Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart

Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart – Tidak hanya di Indomaret atau Alfamidi, namun sejumlah perusahaan dagang nirlaba di Indonesia termasuk Alfamart, juga kabarnya telah membuka lowongan kerja untuk para pelamar kerja baru lulusan SMA. Namun perlu anda ketahui Pasar kerja kini sangatlah kompetitif di mana banyak orang mulai merasa kesulitan hanya untuk berjuang memperebutkan satu pekerjaan saja, hal ini tidak jauh berbeda dengan alfmaret yang kabarnya memiliki persaingan kerja yang sangat besar, nah oleh sebab itu saat anda melamar kerja di Alfamart pastikan anda memiliki segudang prestasi yang menawan.

Sebelum mulai melamar kerja di alfamart, sebaiknya Anda mempersiapkan diri terlebih dahulu, baik itu fisik ataupun psikologis anda. Sebab Persiapan yang baik biasanya dapat mendatangkan keberuntungan besar. Nah berikut beberapa persiapan yang bisa anda lakukan sebelum melamar kerja serta tips dan trik Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Alfamart agar mudah diterima kerja.

1. Buat CV dan Surat Lamaran Kerja yang Menarik

Tips cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Alfamart yang pertama adalah dengan membuat CV atau Surat Lamaran kerja yang menarik, hal ini sangat penting mengingat surat lamaran kerja dan CV merupakan surat pengantar yang bisa menJual berbagai kemampuan dan keahlian yang Anda miliki, nah oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja di Alfamart sebaiknya buatlah CV dan Surat Lamaran kerja yang menarik.

2. Jangan Bosan Mengirim Surat Lamaran Kerja

Ketimbang anda harus lama dalam menunggu surat keputusan dari Alfamart, mungkin akan lebih baik jika anda mengirim surat lamaran kerja di berbagai perusahaan dagang, hal ini sebagai langkah alternaif dibandingkan dengan hanya melamar pada satu lowongan pekerjaan dan menunggu diterima.

Langkah terbaik yang bisa anda lakukan ialah dengan mengirimkan surat lamaran pekerjaan dan CV anda sebanyak-banyaknya dan manfaatkan berbagai peluang kerja yang tersedia. Hal ini dapat memberikan peluang bagi Anda dan membuat proses pencarian kerja menjadi semakin mudah, meskipun susah di awalnya namun percayalah Tuhan pasti memberikan jalan kemudahan bagi kerja kerasa anda.


3. Jangan Susah dihubungi

Tips yang selanjutnya adalah ialah jangan susah dihubungi oleh perusahaan yang anda lamar, Pastikan telepon seluler Anda tetap aktif sehingga dapat menerima panggilan penting kapanpun perusahaan mengirimkan respons pada lamaran Anda. Hal ini sangat penting dan patut di garis bawahi mengingat anda merupakan orang yang butuh pekerjaan, mengabaikan peluang kerja dengan susah dihubungi maka akan memupus harapan kerja anda.

4. Berpakaian Rapi

Tips yang terakhir agar anda cepat diterima saat melamar kerja di Alfamart ialah dengan berpakaian yang rapi, hal ini sangat penting terutama Saat Anda memperoleh peluang wawancara, pastikan Anda mengenakan pakaian yang rapi. Perlu anda ketahui bahwa Penampilan juga menjadi salah satu indikator Anda diterima kerja atau tidak di sebuah semua perusahaan dagang baik itu indomaret ataupun alfamart. Sebagian besar perusahaan bahkan pernah merasa terkejut saat menerima pelamar kerja karena penampilannya yang tidak sesuai dan acak-acakan. Nah oleh sebab itu saat anda ingin melamar kerja sebaiknya pakailah pakaian yang sopan, rapi dan bersih.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di Alfamart yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak Alfamart. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan Alfamart, mari kita simak beberapa contoh surat lamaran Alfamart yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart

Bandung, 28 November 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada
Yth. Kepala Kepegawaian PT Sumber Alfaria Trijaya. Tbk
Jl. Soekarno Hatta No. 791, Cisaranten Wetan
Bandung

Dengan hormat,
Bersama dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan untuk bergabung di PT Sumber Alfaria Trijaya yang Bapak/Ibu pimpin. Maka sehubungan dengan hal itu, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama              : Monalisa
TTL                : Bandung, 8 November 1992
Umur              : 22 tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan     : SMA Tahun 2011
Alamat           : Jln. Merpati No. 124 Bandung
Email             : monalisa92@gmail.com
No. Hp           : 0852 3456 7876

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah SMA
3. Foto copy SKHUN
4. Foto copy SKCK
6. Foto copy KTP
7. Pas Photo 3x4 2 Lembar

Demikian permohonan ini saya ajukan, besar harapan saya supaya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan saya untuk diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kebijaksaannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Monalisa


Contoh Surat Lamaran Kerja PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Medan, 28 November 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada
Pimpinan Alfamart
Jl. Kawasan Industri No. 99 S, Tanjung Morawa
Deli Serdang, Medan

Dengan hormat,
Sesuai dengan infomasi adanya lowongan pekerjaan di Alfamart Medan yang saya dapatkan dari Harian Serambi Medan tertanggal 26 November 2016. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai karyawan dan bergabung ke dalam tempat kerja yang Bapak/Ibu pimpin.

Berikut ini adalah data singkat saya:

Nama   : Yuli Idris.
TTL     : Medan, 05 Desember 1995.
Alamat : Jln. Kenari No. 89 Medan.
No Hp  : 0898 6578 6789.
Email   : yuliidris95@gmail.com.
Status : Belum nikah.
Tinggi  : 157 cm.
Berat   : 47 Kg.

Saat ini saya lulusan D3 Teknik Informatika dan dalam keadaan sehat Jasmani maupun Rohani. Saya mampu mengoperasikan komputer serta berbagai macam Software perkantoran. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Curriculum Vitae
2. Foto copy Ijazah D III
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy KTP
5. Foto copy sertifikat-sertifikat
6. Pas Photo 4x6 2 Lembar

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu pimpinan sangat saya harapkan supaya dapat saya jelaskan lebih rinci tentang kemampuan dan potensi saya untuk tempat kerja yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian surat lamaran ini, saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,


Yuli Idris

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Alfamart yang dapat saya share kali ini kedepan anda, semoga surat ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Alfamart. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dishare, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja di Alfamart ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di Alfamart tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.