele dan terlalu banyak basa-basi,  hal ini patut diingat mengingat pada saat nanti anda diterima kerja anda akan mengandalkan kekuatan fisik bukan tulisan, nah oleh sebab itu cukup buat surat lamaran kerja yang ringkas dan padat.

2. Buatlah Surat Lamaran Kerja yang Spesifik

Biasanya di lembaga pemerintah saat membuka lowongan pekerjaan ada berbagai bidang dan posisi yang menarik yang ditawarkan, nah dalam kasus ini jika anda ingin melamar pekerjaan sebagai satpol PP, alangkah baiknya jika anda cukup melamar pekerjaan sebagai satpol PP, jangan sampai anda mengirimkan CV dan surat lamaran kerja di bidang yang lain, sebab pihak HRD akan bingung dengan niat awal anda dan mereka akan menggangap anda cuma sekedar main-main.

3. Manfaatkan Koneksi dan Relasi Agar anda Dapat diterima Kerja

Bukan hanya bukti tertulis, namun saat anda mendaftar kerja sebagai satpol PP ada baiknya jika anda memanfaatkan koneksi dan relasi di lembaga pemerintah daerah saat anda melamar kerja, hal ini cukup penting mengingat jika anda memiliki relasi dan koneksi yang dekat dengan anda semisal Teman atau saudara, maka surat lamaran kerja anda akan diistimewakan bahkan akan didahulukan ketimbang kandidat lain, nah jika anda memiliki koneksi atau relasi manfaatkan hal tersebut.

4. Tonjolkan Personaliti (Kepbribadian) Anda

Seperti yang sudah saya ulas diatas, melamar pekerjaan sebagai satpol PP tidak membutuhkan otak yang jenius, sebab nantinya anda akan bekerja dengan menggunakan fisik bukan otak, nah oleh sebab itu jika anda memiliki kepribadian yang bagus maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di surat lamaran kerja tersebut atau jika anda pernah mengikuti pencak silat maka anda boleh melampirkan sertifikat sebagai bukti pengalaman anda saat anda mengikuti pencak silat.

Setelah menyimak tata cara membuat surat lamaran kerja sebagai satpol PP di atas, apakah anda sudah bisa membuat surat lamaran satpol PP atau anda sudah tahu bagaimana format surat lamaran kerja Satpol PP? Jika belum, silahkan simak contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Satpol PP

Banda Aceh, 5 November 2016

Hal : Permohonan Menjadi Tenaga Bantu
        Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banda Aceh

Kepada:
YTH Bapak Walikota Banda Aceh
cq. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja
Kota Banda Aceh
di-
    Banda Aceh

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Alanuari
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 Oktober 1996
Pendidikan Terakhir    : SMA
Umur                          : 20 tahun
Tinggi Badan               : 172 Cm
Berat Badan               : 60 Kg
Agama                       : Islam
Alamat                       : Jln. Sentosa No. 56 Banda Aceh

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak untuk kiranya dapat menerima saya menjadi tenaga bantu Satuan Polisi Pamong Praja di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Sebagai bahan pertimbangan Bapak, saya lampirkan beberapa berkas administrasi berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup Sesuai Format yang sudah disediakan
2. Fotokopi Ijazah Terakhir
3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Asli Kartu Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Asli Surat Keterangan Belum Menikah dari Kepala Desa
7. Asli Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit
8. Fotokopi Sertifikat Beladiri
9. Pas Foto 3x4 3 Lembar

Demikianlah permohonan ini saya buat, besar harapan saya agar permohonan saya ini dapat dikabulkan. Atas perhatian dan pertimbangan dari Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Alanuari

Demikianlah contoh surat lamaran Kerja Satpol PP yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan Satpol PP. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan Satpol PP ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Apabila dibutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja di PLN, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai Satuan Polisi Pramong Paraja (Satpol PP). Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.