Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan saya bagikan kali ini kepada anda yang berencana untuk melamar sebagai guru sd di sekolah. Namun sebelum itu saya ingatkan lagi, barangkali anda juga mencari contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris untuk hotel, jika ia silahkan langsung menuju postingan tersebut. Namun jika yang anda cari adalah informasi mengenai contoh membuat surat lamaran pekerjaan guru SD di sekolah, maka simaklah terus halaman ini sampai selesai karena disini saya akan membagikan tips cara membuat lamaran pekerjaan, khususnya untuk guru SD berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD Yang Baik dan Benar


Sejak pemerintah mencanangkan program wajib belajar 12 tahun, dunia pendidikan di Indonesia meningkat Drastis, tidak hanya dari segi infrastuktur namun juga kesejahteraan guru di Indonesia kian diperhatikan dan kian berkualitas dari tahun ke tahun, nah oleh sebab maka tak heran jika banyak orang yang memilih untuk menjadi guru atau tenaga pendidik mengingat tingkat kesejahteraan guru di Indonesia semakin membaik dari tahun ke tahun.

Berbeda dengan zaman dahulu, melamar pekerjaan sebagai guru SD kini dituntut harus lebih produktif dan minimal harus lulus dari S1 atau D3, nah jika anda memiliki lulusan S1 atau D3 dan ingin melamar pekerjaan sebagai Guru SD sebaiknya anda simak penjelasan saya mengenai cara membuat surat lamaran kerja Guru SD yang baik dan benar, hal ini penting agar anda tidak ditolak ketika melamar, nah berikut penjelasannya.

Tulislah Surat Lamaran Kerja dengan Baik dan Sesuai Kaidah Bahasa Indonesia

Langkah pertama ketika anda ingin membuat surat lamaran kerja sebagai guru SD ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, hal ini sangat penting mengingat tugas anda nantinya adalah sebagai tenaga pendidik, apa jadinya jika tulisan anda kacau dan tidak baku, maka besar kemungkinan anda ditolak ketika melamar, nah oleh sebab itu saat membuat surat lamaran kerja sebagai guru SD buatlah surat lamaran kerja yang baik dan benar, dan sesuai dengan kaidah tata bahasa Indonesia.

Manfaatkan Surat Rekomendasi Kerja (Jika Ada)

Jika anda pernah mendapatkan penghargaan di ajang olimpiade Matematika, misalnya maka jangan sungkan untuk mencantumkannnya di surat lamaran kerja, hal ini sangatlah penting mengingat surat rekomendasi tersebut akan berguna nantinya sebagai bahan perbandingan bagian HRD ketika anda melamar pekerjaan sebagai Guru SD.

Sebutkan Kelebihan Diri Anda (Jika diperlukan)

Ketika anda melamaar pekerjaan sebagai Guru SD, juga jangan sungkan untuk menyebutkan keahliaan anda ketika menulis surat lamaran kerja terutama sesuai dengan keahliaan di mata pelajaran yang anda incar, hal ini juga sangat penting agar posisi anda nantinya sesuai dengan kelebihan anda. Disamping itu, tekankan juga kemampuan yang anda miliki dan tunjukkan antusias terhadap mata pelajaran yang ingin anda ajar di sekolah SD.

Lengkapi Semua Persyaratan

Jika tedapat persayaratan yang diwajibkan oleh sekolah SD yang anda lamar maka usahakan anda melengkapi syarat-syarat tersebut,  Jangan sampai anda melupakan persayatan tersebut.

Koreksi dan Edit Surat Lamaran Kerja

Langkah ini sangatlah penting. Satu kesalahan kecil saja yang anda buat ketika menulis surat lamarandapat mengakibatkan penolakan. Jadi, luangkan waktu Anda sebentar untuk mengecek benar-benar dan memperbaiki surat lamaran keja sebagai guru SD yang telah dibuat sebelum dikirimkan.

Manfaatkan Relasi di Sekolah yang anda Lamar

Bukan munafik, namun dunia pendidikan di Indonesia juga umumnya lebih banyak menerima tenaga kerja terdidik yang memiliki relasi orang dalam dibandingkan harus menerima orang luar, nah oleh sebab itu jika anda memiliki teman, saudara atau bahkan keluarga yang bekerja di lembaga pendidikan tersebut, maka janan sungkan untuk memanfaatkannya agar anda cepat diterima kerja sebagai guru SD, hal ini lebih mudah ketimbang anda harus memulai karir dari nol tanpa bantuan orang lain.

Dari penjelasan di atas, apakah anda sudah bisa membuat surat lamaran pekerjaan guru SD sendiri? Jika belum, anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini telah saya siapkan contohnya untuk anda. Mari kita simak.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD Honorer

Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth:
Kepala Sekolah Dasar Pertiwi
di Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                        : Rusmini
Tempat, tanggal Lahir : Banda Aceh, 21 November 1991
Pendidikan Terakhir   : Sarjana Pendidikan Matematika
Alamat                     : Jln. Lampoh Raya No. 34 Banda Aceh
No. Telp                   : 0852 6078 4231

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar Honorer di sekolah yang Bapak pimpin. Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
2. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir
3. Fotokopi Transkip Nilai yang telah dilegalisir
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5. Fotokopi KTP 1 Lembar
6. Pas foto 3x4 cm 3 Lembar
7. Pas foto 4x6 cm 1 Lembar

Demikian Surat permohonan ini saya buat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak Pimpin. Atas perhatian Bapak saya mengucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 03 November 2016

Hormat Saya,


Rusmini

Mungkin hanya itu penjelasan saya mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD yang Baik dan Benar untuk anda kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda, terutama yang ingin melamar sebagai guru sekolah dasar. Silahkan share contoh membuat surat lamaran pekerjaan guru SD di atas kepada rekan-rekan yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan jika memang dibutuhkan, anda dapat juga membaca contoh surat lamaran kerja CPNS. Terima kasih sudah singgah di blog contoh lamaran pekerjaan ini, semoga anda diterima menjadi guru di sekolah tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.