Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi

Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi – Secara umum pekerjaan administrasi merupakan salah satu pekerjaan yang membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi dan juga mampu berkomunikasi dengan baik kepada orang lain baik itu staf perusahaan atau tamu perusahaan, nah atas dasar inilah maka wajar adanya jika pekerjaan seorang Administrasi umumnya didominasi oleh para wanita, mengingat pekerjaan Administrasi wajib memiliki skill dalam berkomunikasi dan berorganisasi, Menjawab telepon, Penjadwalan kerja karyawan dan juga mampu membuat Entri data penting dalam data perusahaan yang notabene hanya bisa dilakukan oleh seorang wanita, nah oleh sebab itu jika anda merupakan seorang wanita yang memiliki kriterian tersebut mungkin tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di bagian Administrasi.


Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi Bahasa Inggris


Namun sebelum bekerja sebagai Administrasi tentu anda membutuhkan Surat Lamaran Kerja Administrasi yang menjadi surat pengantar untuk mengajukan di perusahaan yang anda lamar, namun sebelum anda membuat Surat Lamaran Kerja Administrasi sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu beberapa point penting dalam membuat Surat Lamaran Kerja, sebab jika anda hanya asal dalam membuat Surat Lamaran Kerja maka jangan heran jika resume kerja anda berakhir di kotak sampah, nah berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Administrasi dan Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi yang baik dan benar.

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja dan CV Anda Terlihat Profesional

Langkah pertama dalam membuat Surat Lamaran Kerja Administrasi ialah dengan membuat surat lamaran kerja dan CV yang profesional serta berkualitas, hal ini sangat penting sebab dengan membuat lamaran kerja dan CV yang berkualitas maka besar kemungkinan anda akan lebih cepat diterima bekerja sebagai administrasi perusahaan yang anda lamar, Selain itu perhatikan tata bahasa dan juga tanda baca pada Surat Lamaran Kerja Administrasi yang anda buat.

2. Minta Rekomendasi dari Orang Lain

Jika Anda belum pernah punya pengalaman kerja profesional di bagian Administrasi, tapi pasti pernah terlibat dalamsuatu organisasi baik itu organisasi skala kecil ataupun skala besar, nah jika anda pernah menjadi anggota organisasi, mungkin Anda bisa minta bantuan ketua dari organisasi yang pernah kamu ikuti untuk memberi rekomendasi anda ke perusahaan yang anda lamar Atau Anda juga bisa meminta surat rekomendasi dari dosen pembimbing skripsi di universitas dimana anda belajar. Perlu anda ketahui Surat rekomendasi tersebut akan sangat membantu anda ketika anda melamar kerja di bagian Administrasi.


3. Tunjukkan Kemampuan Terbaik sesuai Posisi Pekerjaan yang Ditawarkan

Saat anda melamar kerja di bagian administrasi, Gali info lebih dalam tentang posisi admin di perusahaan yang anda lamar, Lalu tunjukkan kemampuan dan skill terbaikmu yang sesuai dengan kebutuhan posisi tersebut. Namun tak semua kelebihan atau skill anda harus disebutkan atau dituliskan dalam CV dan surat lamaran kerja yang anda buat. Pilah dan pilih kemampuan anda yang sekiranya bisa memberi peluang lebih besar dirimu akan dilirik dan jadi kandidat terkuat untuk mendapat pekerjaan di bagian administrasi di perusahaan tersebut.

4. Sebutkan Prestasi paling Gemilang (jika ada)

Tips membuat Surat Lamaran Kerja Administrasi yang terakhir ialah dengan menyebutkan prestasi anda, jika Anda pernah adalah seorang yang pernah menjuarai kompetisi ataupun lomba tertentu, tentu hal ini bisa menjadi kelebihan tersendiri. Nah oleh sebab itu jika anda memiliki beberapa prestasi yang cukup membanggakan mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di surat lamaran kerja atau CV anda.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja Administrasi yang baik dan benar supaya lamaran anda diterima. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa contoh format surat lamaran kerja Administrasi yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi

Kepada Yth,
HRD Manager PT. RASA BARU
Jln. Kemuni No. 45
di
Tempat

Perihal    : Lamaran Kerja
Lampiran : 6 lembar

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                    : Melani
Jenis Kelamin        : Perempuan
Tempat, Tgl. Lahir : Medan, 16 Maret 1993
Pendidikan Akhir   : S1 Administrasi Perkantoran
Telepon/HP           : 0813 6784 6785

Dengan adanya informasi yang saya dapat dari Tribun Medan tertanggal 24 November 2016, bahwasannya sedang dibutuhkan karyawan baru diperusahaan yang Ibu/Bapak pimpin untuk bagian Staff Administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja untuk menempati posisi tersebut.

Sebagai pertimbangan, dan untuk perlengkapan persyaratan administrasi lamaran, berikut saya lampirkan beberapa dokumen yang berupa :

1. Daftar Riwayat Hidup 1 lembar
2. Foto copy Ijazah Terakhir 1 lembar
3. Foto copy Transkrip Nilai 1 lembar
4. Foto copy SKCK 1 lembar
5. Foto copy KTP 1 lembar
6. Pas Foto 4x6 terbaru 2 lembar

Besar harapan saya agar diberikan kesempatan bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk dapat memberikan kontribusi saya kepada perusahaan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Medan, 25 November 2016

Hormat saya,


Melani


Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi Bahasa Inggris

Mr Ferry Gunawan
HR Manager
PT SINAR MENTARI
PO BOX 4563 JKP 10045

Dear Mr Gunawan:
I was excited to read about the Administrative Assistant job vacancies advertised in PT Sinar Mentari Business Daily on November 23, 2016. As requested, I attach my curriculum vitae, certificates, and other documents that are relevant and important.

The position that you offer is challenging and I believe that my many years of experience in various fields including insurance and finance as well as a good knowledge of my formal education will make me an excellent candidate for this positioon. In addition to my extensive office experiencee, I have strong communication, customer service and administrative skills.

With an S-1 with the Secretary of the Department, I have a very good understanding of the work of secretaries in line with qualifications for the position. Please see my resume for more information about my experience and my ability.

I thank you for your consideration. I can be contacted on 0823 7686 5643. I look forward to hearing from you to arrange an interview.

Very truly yours,


Suci Rahayu

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi yang dapat saya share kali ini kedepan anda, semoga surat ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Administrasi. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dishare, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja Arsitek ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja bagian Administrasi di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.