Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja di SPBU Pertamina. Tapi saya ingatkan kembali bahwa pada postingan saya sebelumnya, saya juga sudah membagikan contoh surat lamaran kerja Operator Produksi. Apabila dibutuhkan bisa langsung masuk ke postingannya, tetapi jika anda sedang membutuhkan referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Spbu Pertamina. Maka ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan membagikan tips cara membuat surat lamaran kerja di Pertamina yang baik dan benar tersebut berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina


Tahukah anda bahwa di tahun ini dirumorkan bahwa pertamina yang merupakan bagian dari Badan usaha Milik negara (BUMN), kabarnya akan membuka lowongan kerja secara besar-besaran, hal ini ditengarai dengan semakin meningkatkanya produksi minyak mentah dalam negeri, nah untuk untuk mengisi kekurangan tenaga kerja di bagian pengolahan, maka Pihak Pertamina mau tidak mau harus membuka kran lowongan kerja baru guna mengisi kekosongan tenaga kerja, nah oleh sebab itu jika anda mengidamkan untuk menjadi bagian dari karyawan Pertamina, maka tidak ada salahnya jika anda segera melamar pekerjaan di Perusahaan tersebut.

Namun sebelum anda melamar pekerjaan di Pertamina, sebaiknya anda pahami betul mengenai teknik-teknik pembuatan surat lamaran kerja di pertamina, pasalnya ada banyak sekali lamaran kerja yang ditolak hanya karena kesalahan dalam pembuatan surat lamaran kerja tersebut, nah jika anda ingin melamar pekerjaan di Pertamina dan berharap besar untuk diterima, berikut tips-tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang baik dan benar.

1. Buatlah Email Anda Terlihat Profesional

Mungkin sekilas email tidak ada hubungannya dengan surat lamaran kerja yang anda buat, namun tahukah anda bahwa nama email sangat berperan penting ketika anda melamar pekerjaan di Pertamina, sebab bisa jadi Curriculum Vitae (CV) atau surat lamaran kerja anda sudah dilihat namun bagian Human Resource Development (HRD) memutuskan untuk menolak surat lamaran anda dikarenakan nama email anda terlihat sangat alay atau bahkan terlihat konyol.

Nah lain kali saat anda membuat lamaran kerja dan mengirimkan surat lamaran kerja tersebut Via Email sebaiknya buatlah nama email yang valid, baku dan terlihat profesional, Jika memungkinkan buatlah nama email yang digabung dari nama lengkap anda.

2. Jangan Pernah Berbohong Mengenai Data

Memiliki segudang prestasi dan pengalaman kerja memang bagus, namun sebaiknya jangan pernah berbohong mengenai data yang anda tulis dalam Curriculum Vitae (CV), sebab perusahan sangat tidak suka jika ada calon kandidat mereka yang berbohong mengenai data pribadi mereka, terlebih lagi dengan memalsukan keterangan pengalaman kerja meskipun tidak pernah bekerja sebelumnya.  Nah oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Pertamina sebaiknya jangan pernah berbohong mengenai data pribadi anda, jika anda tidak ingin gugur saat melamar pekerjaan di Pertamina.

3. Hindari Kesalahan Tata Bahasa

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Pertamina yang selanjutnya adalah dengan menghindari kesalahan tata bahasa pada CV atau surat lamaran kerja anda, pasalnya Kemampuan berbahasa yang baik umumnya sangat  mencerminkan keteraturan cara berfikir dan logika seseorang. Nah oleh sebab itu saat anda membuat Surat Lamaran Kerja Pertamina. Sebisa mungkin hindari kesalahan huruf apalagi tata bahasa. Sebab jika anda membuat surat lamaran yang dipenuhi dengan kesalahan eja dan tata bahasa yang tidak jelas, maka bagian Human Resource Development (HRD) akan kesulitan dalam membaca surat lamaran kerja anda.

4. Jangan Lupa Cantumkan Nomor Kontak

Sebagus apapun surat lamaran kerja yang anda buat dan sebanyak apapun prestasi serta pengalaman kerja yang terdapat pada CV anda namun jika anda tidak mencamtumkan nomor kontak pribadi anda maka hal tersebut akan sia-sisa. Sebab bagian Human Resource Development (HRD)  akan kesulitan dalam menghubungi anda jika nomor kontak anda tidak tertera di lembar lamaran kerja, nah Untuk menghindari hal ini, periksa ulang nomor kontak yang Anda cantumkan sebelum mengirim surat lamaran kerja tersebut ke Perusahaan.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara mengajukan surat lamaran kerja di SPBU Pertamina yang baik dan benar supaya lamaran anda diterima. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini sudah admin siapkan contoh format surat lamaran kerja Pertamina guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina

Medan, 19 November 2016

Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth: Bapak/Ibu Manager HRD
PT. Pertamina

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Pertamina (Persero), seperti yang termuat dari Harian Bisnis Medan pada tanggal 17 November 2016. Maka saya yang tanda tangan di bawah ini:

Nama                        : Bona Sardo
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 20 April 1994
Pendidikan Akhir       : SMA
Alamat                      : Jln. Subagio. No 57 Medan
HP                           : 0853 4556 6745
Email                       : Bona.sardo@gmail.com
Status Perkawinan    : Belum Kawin

Bermaksud untuk mengajukan diri pada posisi sebagai karyawan SPBU di PT Pertamina. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja dengan baik secara mandiri maupun dalam tim. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah SMA
3. Fotokopi KTP
4. Fotokopi Sertifikat Pelatihan
5. Pas Foto terbaru ukuran 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Bona Sardo

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pertamina

Kepada Yth,
Pimpinan Pertamina (Persero)
Di Jl. Wirayuda No. 1
Bandung

Perihal  : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 5 Lembar

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                        : Ade Supriyatna
Tempat/Tanggal Lahir : Bandung, 20 Januari 1993
Jenis kelamin            : Laki-laki
Pendidikan Terakhir   : S1 Sekretaris
Alamat                     : Jln. Monarko No. 46 Bandung
Agama                     : Islam

Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan yang di muat di situs resmi Rekrutmen Pertamina terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT Pertamina pada posisi sebagai Secretary to Vice President, maka dengan ini saya bermaksud mengajukan surat lamaran kerja guna menempati posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa dokumen berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah S1 Sekretaris
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Asli Surat pengalaman kerja
5. Foto copy KTP
6. Pas Foto Terbaru Ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya berharap dapat menjadi bagian dari PT Pertamina dan siap bekerja keras demi mencapai setiap target. Atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Bandung, 18 November 2016

Hormat saya,


Ade Supriyatna

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang dapat saya share kali ini, semoga surat ini dapat dijadikan sebagai tambahan referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan Pertamina. Silahkan disesuaikan kembali data diri serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan di SPBU Pertamina ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja di Kantor Notaris, barangkali juga bisa anda jadikan referensi. Terima kasih sudah singgah di Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima di PT Pertamina. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.