Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Hotel

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Hotel adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru 2016 yang akan saya bagikan hari ini untuk anda yang membutuhkan, terutama yang ingin melamar kerja di perhotelan taraf internasional yang biasanya mengharuskan untuk membuat surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris. Namun sebelum itu, saya ingatkan bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah membagikan contoh surat lamaran kerja online, jika dirasa diperlukan juga silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Namun jika anda sedang mencari informasi cara membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris untuk hotel, maka tetaplah dihalaman ini karena disini saya akan membagikan tips cara membuatnya berikut dengan contoh-contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Hotel


Di tahun 2016 ini dengan semakin meningkatnya etos kerja dan semakin tingginya angka persaingan, membuat banyak perusahaan baik itu perusahaan negeri atau perusahaan swasta mewajibkan para kandidatnya agar paham dan mahir dalam berbahasa inggris, lebih dari itu Industri perhotelan di Indonesia pun kabarnya telah mencanangkan program bahasa inggris sebagai acuan mereka dalam menerima calon tenaga kerja baru, nah oleh sebab itu jika anda ingin bekerja di hotel maka anda wajib menguasai ilmu dan teknik bahasa inggris.

Cara membuat surat lamaran kerja untuk dapat bekeja di hotel tentu haruslah paham mengenai tata cara penulisan bahasa inggris yang baik dan benar, selain itu juga anda perlu menguasai tata bahasa Inggris (GRAMMAR) dan juga TENSES ketika anda membuat surat lamaran kerja di Hotel, nah jika anda ingin melamar pekerjaan di hotel, namun bingung cara membuatnya berikut tata cara dan Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Hotel

Gunakan Tata Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Langkah pertama untuk membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Hotel ialah dengan memperhatikan susunan tata bahasa inggris yang baik dan benar, hal ini sangat penting mengingat bagian HRD (human resource development) yang bekeja di hotel tersebut biasanya lebih pintar dari anda, nah oleh sebab itu susunlah kalimat-kalimat dari surat lamaran kerja bahasa inggris dengan kalimat bahasa inggris yang baik dan benar jangan sampai anda menggunakan bahasa yang tidak formal.

Tulislah Dengan Kalimat yang Sopan

Secara umum dalam tata bahasa inggris juga ada kaidah baku yang sama halnya dengan bahasa Indonesia, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja dengan menggunakan bahasa inggris sebaiknya gunakan kalimat yang sopan serta sesuai dengan kode etik yang berlaku, dan jangan sampai menggunakan kalimat bahasa inggris yang terkesan menonjolkan diri atau menyombongkan kepribadian anda

Jika Menulis dengan Tangan Usahakan Menulisnya dengan Rapi

Menurut beberap survey yang saya lakukan, hampir semua perusahaan dan industri perhotelan di Indonesia lebih menyukai surat lamaran kerja yang ditulis dengan tangan dibandingkan dengan menggunakan komputer, hal ini dikarenakan lewat tulisan tangan maka Bagian HRD akan lebih mudah melihat kepribadian anda, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran pekrjaan sebaiknya tulislah dengan tangan, namun usahakan tulis yang rapi dan bagus

Lengkapi Syarat-syarat dari Hotel Di tempat Anda Melamar

Selain CV atau curiculum vitae, umumnya industri perhotelan di Indonesia mewajibkan beberapa kriteria persayatan untuk dapat berkerja sama dengan mereka, nah jika tedapat persayaratan yang diwajibkan maka usaha anda anda melengkapi syarat-syarat tersebut,  Jangan sampai anda melupakan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk memenuhi kriteria dari hotel yang Anda lamar.

Lampirkan Sertifikat Pendukung lainnya.

Jika Anda mempunyai sertifikat pendukung lainnya, maka ada baiknya jika anda ikut serta melampirkannya, seperti Pernah kursus bahasa inggris atau pernah memiliki pengalaman menjadi Tourist Guide, nah jika anda memiliki sertifikat pendukung boleh Anda ikut lampirkan untuk menambahkan kriteria kemampuan Anda, sehingga pihak HRD di Industri perhotelan lebih mudah dalam mempertimbangkan Anda dan kemungkinan besar akan menerima anda bekerja.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana format contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris untuk hotel. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini telah admin siapkan contohnya untuk anda agar memudahkan anda dalam membuat surat lamaran kerja tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Hotel

Denpasar, November 3, 2016

Attention for :
Head of Personnel
Ananda Beach Hotel
Jln. Hangtuah No. 43 Sanur
Denpasar

Dear Sirs,

Based on the information daily advertising business on November 1, 2016 on the job as the hotel staff, so with this I volunteered to fill the position.

I have completed my undergraduate program in the field of hospitality and tourism at the School of Tourism Semarang, and believed to have the skills needed for the job.

My current age is 24 years old and has worked in state-owned enterprises. Besides I also speak English very well and is able to operate a computer and the internet properly.

For your consideration, I enclose my resume.

Full Name                : Wayan
Place / Date of Birth : Denpasar, March 20, 1992
Address                   : Jln. Angsa No. 43
Telephone / Email    : 0857 8765 4567
Status                    : Not Married
Last education        : S1 - Hospitality and Tourism

I look forward to the interview, which I can explain all the potential and ability to his own father.

With respect,


Wayan

Terjemahan

Denpasar, 03 November 2016

Perhatian untuk :
Kepala Personalia
Ananda Beach Hotel
Jln. Hangtuah No. 43 Sanur
Denpasar

Untuk tuan,

Berdasarkan informasi iklan harian Bisnis pada 01 November 2016 tentang pekerjaan sebagai staf hotel, jadi dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Saya telah menyelesaikan program sarjana saya di bidang perhotelan dan pariwisata di Sekolah Pariwisata Semarang, dan percaya memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu.

Usia saya saat ini adalah 24 tahun dan telah bekerja di perusahaan milik negara. Selain itu saya juga berbahasa Inggris dengan baik dan mampu mengoperasikan komputer dan internet dengan benar.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan daftar riwayat hidup saya.

Nama Lengkap             : Wayan
Tempat / Tanggal Lahir  : Denpasar, 20 Maret 1992
Alamat                         : Jln. Angsa No. 43
Nomor Telepon / Email  : 0857 8765 4567
Status                          : Belum Menikah
Pendidikan terakhir      : S1 - Perhotelan dan Pariwisata

Saya melihat ke depan untuk wawancara, dimana saya dapat menjelaskan semua potensi dan kemampuan untuk ayah sendiri.

Dengan hormat,


Wayan

Mungkin hanya itu penjelasan saya mengenai cara membuat dan Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Hotel, semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi anda semua. Silahkan diubah dan disesuaikan kembali contoh di atas menurut kebutuhan anda. Mohon share juga contoh lamaran pekerjaan bahasa Inggris di atas kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan, mari lihat juga contoh surat lamaran kerja CPNS. Terima kasih telah singgah dan salam sukses dari www.suratlamaran123.com.