Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di PT

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di PT adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan kali ini untuk anda, khususnya bagi anda yang ingin melamar kerja pada lowongan kerja di Perseroan Terbatas (PT) yang ada di Indonesia. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu saya sudah membagikan contoh surat lamaran kerja Sales, namun apabila anda membutuhkan referensi dalam menulis surat lamaran pekerjaan di PT, silahkan langsung melihatnya pada postingan tersebut. Tetapi jika anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan PT. Maka simak terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan memberikan tips cara membuatnya berikut dengan contohnya untuk anda.


Contoh Surat Lamaran Kerja di PT


Di tahun 2017 nanti kabarnya akan ada lowongan kerja besar-besaran di Perusahan-perusahan di Indonesia termasuk di perusahaan Perseroan Terbatas (PT), lowongan kerja yang dicanangkan pada tahun 2017 nanti memang merupakan salah satu langkah perusahaan dalam mencari tenaga kerja baru dan juga langkah konkrit yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi pengangguran dan juga meningkatkan derajat kelayakan hidup warna negara Indonesia, hal ini tentu patut kita syukuri.

Nah oleh sebab itu jika anda tidak memiliki pekerjaan dan sedang mengganggur atau anda merupakan fresh graduation yang baru lulus dari program pasca sarjana maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di PT tersebut, namun sebelum anda melamar kerja di PT sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu cara membuat surat lamaran kerja di PT agar anda cepat diterima kerja nantinya, nah jika anda tertarik berikut cara membuat surat lamaran kerja di PT yang baik dan benar.

1. Buatlah Surat Lamaran Yang di Alamatkan ke Manajer Divisi

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membuat surat lamaran kerja di PT ialah dengan menuliskan surat lamaran yang ditujukan ke Manajer divisi, teknik ini memang terbukti sangat efektif dibandingkan anda membuat surat lamaran kerja untuk bagian HRD (Human resource development).

Seperti yang kita ketahui bersama ada banyak sekali surat lamaran yang masuk ke meja HRD. Biasanya, proses penyeleksian surat lamaran kerja yang masuk ke HRD justru lebih rumit daripada surat lamaran yang masuk ke manajer divisi, nah oleh sebab itu ketika anda membuat surat lamaran kerja sebaiknya alamatkan saja ke manajer divisi.

2. Sertakan Email yang Baku dan Profesional

Mungkin bukan hal yang aneh jika Email saat ini telah bertranformasi sebagai salah satu sarana informasi yang wajib dimiliki oleh semua orang, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja sebaiknya sertakan email yang valid, baku dan professional. Hindari pembuatan email yang norak atau terkesan aneh, contoh cherrybelle@gmail.com, email yang demikian sepertinya hanya dimiliki oleh anak-anak ABG, sebaiknya hindari pembuatan email yang tidak professional

3. Sertakan CV yang Singkat, Padat, dan Jelas

Sama halnya dengan Email, menuliskan CV pada saat anda membuat surat lamaran kerja  juga sangatlah penting, jika memungkinkan sebaiknya Tulis curricukum vitae (CV) Anda dalam bahasa yang singkat, berisi, padat, dan jelas. Tidak perlu bertele-tele karena itu akan membuat bagian HRD merasa bosan dengan CV yang anda kirimkan.

4. Buatlah Halaman Pengantar pada Surat Lamaran dengan Baik dan Benar

Saat anda membuat surat lamaran kerja di PT, sebaiknya gunakan bahasa yang lugas dan bersangkutan langsung dengan bidang yang Anda tuju, terutama di halaman pengantar surat, sebab pada halaman ini maksud tujuan anda akan dibaca oleh bagian HRD terlebih dahulu. Nah oleh sebab itu Buatlah Halaman Pengantar pada Surat Lamaran dengan Baik dan Benar serta tidak bertele-tele.

5. Perluas Relasi Agar Anda Diterima Kerja di PT

Mungkin sudah menjadi rahasia umum jika orang dalam yang bekerja di PT yang anda tujukan sangat membantu anda dalam diterima pekerjaan, nah oleh sebab itu saat anda melamar pekerjaan tidak ada salahnya jka anda memperluas relasi anda, carilah teman sebanyak mungkin di PT yang bersangkutan dan jika perlu ungkapkan jika anda memang membutuhkan pekerjaan tersebut dan memiliki keahlian yang memadai.

Dari uraian tips contoh membuat surat lamaran pekerjaan PT di atas tentunya sudah membuat kita paham bagaimana cara dan format surat lamaran kerja di PT yang baik dan benar, namun untuk lebih jelasnya, mari kita lihat contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan

Semarang, 07 November 2016

Kepada:
Staf Personalia PT Jaya Bakti
di Semarang
Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang dimuat pada Tribun Semarang edisi 02 November 2016, maka saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi staf Marketing.

Adapun kualifikasi yang saya miliki adalah sebagai berikut:

Nama                         : Maryama
Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 12 Agustus 1993
Umur                         : 23 tahun
Pendidikan Terakhir    : D3 Ekonomi Manajemen
No. Telepon               : 0852 6067 5467
Alamat Rumah           : Jln. Sentosa No. 44 Semarang

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah Terakhir (legalisir)
3. Fotokopi Transkrip Nilai (legalisir)
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
6. Asli fotokopi Surat Keterangan Dokter
7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja (Parklaring)
8. Pas foto 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan kerjasama Bapak saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,


Maryama

Demikianlah contoh surat lamaran pekerjaan di PT yang dapat saya bagikan kali ini untu anda, semoga informasi di halaman ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan di PT. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan diri anda. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan di PT ini kepada saudara-saudara kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Saya juga merekomendasikan anda untuk melihat juga contoh surat lamaran kerja Satpol PP, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima di PT tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.