Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara – Tahukah anda bahwa saat ini ada banyak sekali maskapai penerbangan di Indonesia membuka banyak lowongan kerja bagi para kandidat berpengalaman dan juga fresh graduation, tidak hanya Garuda Air lines bahkan beberapa maskapai penerbangan lain pun kabarnya akan membuka lowongan kerja secara besar-besar di Indonesia. Ada banyak sekali lowongan kerja yang disediakan oleh maskapai penerbangan tersebut seperti Air Traffic Controller, Flight Operator Officer, Check In Counter, Marshaller, Aircraft Maintain Engineer dan masih banyak lagi jenis lowongan kerja lainnya, nah jika anda memiliki pengalaman kerja di bandara maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di maskapai penerbangan tersebut.

Secara umum membuat surat lamaran kerja di Bandara tidak jauh berbeda dengan bekerja di perusahaan lain, yakni anda pasti membutuhkan surat lamaran kerja sebagai pengantar kerja di maskapai penerbangan tersebut, nah jika anda berniat melamar kerja di bandara mungkin tidak ada salahnya jika anda menyimak ulasan saya mengenai tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Bandara yang baik dan benar berikut ini.

1. Pastikan Surat lamaran kerja sesuai kualifikasi

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Bandara yang baik dan benar yang pertama ialah dengan memastikan jika surat lamaran kerja anda sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan minta, Jika perusahaan maskapai penerbangan menginginkan pelamar yang telah berpengalaman tiga sampai lima tahun, namun Anda hanyalah seorang fresh-graduate, maka kemungkinan besar Anda tak akan dipanggil dan surat lamaran kerja anda tidak akan pernah direspon, nah oleh sebab itu saat Membuat Surat Lamaran Kerja di Bandara sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kualifikasi pada lowongan kerja tersebut.

2. Hindari Kesalahan Pada Resume Kerja Anda

Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar merupakan langkah penting yang membantu anda diterima saat anda melamar kerja di bandara, nah oleh sebab itu saat anda menulis surat lamaran kerja sebaiknya Tetaplah menulis resume dengan format penulisan standar dan hindari menghias surat lamaran kerja anda dengan warna tulisan berwarna-warni, di samping itu hindari kesalahan typo saat membuat surat lamaran kerja di bandara.


3. Sebutkan 'Kata Kunci' pada Resume Kerja Anda

Hampir setiap posisi dan jabatan yang tertera dalam maskapai penerbangan umumnya memiliki kata kunci pada lowongan kerja yang disediakan oleh maskapai penerbangan tersebut, nah saat anda membuat surat lamaran kerja sebaiknya deskripsikan pekerjaan yang anda bidik sesuai dengan 'kata kunci' untuk disesuaikan dengan kemampuan anda. Sebagai contoh ketika ada lowongan pekerjaan sebagai Air Traffic Controller atau Flight Operator Officer maka Anda harus menyebutkan kualitas kemampuan anda dalam bidang tersebut.

4. Kirimkan Resume Kerja sebelum Tenggat Waktu

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Bandara yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan mengirimkan mengirimkan Resume Kerja sebelum tenggat waktu, tahukah anda bahwa mengirim resume di awal waktu adalah sebuah keharusan. Nah agar tidak ketinggalam maka sebaiknya rajinlah mencari lowongan kerja sehingga Anda tidak ketinggalan berita dan baru akan dikirim saat lowongan hampir tutup. Dengan cara tersebut maka anda tidak akan pernah ketinggalan untuk mengirimkan surat lamaran kerja anda di maskapai penerbangan yang anda lamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara
Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di Bandara yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak Bandara. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan di Bandara, mari kita simak beberapa contoh surat lamaran di Bandara yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara

Medan, 29 November 2016

Kepada Yth.
Manajer HRD
PT Angkasa Pura I (Persero)
Di tempat

Dengan Hormat,

Bersamaan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan yang tersedia di PT. Angkasa Pura I (Persero) sesuai dengan latar belakang pendidikan saya.

Saya telah menyelesaikan studi tingkat Srata 1 (S1) Jurusan Ekonomi (Manajemen) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan indeks prestasi kumulatif 3,52. Saya juga aktif dalam berbagai kegiatan akademik maupun organisasi kemahasiswaaan. Selain itu, saya juga mampu mengoperasikan kamputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya akan melampirkan berkas-berkas sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir
4. Fotocopy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
5. Surat Keterangan Sehat dari RSUD Medan
6. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir
7. Fotocopy Sertifikat Pelatihan-Pelatihan dan Seminar
8. Pas Foto ukuran 4x6 2 (dua) Lembar

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan saya untuk dapat bergabung dengan perusahaan yang Anda pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan selanjutnya saya bersedia untuk mengikuti tes yang dibutuhkan.

Hormat Saya,


Andi Hernandi


Contoh Surat Lamaran Kerja di Maskapai Penerbangan

Jakarta, November 2016

Kepada Yth
HRD Manager
Garuda Indonesia
Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta
di
Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh, bahwasannya perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan karyawan di bagian IT Internal Auditor, maka dengan ini saya :

Nama                       : Sudarto
Alamat                     : Jln. Manurun No. 106 Jakarta
Tempat/Tgl Lahir     : Jakarta, 13 April 1994
Pendidikan Terakhir : S1 Teknologi Informasi

Mengajukan lamaran kerja sebagai Staff, di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu Pimpinan turut saya lampirkan sebagai berikut :

1. Fotocopy KTP 1 lembar
2. Pas Foto ukuran 3x4 cm
3. Fotocopy Ijazah S1
4. Fotocopy Transkrip Nilai
5. Curriculum Vitae
6. Fotocopy SKCK

Demikianlah surat lamaran ini saya ajukan, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Sudarto

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Bandara yang dapat saya share kali ini kedepan anda, semoga surat ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Bandara. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dishare, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja di Bandara ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di Bandara tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.