Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik

Contoh surat lamaran kerja di pabrik adalah contoh surat lamaran kerja yang akan saya sajikan kali ini. Surat ini sangat tepat dipakai untuk kamu yang ingin melamar kerja di pabrik. Bekerja di pabrik biasanya identik dengan bekerja di bidang produksi, jam kerjanya pun tak menentu, karena setiap pabrik biasanya menetapkan sitem shifting untuk para karyawannya.

Meskipun demikian, bekerja di pabrik tetap menjadi favorit bagi sebagian besar orang, karena dalam proses rekrutmen karyawan pada sebuah pabrik, biasanya pihak personalia dari pabrik tersebut tak memberbagi syarat yang muluk muluk bagi calon karyawan pabrik. Tak jarangkali karyawan pabrik lumayan mempunyai minimal pendidikan SMA ataupun sederajad, bahkan berbagai pabrik malah tak menentukan tingkat pendidikan, yang paling penting niat kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik


Hal tersebut sebetulnya wajar terjadi dalam proses perekrutan karyawan pabrik, karena bekerja di pabrik sebetulnya tak memerlukan kerja otak, yang paling penting merupakan kerja otot. Semua faktor yang menjadi pekerjaan para karyawan pabrik merupakan faktor hal yang bisa diperbuat oleh siapa saja, hanya butuh kemarin hari training semua bisa dipelajari dengan baik.


Meskipun demikian, bagi kamu yang terbukti sekarang tetap mengaggur, ada baiknya kamu mencoba melamar pekerjaan di pabrik. Cobalah untuk mengirimkan sebuah contoh surat lamaran kerja di pabrik yang berada di kurang lebih tempat tinggal anda. Jangan sempat mengganggap bekerja di pabrik merupakan pekerjaan yang hina. Karena, pada dasarnya semua pekerjaan itu sama, semuanya bergantung pada bagaimana seseorang tersebut menjalaninya.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik

Banda Aceh, 17 September 2016

Hal  : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth:
Staff Personalia PT Lestari Indah
di Banda Aceh

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja di PT Lestari Indah pada posisi Staff Produksi. Adapun kualifikasi saya adalah sebagai berikut,

Nama                         : Ari Subandi
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 Maret 1991
Umur                          : 24 tahun
Pendidikan Terakhir    : SMK - Teknik Mesin
No. Telepon               : 0852 6045 4567
Alamat Rumah           : Jln. T. Abdul manan. No. 56 Banda Aceh

Saya telah memiliki beberapa pengalaman kerja sebagai staff produksi pada beberapa pabrik selama 3 tahun. Disamping itu, saya juga mempunyai kondisi kesehatan yang baik, dan tidak pernah terlibat dalam kasus hukum apapun.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa berkas administrasi:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah Terakhir & Transkrip Nilai (legalisir)
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) 
4. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5. Fotocopy Surat Keterangan Dokter
6. Fotocopy Surat Pengalaman Kerja di Pabrik Garment Medan
7. Pas Photo 4x6 3 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan harapan dapat diikutsertakan dalam tahapan proses seleksi berikutnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Ari Subandi

Itulah contoh surat lamaran kerja di pabrik yang dapat saya sajikan untuk anda kali ini, semoga dapat berguna untuk anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat lamaran kerja pabrik. Apabila surat lamaran kerja di atas bermanfaat, silahkan share kepada teman-teman lain melalui tombol di bawah. Barangkali mereka juga sedang membutuhkan contoh surat lamaran kerja ini. Akhir kata, semoga anda diterima bekerja di pabrik tempat anda melamar.