Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting

Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting – Di beberapa perusahaan ternama di Indonesia terutama di badan lembaga keuangan perbankan yang ada di Jakarta kabarnya sedang membuka lowongan kerja secara besar-besaran untuk mengisi jabatan staf accounting, lowongan kerja staf accounting memang bersifat variabel dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengisi jabatan tersebut, hal ini wajar mengingat tugas seorang accounting biasanya sangatlah banyak dan sangat penting seperti Melakukan pengaturan administrasi keuangan perusahaan, Menyusun dan membuat laporan keuangan perusahaan  dan juga membuat anggaran pengeluaran perusahaan secara periodik (bulanan atau tahunan), nah oleh sebab itu jika anda memiliki keahliaan atau pernah menempuh pendidikan di jurusan akuntasi maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja sebagai staf accounting.


Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting Bahasa Inggris


Secara umum cara melamar kerja sebagai staf accounting pada dasarnya hampir sama seperti pekerjaan lain, yakni untuk bisa diterima di perusahaan terkait maka anda wajib membuat surat lamaran kerja dan juga CV yang profesional, nah saran saya sebelum anda membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting, sebaiknya anda hindari faktor-faktor berikut ini agar surat lamaran anda tidak dibuang ke tempat sampah.

1. Hindari Membuat Email Tak Lazim

Saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting dan mengirimkannya lewat email di Internet, sebaiknya hindari mengirim surat lamaran dengan email tak lazim, sebab nama email yang tak lazim dan terkesan konyok akan membuat surat lamaran kerja anda ditolak atau bahkan dianggap email spam, nah oleh sebab itu sebaiknya saat mengirim surat lamaran kerja sebagai Accounting sebaiknya gunakan email yang profesional yang sesuai dengan nama anda.

2. Kesalahan Tata Bahasa

Membuat kesalahan dalam ejaan atau tata bahasa saat membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting juga harus dihindari karena resume kerja dan CV anda mencerminkan kredibilitas pelamar.

3. Hindari Menggunakan Jenis Huruf Tak Lazim

Selain tata bahasa, saat membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting juga anda harus pintar memilih jenis huruf yang akan dipakai dalam membuat surat lamaran kerja, terlebih lagi jika anda menulis surat lamaran kerja lewat komputer, ada baiknya jika anda memilih front huruf yang bagus dan mudah dibaca. Hindari menggunakan huruf yang tak lazim sebab Resume kerja tidak memerlukan kreativitas seperti proyek seni karena pemberi kerja memerlukan informasi yang jelas dan tidak bertele-tele.

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Arsitek

4. Hindari Tidak Menggunakan Kata Kunci Pada surat lamaran kerja

Saat membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting sebaiknya gunakan kata kunci yang jelas mengenai posisi atau jabatan yang anda bidik, jangan pernah membuat surat lamaran kerja yang panjang dan bertele-tele, sebab Pemberi kerja perlu mencari dengan cepat apa yang dimiliki pencari kerja sehingga lebih mudah menentukan kelayakannya dalam mengisi jabatan yang ditargetkan.

5. Tidak Menyebutkan Prestasi

Sebagai bahan pertimbangan staf HRD dan staf personalia mungkin ada baiknya jika anda menyebutkan prestasi yang pernah dicapai di surat lamaran kerja Accounting yang anda buat. Hal ini sangat penting sebab jika anda Hanya menyampaikan hal standar mengenai pekerjaan yang dilakukan tidak memberikan daya tarik kepada pemberi kerja, nah oleh sebab itu jika anda memiliki prestasi sebaiknya sebutkan di surat lamaran kerja yang anda buat

6. Lupa Mencantumkan Tahun Pengalaman Kerja Pada CV

Faktor yang patut dihindari saat membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting  adalah Pencantuman tahun pengalaman kerja, perlu anda ketahui tahun pengalaman kerja merupakan hal penting sebab hal ini akan memudahkan pemberi kerja melihat berapa lama pencari kerja berada pada satu pekerjaan, nah oleh sebab itu jangan lupa mencantumkannya pada surat lamaran kerja yang anda buat.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja Accounting yang baik dan benar supaya lamaran anda diterima. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa contoh format surat lamaran kerja Accounting yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting

Kepada Yth,
PT. NUSANTARA
Jln. Sudirman No. 46 Medan
Up. HRD Manager

Lampiran  : 6 Lembar
Hal          : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                      : Muliani
Jenis kelamin          : Perempuan
Pendidikan terakhir : S-1 Akuntansi
Alamat                    : Jln. Prakoso No. 67 Medan
Agama                     : Islam

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di berita harian Serambi Medan terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. Nusantara cabang Medan untuk ditempatkan dibagian Staf Accounting, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa salinan dokumen administratif yang saya miliki:

1. Foto copy Ijazah S-1
2. Foto copy Transkrip Nilai
3. Daftar Riwayat Hdup
4. Foto copy KTP
5. Surat Pengalaman Kerja
6. Pas foto 4x6 terbaru 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sesungguhnya. Dan jika dikemudian hari ternyata pernyataan ini tidak benar, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.

Medan, 27 Desember 2016

Hormat saya,


Muliani

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi

Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting Bahasa Inggris dan artinya

Monday, December 28, 2016

To: HR Department
PT MEKAR SARI
Jln. Angsa No. 45 Makassar

Dear sir,

According to advertisements about vacancies in your company, I feel have the necessary qualifications for the position you are advertising in your company. Please allow me to apply the accounting position.

I am 24 years old, energetic, innovative, ambitious, and good leadership. I graduated from the Accounting Department, Makassar State Polytechnic, with the notation "very SATISFACTORY" and GPA 3.30 (scale of 4).

I have regular work in a team and organization. I can learn something fast with great initiative and a willingness to succeed. I believe it can be useful to work well in this company, and I would appreciate if you gave me the opportunity to discuss my qualifications in person.

For details, I closed my CV, academic transcripts and a recent photo. Hopefully I can have a chance to prove my abilities with that given an interview. Thank you for your attention.

Yours faithfully,


Nurlis Handayani

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis

Terjemahannya:

Senin, 28 Desember, 2016

Untuk: HRD Department
PT MEKAR SARI
Jln. Angsa No. 45 Makassar

Saudara yg terhormat,

Menurut iklan tentang lowongan di perusahaan Anda, saya merasa memiliki kualifikasi yang diperlukan untuk posisi yang Anda iklankan di perusahaan Anda. Mohon izinkan saya untuk menerapkan posisi Akuntansi.

Saya berumur 24 tahun, energik, inovatif, sangat ambisius, dan kepemimpinan yang baik. Saya lulus dari Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Makassar, dengan predikat "sangat MEMUASKAN" dan IPK 3,30 (skala 4).

Saya telah bekerja biasa dalam sebuah tim dan organisasi. Saya bisa belajar sesuatu cepat dengan inisiatif dan kemauan yang besar untuk berhasil. Saya yakin semua itu dapat berguna untuk bekerja dengan baik di perusahaan ini, dan saya akan menghargai jika Anda memberi saya kesempatan untuk mendiskusikan kualifikasi saya secara pribadi.

Untuk detail, saya tertutup CV saya, Transkrip Akademik dan foto terbaru. Mudah-mudahan saya bisa memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan saya dengan yang diberikan sebuah wawancara. Terima kasih atas perhatian anda.

Salam sejahtera,


Nurlis Handayani

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Accounting yang dapat saya share kali ini kedepan anda, semoga surat ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Accountung. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dishare, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja Staff Accounting ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja sebagai Staff Accountung di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.