Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam/Security

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam/Security adalah contoh surat lamaran kerja terbaru yang akan admin bagikan kali ini untuk anda, terutama yang memiliki rencana untuk melamar sebagai Satpam/Security. Namun sebelum itu, pada postingan saya yang lau, saya sudah membagikan contoh surat lamaran pekerjaan di PLN, jika dibutuhkan, silahkan langsung dilihat pada postingan tersebut. Namun jika masuk ke halaman ini karena ingin mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Secury. Maka simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan memberikan contoh lamaran pekerjaan Satpam untuk anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam/Security


Semakin meningkatnya angka kriminalitas di Indonesia terutama pencurian, perampokan dan juga penodongan membuat banyak perusahaan-perusahan di Indonesia seperti Indomaret, alfamaret, hypemaret dan toko-toko swalayan pasang badan dengan membuka lowongan kerja security ataupun satpam, hal ini mereka lakukan sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi angka kriminalitas pencurian dan perampokan yang umumnya terjadi di supermarket, swalayan ataupun minimarket. Meskipun sudah ada CCTV namun kamera tersembunyi ini dinilai kurang optimal, sebab semakin hari penjahat semakin pintar untuk mengelabui kamera CCTV ini.

Nah jika anda memiliki kriteria atau persyaratan yang layak dan cocok untuk menjadi satpam mungkin tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan tersebut, namun yang pasti melamar pekerjaan menjadi satpam atau security juga membutuhkan surat lamaran kerja serta kelengkapan dokumen yang hampir sama dengan pekerjaan lain. Jika anda tertarik untuk melamar pekerjaan menjadi satpam dan ingin membuat surat lamaran pekerjaan, berikut tips membuat surat lamaran kerja dan Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam Atau Security.

1. Jangan Menjiplak Resume Orang Lain

Kesalahan fatal yang membuat kandidat atau calon satpam gagal dalam melamar kerja di sebuah perusahaan ialah terlalu menjiplak mentah-mentah resume orang lain, hal ini patut disayangkan sebab meskipun anda melamar untuk bekerja menjadi satpam, namun ada baiknya jangan pernah menjiplak resume orang lain, hal ini disebabkan jika anda menjiplak resume orang lain maka pihak HRD akan sadar bahwa anda hanyalah pemalas yang ingin mendaftar kerja.

2. Jangan Juga Terlalu Agresif

Sesudah anda mengirimkan lamaran kerja ke perusahaan yang terkait, mungkin boleh-boleh saja jika anda anda menanyakan nasib surat lamaran kerja yang telah anda kirimkan, namun alangkah baiknya jangan terlalu agrasif dengan mendatangi pihak perusahaan setiap hari, hal ini tentu sangat konyol mengingat jika anda terlalu agresif maka jangan berharap jika surat lamaran kerja anda akan diterima, di samping itu juga jika anda terlalu agresif maka bukan tidak mungkin jika anda malah dicoret dari kandidat calon satpam atau security

3. Buatlah Surat Lamaran Kerja dengan Kata dan Tata Bahasa yang Profesional

Tips membuat surat lamaran kerja untuk satpam atau security yang selanjutnya ialah dengan menulis surat lamaran dengan kata-kata baku atau profesional, menjadi seorang satpam atau security tentu juga harus memiliki pendidikan setidaknya pernah lulus SMA, nah oleh sebab itu apa jadinya jika anda lulus SMA namun tulisan anda malah berantakan dan tidak jelas, oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja ada baiknya jika anda membuatnya dengan tata bahasa yang professional

4. Patuhi dan Selalu Ikuti Instruksi Atasan

Selain tegas, sigap dan berwibawa, menjadi seorang satpam juga harus selalu patuh dan mengikuti intruksi atasan, jangan pernah menganggap bahwa anda bisa semaunya sendiri saat melamar pekerjaan, sebagai contoh, jika inturksi atasan anda menyuruh untuk melengkapi dokumen surat lamaran kerja maka sebaiknya segera patuhi, sebab jika instruksi sederhana seperti itu saja tidak anda patuhi dan iikuti, bagaimana pihak perusahaan mau mempercayakan Anda untuk mengikuti instruksi lainnya saat anda menjadi satpam di perusahaan mereka? Nah oleh sebab itu jika masih dalam koridor yang wajar maka sebaiknya segera ikuti dan patuhi intruksi atasan.

Dari beberapa tips contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Satpam di atas, saya yakin anda sudah mempunyai gambaran bagaimana format surat lamaran kerja Satpam bukan? Namun jika anda belum mempunyai gambarannya dan masih bingung bagaimana harus membuatnya, berikut sudah saya siapkan satu contohnya untuk anda, silahkan disimak.

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam/Security

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Pimpinan
Bandung Indah Plaza
Jl. Merdeka No.56, Citarum,
Bandung

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Aidul Azhari
Umur                          : 21 tahun
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 20 April  1995
Alamat                       : Jln. Manggis No. 76 Bandung
No. Telp/ HP              : 0878 7678 7876 
Pendidikan Terakhir    : Sekolah Menengah Atas (SMA)

Dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan sebagai satpam/security pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotokopi Ijazah terakhir.
3. Fotokopi Sertifikat Pelatihan Satpam.
4. Fotokopi Sertifikat Beladiri.
5. Fotokopi KTP.
6. Fotokopi SKCK.
7. Fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat.
8. Pas Foto 3x4 2 lembar.
9. Pas Foto 2x3 2 lembar.

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya dapat bekerja sebagai satpam di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatian dan kebijaksanaannya, saya ucapakan terima kasih.

Bandung, 05 November 2016

Hormat saya,


Aidul Azhari

Demikianlah contoh surat lamaran pekerjaan Secury yang dapat saya bagikan kali ini, saya berharap informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi anda, khususnya yang saat ini sedang mencari referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan. Silahkan disesuaikan kembali data diri, alamat yang ada di dalam contoh lamaran pekerjaan satpam di atas dengan keadaan anda yang sebenarnya. Mohon share juga informasi ini kepada rekan-rekan anda yang lain melalui tombol di bawah. Dan jika dirasa diperlukan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja guru SD. Terima kasih sudah singgah di blog contoh surat lamaran pekerjaan terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima bekerja sebagai satpam di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.