Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di PLN

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di PLN adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan saya bagikan di siang hari ini untuk anda yang berencana melamar di Perusahaan Listrik Negara (PLN). Namun sebelum itu, tidak bosan saya ingatkan lagi bahwa pada postingan saya sebelumnya, saya sudah membagikan contoh surat lamaran kerja guru SD yang mungkin juga akan berguna untuk anda, jika ia silahkan langsung menuju postingan tersebut. Namun jika yang anda cari adalah contoh membuat surat lamaran pekerjaan di PLN, maka tetaplah di halaman ini karena disini saya akan membagikan caranya untuk anda berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di PLN


Di tahun 2016 ini dengan seiring meningkatnya kebutuhan masyakarat akan listrik membuat perusahaan pembangkit Listrik Negara (PLN) mulai mencanangkan program pembukaan lowongan kerja secara besar-besaran, tidak hanya untuk bagian staf saja namun tersedia beberapa opsi diantaranya sebagai enginering, humas dan juga admin di perusahaan pembangkit listrik negara tersebut, nah oleh sebab itu jika anda sedang menganggur dan tidak memiliki pekerjaan yang pasti maka tidak ada salahnya jika anda melamar di perusahaan PLN tersebut.

Namun sebelum anda mendaftar kerja di PLN, sebaiknya anda memeriksa resume atau surat lamaran kerja anda terlebih dahulu, sebab jika anda salah dalam membuat surat lamaran kerja maka besar kemungkinan anda akan ditolak melamar di perusahaan, nah jika anda berniat melamar pekerjaan di PLN, berikut kiat-kiat cara membuat surat lamaran kerja di PLN

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja dengan Format Yang Bagus

Tips yang pertama ketika anda membuat surat lamaran kerja di PLN ialah dengan membuat surat lamaran dengan format yang baik dan benar, hal ini sangat penting mengingat PLN merupakan salah satu perusahaan yang memiliki dedikasi disiplin  yang tinggi serta sangat profesional, sedikit saja anda membuat kesalahan maka bukan mustahil jika surat lamaran kerja anda berakhir di kotak sampah, nah sebelum hal tersebut terjadi maka ada baiknya jika anda membuat surat lamaran kerja dengan format yang bagus.

2. Jangan Buat Surat Lamaran Kerja PLN secara Berlebihan

Menjadi dewasa merupakan hal yang penting, hal ini juga berlaku saat anda membuat resume lamaran kerja di PLN, jangan sampai anda membuat surat lamaran layaknya anak sekolah dasar (SD) dengan menambahkan beberapa karakter lucu di resume yang anda buat, jika anda tidak ingin surat lamaran anda dibuang oleh pihak HRD, maka buatlah surat lamaran kerja yang professional namun tidak berlebihan

3. Terlalu Meniru atau Menjiplak Resume Orang Lain

Semua orang tentu benci barang tiruan, resume tiruan juga sangat dibenci oleh HRD,  nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja jangan sampai anda menjiplak karya orang lain dengan cara mem-fotocopy atau menulis ulang dengan format yang sama, kembangkan daya kreatifitas kamu, mencontoh boleh saja asal tidak semuanya.

4. Jangan Membuat Resume yang Bohong dan Mengada-ada

Jika anda ingin membuat surat lamaran kerja di PLN dan tidak ingin surat lamaran kerja anda berakhir di Tong sampah, maka jangan pernah membuat surat lamaran kerja yang sifatnya bohong atau mengada-ada, jika anda tidak memiliki pengalaman kerja atau masih menggangur, maka ada baiknya jika anda menulisnya apa adanya ketimbang anda harus bohong, percayalah tidak ada orang di dunia ini yang suka di bohongi, maka dari itu jangan pernah membohongi pihak HRD ketika anda melamar kerja di PLN

5. Gunakan Bahasa Yang Baik dan Sopan

Semua orang tentu ingin dihormati, nah hal ini juga berlaku ketika anda membuat surat lamaran kerja di PLN, alih-alih anda membuatnya dengan kata “saudara” mungkin akan lebih baik jika anda menuliskannya dengan kata “bapak/ibu”, ingat anda akan melamar pekerjaan di perusahaan orang lain dan bukan di perusahaan anda sendiri, nah oleh sebab itu gunakanlah bahasa yang baik, santun dan sopan.

Dari uraikan di atas, saya rasa anda semua sudah tahu bagaimana format surat lamaran pekerjaan di PLN yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelas, silahkan simak contohnya di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PLN

Medan, 05 November 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer PT. PLN (PERSERO) Wilayah SUMUT
Jln. Komodor Laut Yos Sudarso No. 284 Medan

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. PLN (PERSERO) Wilayah SUMUT, seperti yang termuat di harian Serambi Indonesia tanggal 01 November 2016. Saya mengajukan diri untuk bergabung sebagai Operator Transmisi di PT. PLN (PERSERO) tersebut. Data singkat saya, seperti berikut ini:

Nama                        : Heri Setiawan
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 13 Juli 1993
Pendidikan Akhir       : SI Tehnik Elektro
Alamat                      : Jln. Jeruk No. 48 Medan
No. HP                     : 0857 7689 4769
E-Mail                      : heri_setiawan@gmail.com
Status Perkawinan    : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, dan mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan dengan baik. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan dan saya memiliki kemampuan yang baik dibagian Listrik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan kemampuan saya ini dan hasilnya memuaskan. Saya juga menguasai dibidang komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Word, PowerPoint, Excel, Acces, OutLook, internet maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administrasi berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. FotoKopi Ijazah S-1 dan Transkrip Nilai.
3. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter
4. Fotokopi sertifikat kursus/pelatihan.
5. Pas foto 4x6 terbaru 3 lembar.

Saya berharap Bapak berkenan meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


Heri Setiawan

Demikianlah contoh surat lamaran pekerjaan di PLN yang dapat saya bagikan kali ini, semoga surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan di PLN. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jangan lupa share contoh lamaran pekerjaan di PLN ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Dan jika dibutuhkan, mari baca juga contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris untuk hotel, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai karyawan PT PLN (Persero). Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.