Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor

Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor – Tidak dapat dipungkiri memang dengan semakin meningkatnya tingkat ekonomi Indonesia dan kuatnya negara kita di persaingan skala global telah membuat banyak Investor asing tertarik untuk menanamkan modal dan membuka cabang-cabang perusahaan di Indonesia, hal ini patut menggembirakan mengingat dengan semakin banyaknya perusahaan yang berdiri maka akan semakin besar pula lowongan pekerjaan yang disediakan, salah satunya adalah Auditor.

Berbeda halnya dengan pekerjaan lain, bekerja sebagai seorang Auditor umumnya memerlukan skill dalam bidang keuangan dan di bekerja sebagai Auditor dituntut untuk harus selalu profesional mengingat seorang auditor umumnya bekerja untuk melaksanakan proses pemeriksaan / audit internal di seluruh divisi cabang serta melaporkannya dalam bentuk laporan audit, menjalalankan proses audit internal perusahaan secara teknis dan berkala baik dari segi financial maupun operasional dan juga  Melakukan koordinasi kesiapan cabang dan juga depo untuk menyiapkan laporan Rugi Laba  dengan lengkap serta melakukan pemeriksaan terhadap Neraca Rugi Laba tersebut, Nah jika anda memiliki kriteria diatas maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja sebagai auditor tersebut.

Jika anda tertarik untuk melamar kerja sebagai auditor sebaiknya anda pahami terlebih dahulu cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, nah berikut beberapa tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar.

1. Jangan Buat Resume Kerja dan CV yang Bersifat Umum

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar ialah dengan menghindari untuk membuat surat lamaran kerja dan resume yang sifatnya umum, hal ini sangat penting mengingat biasanya seorang HRD atau staf personalia tidak selalu punya waktu untuk membaca setiap lamaran kerja yang masuk. Nah oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor sebaiknya buatlah resume kerja yang bersifat khusus dan mengandung kata kunci dengan lamaran kerja yang anda bidik

2. Jangan Terlalu Agresif

Menindak lanjuti surat lamaran kerja saat anda mengirimkannya di perusahaan memang sangat baik namun jangan pernah jika anda terlalu agresif dalam menanyakan kabar dari surat lamaran kerja tersebut, sebab jika anda melakukan hal ini maka bukan hal yang tidak mungkin jika anda dinilai tipe orang yang tidak sabar, menanyakan kabar surat lamaran kerja anda boleh saja asal dilakukan sesekali selama 1 bulan.


3. Hindari Kesalahan Typo di Resume Kerja

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar yang selanjutnya adalah dengan menghindari kesalahan typo dalam resume kerja yang anda buat, hal ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat biasanya ada banyak sekali surat lamaran kerja di perusahaan tersebut, Jika anda membuat surat lamaran kerja dengan banyaknya typo atau kesalahan nama atau salah ketik maka kelihatan tidak enak karena bisa saja ada pikiran kalau Anda tidak terlalu memperhatikan detil dalam surat lamaran kerja tersebut, nah oleh sebab itu saat Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor sebaiknya teliti terlebih dahulu sebelum mengirimkan surat lamaran tersebut

4. Patuhi Instruksi Atasan

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Auditor yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan selalu mematuhi intruksi atasan, biasanya dalam lowongan kerja ada banyak sekali syarat-syarat dan kriteria tentang kandidat yang akan melamar kerja, nah jika ada syarat-syarat dan kriteria saat anda melamar kerja sebagai auditor, sebaiknya anda patuhi surat intruksi tersebut karena Jika Anda tidak ikuti petunjuk sederhana maka HRD mungkin menganggap Anda tidak ikuti perintah lebih besar. Hal itu bukan kualitas yang menarik bagi kandidat seorang auditor.

Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor Bahasa Inggris
Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja Auditor yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak HRD. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan Auditor, mari kita simak beberapa contoh surat lamaran Auditor yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor

Jakarta, 29 November 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
HRD PT. SARI RASA
di tempat

Dengan Hormat,

Bersamaan dengan surat ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan yang sedang dibutuhkan oleh PT. Sari Rasa sebagai Auditor.

Saya adalah pribadi yang bertanggung jawab dan dapat bekerja keras serta dapat mengopersikan komputer sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

Saya memang belum mempunyai pengalaman sebagai Auditor, tetapi selama ini saya mempunyai keinginan dan tekad yang kuat untuk menjadi Auditor yang handal. Saya juga siap untuk ditugaskan ke luar kota apabila diperlukan.

Berikut ini adalah data singkat saya.

Nama                     : Sudarman
Alamat                   : Jln. Maroko No. 105 Jakarta
Tempat/Tgl. Lahir : Bandung, 20 September 1992
Lulusan                  : S1 Akuntansi
No. HP                   : 0852 6578 5463

Dan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan:

1. Curriculum Vitae
2. Foto Copy Ijazah S1
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy KTP
5. Sertifikat-sertifikat
6. Pas Foto Terbaru ukuran 3x4 2 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Sudarman


Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor dalam Bahasa Inggris

Jakarta, 29 November 2016

Subject: Application for Employment

Dear,
HRD PT. SARI RASA
in place

With respect,

Along with this letter I intend to apply for jobs that are being required by PT. Sari Rasa as Auditor.

I was personally responsible and able to work hard and can operates a computer according to the required criteria.

I did not have experience as an auditor but this time I have the desire and determination to be an auditor reliable and I am ready to be assigned outside the city when needed.

Here is my short the data.

Name                    : Sudarman
Address                : Jln. Morocco No. 105 Jakarta
Place / Date. Birth : Bandung, 20 September 1992
Graduates             : S1 Accounting
No. HP                  : 0852 6578 5463

And as consideration Mr / Ms, I attach the following:

1. Curriculum Vitae
2. Copy of diploma
3. Copy of Transcript
4. Copy ID
5. Certificates
6. Recent photograph 3x4.

Similarly, letters of job application I submit, for the attention I thank you.

Best regards,


Sudarman

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Auditor yang dapat saya share kali ini kedepan anda, semoga surat ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan Auditor. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dishare, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja Auditor ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima sebagai Auditor di tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.