Contoh Surat Lamaran Kerja Chef

Contoh Surat Lamaran Kerja Chef adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan siang ini untuk anda yang ingin melamar pekerjaan sebagai juru masak (Chef). Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja di Cafe. Apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan di Cafe tersebut, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Tapi apabila anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Chef. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan membagikankan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Chef berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Chef


Tahukah anda jika di lowongan pekerjaan di Restoran sebagai Chef di tahun 2016 ini dibuka secara besar-besaran, bahkan lebih dari itu banyak hotel bintang tiga di Indonesia tepatnya di Kota Jakarta, bandung dan bali menawarkan pekerjaan chef dengan gaji yang sangat tinggi, namun tentu untuk diterima sebagai chef di hotel tersebut, anda diwajibkan lolos tes dan seleksi memasak di hotel ataupun restoran tersebut, nah oleh sebab itu  jika anda pandai memasak maka tidak ada salahnya jika anda mendaftar kerja sebagai chef profesional.

Sama halnya dengan pekerjaan lain, mendaftar pekerjaan sebagai chef proffesional juga membutuhkan beberapa kelengkapan dokumen, serta surat lamaran kerja yang dibuat dengan cara proffesional, selain itu juga kemampuan anda dalam menyelesaikan seleksi memasak merupakan faktor utama agar anda dapat diterima bekerja sebagai chef atau koki, nah jika anda seorang chef atau koki yang memiliki kemampuan dalam memasak, berikut tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Chef yang wajib anda ketahui

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja dengan Format teratur dan menarik

Mendaftar lowongan pekerjaan sebagai chef tidak menutup kemungkinan bahwa anda tidak harus membuat surat lamaran kerja, justru sebaliknya banyak staf hotel dan bagian HRD hotel sangat menyeleksi secara ketat setiap surat lamaran kerja Chef yang masuk, hal ini dikarenakan tingkat persaingan sebagai chef atau koki di Restoran tersebut sangatlah tinggi, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai chef maka anda harus wajib membuat surat lamaran kerja dengan format yang teratur dan menarik, hal ini diperlukan agar manajer atau bagian HRD hotel tidak mengalami kesulitan untuk memperoleh informasi tentang Anda.

2. Teks Surat lamaran Kerja Terlalu Bertele-tele

Tahukah anda bahwa faktor yang membuat surat lamaran kerja anda ditolak adalah dikarenakan surat lamaran kerja anda terlalu bertele-tele, hal ini patut disayangkan mengingat surat lamaran kerja yang terlalu basa-basi membuat banyak Staf HRD malas untuk membacanya, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai Chef, alangkah baiknya jika anda membuatnya dengan lengkap, jelas dan tidak bertele-tele, mungkin akan lebih baik jika anda langsung to the point dengan maksud anda membuat surat lamaran kerja tersebut.

3. Buatlah CV Yang Professional

Tips cara membuat surat lamaran kerja sebagai Chef yang selanjutnya ialah dengan membuat CV yang profesional, hal ini sangat penting mengingat pekerjaan sebagai Chef memang membutuhkan ketelitian dan keahliaan tingkat tinggi, nah dari CV yang anda buat, Pihak staf HRD bisa menilai bahwa anda memang memiliki bakat menjadi seorang chef, nah oleh sebab itu buatlah CV se-professional mungkin.

4. Tuliskan Prestasi yang Telah Anda Raih

Jika anda pernah mendapatkan prestasi, piagam atau pernah mengikuti lomba memasak dan meraih prestasi yang menawan, mungkin ada baiknya jika anda melampikan bukti atau piagam penghargaan tersebut ke surat lamaran kerja anda, hal ini sangatlah penting mengingat prestasi yang anda raih nantinya akan menjadi bahan pertimbangan mereka, nah oleh sebab itu Tuliskan Prestasi yang Telah Anda Raih agar surat lamaran anda diterima dengan baik

5. Berdoa

Tidak bisa dipungkiri sehebat dan sekeras apapun anda dalam berusaha namun jika tidak diiringi oleh doa maka usaha anda akan sia-sia, nah saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai chef, sempatkanlah berdoa kepada yang maha kuasa agar memberikan kemudahan kepada anda saat melamar pekerjaan sebagai chef.

Dari penjelasan di atas, sedikitnya kita sudah mengetahui cara membuat surat lamaran kerja Chef yang baik dan benar supaya lamaran yang kita ajukan bisa diterima atau setidaknya dapat dipertimbangkan dan diikutkan dalam seleksi selanjutnya. Untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran kerja Chef, silahkan lihat di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Chef

Bandung,  11 November 2016

Perihal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu pimpin
Restoran ABC
Di Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui media sosial memberitahukan tentang adanya lowongan pekerjaan sebagai Juru Masak di Restoran yang Bapak/Ibu pimpin. Maka dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Berikut ini adalah data diri saya :

Nama                        : Nurmala
Tempat/Tanggal Lahir : Bandung, 13 Maret 1993
Alamat                      :  Jln. Cendana No. 15 Bandung
No. HP                     :  0857 8765 8976
Status                      :  Belum Menikah
Pendidikan Terakhir  : SMK 9 Bandung

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae
2. Fotokopi Ijazah terakhir
3. Fotokopi KTP
4. Foto terbaru ukuran 3x4 3 lembar

Besar harapan saya agar dapat menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi tersebut, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Nurmala

Contoh Surat Lamaran Kerja Chef dalam Bahasa Inggris

Bandung, 11 November 2016

Subject: Employment Application

Dear,
Mr / Mrs lead
Restaurant ABC
In place

With respect,

Based on the information I get through social media inform about their jobs as Chef at the Restaurant that Mr / Mrs lead. So with this I volunteered to fill the position.

Here is my personal data:

Name                      : Nurmala
Place / Date of Birth : Bandung, March 13, 1993
Address                   : Jln. Cendana No. 15 Bandung
No. HP                    : 0857 8765 8976
Status                     : Not Married
Last Education         : SMK 9 Bandung

Intends to apply for a job in the position. For your consideration, Mr / Ms, I attach the following:

1. Curriculum Vitae
2. Copy of last diploma
3. Copy of ID
4. Recent photos of 3x4 size, 3 pieces

I hope to be able to be one of the candidates to fill the position, for your attention and cooperation I thank you.

Best regards,


Nurmala

Demikian contoh surat lamaran kerja Chef dalam bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris yang dapat saya bagikan pada siang ini untuk anda yang berkeinginan melamar kerja sebagai juru masak, semoga bisa menjadi referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Chef. Identitas serta alamat yang terdapat dalam contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh saja, maka silahkan disesuaikan kembali dengan diri anda yang sesungguhnya. Apabila dirasa surat ini bermanfaat, mari share contoh lamaran pekerjaan Chef ini kepada rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan sebagai tambahan informasi, ayo lihat juga contoh surat lamaran kerja Cleaning Service, barangkali juga akan berguna untuk anda semua. Terima kasih sudah singgah di Blog ini dan semoga anda diterima menjadi juru masak atau Chef di sebuah Cafe atau Restoran tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.