Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan sore ini untuk anda yang ingin melamar pekerjaan di Bank Central Asia (BCA). Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja di Bank BNI, apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan di Bank Negara Indonesia tersebut, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Tapi apabila anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Bank BCA. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan membagikankan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan di Bank BCA berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA


Setiap tahun biasanya Bank BCA membuka lowongan pekerjaan bagi fresh graduation yang telah lulus di akademi perbankan di Indonesia, hal ini memang rutin dilakukan oleh pihak Bank BCA demi merekrut kandidat tenaga kerja yang baru dan profesional serta pekerja yang masih muda, nah oleh sebab itu jika anda memiliki gelar sarjana dari akademi pendidikan perbankan di Indonesia maka tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan di Bank BCA tersebut.

Biasanya proses seleksi lamaran kerja di Bank BCA terbagi menjadi beberapa tahan yakni seleksi yaitu Seleksi Administrasi, Wawancara HR dan User, Psikotes serta Tes Kesehatan. Jika anda lolos dari kelima tes tersebut dengan memuaskan maka besar kemungkinan anda akan diterima bekerja di Bank Ternama di Indonesia tersebut, namun sebelum anda melamar pekerjaan di Bank BCA sebaiknya anda memperhatikan beberapa kiat dan tips di bawah ini agar surat lamaran kerja anda tidak dibuang di tempat sampah, nah berikut ulasannya.

1. Teliti Menulis Alamat Perusahaan di Surat Lamaran Kerja

Mungkin terdengar aneh jika banyak calon pekerja di Bank BCA seringkali mengalami kesalahan saat menulis alamat perusahaan di surat lamaran kerja yang mereka buat, hal ini memang demikian adanya, menurut beberapa keterangan yan saya rangkum dari tim HRD Bank BCA menyatakan bahwa hampir 30% pelamar kerja salah menulis alamat perusahaan, padahal menurutnya Bank BCA memiliki ratusan cabang di Indonesia, kesalahan alamat yang dibuat tentu membuat tim HRD bingung, oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja sebaiknya Telitilah saat Menulis Alamat Perusahaan di Surat Lamaran Kerja yang anda buat.

2. Mematok Standar Gaji terlalu Tinggi

Kesalahan kedua yang membuat banyak kandidat gagal dalam melamar pekerjaan ialah dengan mematok standar gaji yang terlalu tinggi, hal Ini amat berisiko tentunya terutam bagi para fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja. Patokan gaji yang terlalu tinggi, entah dalam hal gaji atau posisi jabatan, membuat Bank BCA tempat anda menfatar akan lebih lama dalam memutuskan, apakah anda akan diterima atau tidak, nah jika anda belum memiliki pengalaman kerja ada baiknya jangan mematok standar gaji yang tinggi.

3. Kehilangan Kepercayaan Diri Saat Wawancara

Membuat Surat Lamaran Kerja di Bank BCA terbilang sangatlah mudah dan sangat simple, namun ada faktor yang paling sulit yang membuat anda gagal diterima kerja, yakni saat test wawancara, umumnya banyak calon pekerja terutama fresh graduate yang gagal melalui tes wawancara karena mereka tidak percaya diri dan malu saat ditanya oleh si pewawancara, nah oleh sebab itu saat tes wawancara akan berjalan, pastikan Anda tampil lebih baik dan meyakinkan di tes wawancara tersebut

4. Berpenampilan Tidak Menarik atau Berlebihan

Tips agar anda diterima saat melamar pekerjaan di Bank BCA yang terakhir selain membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar ialah dengan berpenampilan menarik, tidak bisa dipungkiri memang penampilan Anda merupakan cerminan pribadi yang paling pertama ditangkap sebelum Anda bicara dengan seseorang. Hal ini juga berlaku saat anda melamar pekerjaan di Bank BCA, nah oleh sebab itu saat anda melamar pekerjaan di Bank BCA sebaiknya Berpenampilanlah sesuai dengan aturan dan gaya perusahaan yang Anda tuju, dalam kasus ini ialah bank BCA. jika memungkinkan pakailah setelan jazz dan sepatu hitam agar terlihat meyakinkan saat melamar pekerjaan.

Dari beberapa tips di atas mudah-mudahan dapat membantu anda dalam membuat surat lamaran kerja di Bank BCA, namun untuk melihat lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran kerja di bank yang baik dan benar, berikut telah saya siapkan contohnya untuk anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja di bank BCA Lulusan SMA

Kepada Yth,
HRD Bank BCA
KCU Solo 1
di -
     Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari situs lowongan kerja di internet tentang adanya lowongan kerja sebagai Marketing BCA Card, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                        : Abdul Kadir
Tempat/Tanggal Lahir : Solo, 12 Januari 1996
Alamat                     : Jln. Menurun No. 56 Solo
No. HP                     : 0857 5647 8562
Status                      : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir  : SMA

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada posisi tersebut. Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan berkas berikut:

1. Curriculum Vitae
2. Fotokopi Ijazah terakhir
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Fotokopi KTP
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
6. Foto Ukuran 3x4 3 lembar

Besar harapan saya supaya dapat menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi tersebut. Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Abdul Kadir

Demikian contoh surat lamaran kerja di Bank BCA yang dapat saya bagikan pada sore kali ini untuk anda yang berkeinginan melamar kerja di bank Bank Central Asia, semoga bisa menjadi referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Bank BCA. Identitas serta alamat yang terdapat dalam contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh saja, maka dari itu, silahkan disesuaikan kembali dengan diri anda yang sesungguhnya. Apabila dirasa surat ini bermanfaat, mari share contoh lamaran pekerjaan di Bank BCA ini kepada rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan sebagai tambahan informasi, ayo lihat juga contoh surat lamaran kerja di Bank BRI, barangkali juga akan berguna untuk anda semua. Terima kasih sudah singgah di Blog ini dan semoga anda diterima menjadi pegawai di Bank BCA. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.