Contoh Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker

Contoh Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan siang ini, khususnya bagi anda yang ingin melamar pekerjaan sebagai Asisten Apoteker. Namun saya ingatkan teelebih dulu bahwa, sebelumnya saya sudah memposting contoh surat lamaran kerja di PT, apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan di PT, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tetapi jika anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Asisten Apoteker. Mari ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan memberikan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan Asisten Apoteker berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker


Menurut data yang saya lansir dari badan kementerian kesehatan menyatakan bahwa di Indonesia jumlah apotik kian bertambah setiap tahunnya, hal ini tentu merupakan kabar gembira mengingat apotik merupakan salah satu tempat yang membuka lowongan pekerjaan yang menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, terutama apotik yang sudah besar, biasanya apotik jenis ini mempekerjakan lebih dari 10 orang.

Menariknya, untuk mendaftar kerja sebagai asisten apoteker tidaklah dibutuhkan pendidikan yang tinggi atau harus lulus di bidang akademi perawatan, bahkan meskipun anda hnya lulus dari SMA pun anda masih bisa bekerja di Apotik ini, namun tentu sama halnya dengan perusahaan yang lain, untuk mendaftar kerja sebagai asisten apoteker ini anda wajib membuat surat lamaran kerja terlebih dahulu, nah jika anda tertarik untuk membuat surat lamaran pekerjaan sebagai asisten apoteker, berikut tips cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja Sebagai Asisten Apoteker yang Baik dan Benar

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Sebagai Asisten Apoteker yang pertama ialah denga membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, perlu anda ketahui surat lamaran kerja bukan hanya formalitas saja namun lebih dari itu, surat lamaran kerja bersifat fluktuatif yang berguna untuk menggambarkan cara berfikir anda yang dituangkan ke bentuk surat, nah oleh sebab itu agar surat lamaran kerja anda tampak menarik, professional dan dilirik oleh pemilik apotik maka buatlah surat lamaran kerja sebagai asisten apoteker yang baik dan benar.

2. Jangan Sekadar Copy-Paste Milik Orang Lain

Membuat surat lamaran kerja sebagai asisten apoteker tidak hanya sekedar copy paste, sebab pemilik apotik atau bagian HRD di apotik tersebut lambat laun akan mengerti jika surat lamaran kerja anda merupakan hasil copy paste milik orang lain.

Menulis surat lamaran kerja sebagai apotek sebenarnya seperti ‘seni menulis’, dimana setiap orang punya caranya sendiri dalam membuatnya. Hanya saja, ada susunan kata demi kata yang sudah menjadi ketentuan. Anda bisa mencari referensi dari buku-buku atau dari internet. Namun hindari tata cara penulis lewat  copy-paste (copas) dari sumber tertentu. Nah menurut pengalaman saya ketika anda membuat surat lamaran kerja sebaiknya hindari copy paste jika anda tidak ingin surat lamaran anda dibuang ke tempat sampah.

3. Jangan ‘Memohon-mohon’

Setelah saya survey di beberapa perusahaan di Indonesia terutama di kawasan Jakarta menyatakan, bahwa hampir semua surat lamaran yang dibuang ke kotak sampah, umumnya dikarenakan pada surat lamaran mereka berisi kalimat yang memohon-mohon, hal ini patut disayangkan mengingat ketika anda membuat surat lamaran, anda seharusnya menjadi kandidat yang profesional bukan pengemis yang memohon kepada majikannya, nah oleh sebab itu ketika anda membuat surat lamaran kerja sebagai asisten apoteker sebaiknya hindari kalimat memohon-mohon.

4. Tunjukan Self-Branding

Tips membuat surat lamaran kerja sebagai asisten apoteker yang terakhir ialah dengan menunjukan self-branding atau daya tarik pribadi anda, hal ini sangat penting terutama saat anda membuat CV, dengan memberikan self branding atau daya tarik pribadi maka besar kemungkinan anda akan diterima bekerja di apotik tersebut, selain itu juga pastikan jika anda paham mengenai jenis-jenis obat, sebab saat anda diterima kerja nanti tugas anda adalah menemukan obat yang sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter.

Bagaimana? Apakah anda sudah bisa membuat surat lamaran kerja Asisten Apoteker dan sudah mengetahui format surat lamaran pekerjaan Asisten Apoteker? Saya yakin anda sudah mempunyai gambaran bentuk surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk melamar kerja sebagai asisten apoteker, namun untuk lebih jelasnya, mari kita simak satu contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker

Banda Aceh, 07 November 2016

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak Manajer SDM
Apotek Kimia Farma
Jl. Diponegoro No. 8 Banda Aceh
Di Banda Aceh

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang dimuat di harian Serambi Indonesia tertanggal 1 November 2016 tentang adanya lowongan sebagai Asisten Apoteker.

Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Imanda Safitri
Tempat & Tanggal Lahir : Banda Aceh, 17 Desember 1990
Pendidikan Akhir          : D3 Farmasi
Alamat                         : Jln. Anggur No. 45 Banda Aceh
No HP                         : 0813 6078 9812
Email                          : imanda_safitri@gmail.com
Status Perkawinan       : Belum Menikah

Bermaksud mengajukan permohonan untuk menjadi salah satu kandidat yang akan mengisi posisi tersebut. Posisi ini sesuai dengan background pendidikan saya D3 Farmasi.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data penunjang sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai
3. Fotokopi sertifikat dan pelatihan
4. Fotokopi sertifikat magang Apoteker
5. Pas foto ukuran 3x4 3 lembar

Saya berharap Bapak dapat memberikan kesempatan wawancara untuk menjelaskan mengenai diri saya lebih lanjut. Demikian saya sampaikan surat lamaran kerja ini, atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Imanda Safitri

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Asisten Apoteker di Klinik maupun di Apotek yang dapat saya bagikan kali ini kepada anda yang membutuhkan, semoga bisa anda jadikan sebagai bahan rujukan contoh membuat surat lamaran pekerjaan Asisten Apoteker. Idendetitas serta alamat yang terdapat dalam contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh, jadi silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali dengan data diri anda. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan Asisten Apoteker ini kepada sahabat kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Sebagai tambahan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja Sales, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah singgah di Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai Asisten Apoteker di apotik tempa anda ingin melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.