Contoh Surat Lamaran Kerja Enumerator Kesehatan

Contoh Surat Lamaran Kerja Enumerator Kesehatan adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar pekerjaan sebagai Enumerator. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja Chef. Apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan di Chef tersebut, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Tapi apabila anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Enumerator. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan membagikankan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Enumerator berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Enumerator Kesehatan


Demi pengembangan dalam bidang kesehatan, pemerintah sering mengadakan survey berkaitan dengan kesehatan yang diadakan secara besar-besaran ke seluruh pelosok nusantara. Seperti yang baru-baru ini direkrut untuk tenaga Enumerator kesehatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI. Nah jika anda memiliki keahliaan dalam bidang kesehatan maka tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan sebagai Enumerator kesehatan ini.

Namun sebelum anda melamar pekerjaan sebagai Enumerator, anda perlu mengetahui beberapa cara membuat surat lamaran kerja sebagai Enumerator, seperti yang kita ketahui bersama Enumerator bukan merupakan pekerjaan biasa, melainkan pekerjaan yang menuntut daya ketelitian tingkat tinggi dan juga kemampuan olah data, nah jika anda tertarik untuk melamar kerja sebagai Enumerator, silahkan anda simak ulasan saya di bawah ini mengenai Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Enumerator.

1. Hindari Typo dan Kesalahan Eja dalam Menulis Surat Lamaran

Point penting yang harus anda perhatikan saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Enumerator ialah dengan menghindari typo atau kesalahan eja dalam membuat surat lamaran kerja, hal ini sangatlah penting mengingat pekerjaan sebagai Enumerator memang membutuhkan ketelitian tingkat tinggi, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat melamar pekerjaan sebagai Enumerator sebaiknya hindari kesalahan dalam penulisan, jika tidak ingin surat lamaran anda dibuang ke tempat sampah.

2. Hindari kata-kata Membingungkan

Tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Enumerator yang kedua ialah dengan menghindari kata-kata dan kalimat membingungkan yang tidak akan mudah dimengerti oleh bagian staf HRD. sayangnya hal ini sangat sering terjadi, Alih-alih membuat surat lamaran kerja terlihat professional malah apa yang mereka tulis jadi membingungkan, nah saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Enumerator sebaiknya hindari kata-kata yang membingungkan.

3. Batasi Halaman Resume Anda

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Enumerator yang selanjutnya ialah dengan membatasi halaman resume anda, memang Tidak ada yang disebut panjang yang ideal untuk sebuah resume, asalkan apa yang anda tulis membenarkan kualifikasi dan pengalaman anda, namun jika anda tidak memiliki pengalaman, sebaiknya batasi halaman resume anda agar tidak membuang-buang waktu si penerima surat lamaran.

5. Buat Surat Lamaran Kerja dengan Format Sederhana

Idealnya surat lamaran kerja dan CV  yang baik adalah dengan menjaga format sederhana dalam tata penulisannya, mudah dibaca dan menarik, nah hal ini juga berlaku saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Enumerator, sebaiknya buatlah surat lamaran kerja dengan format yang simple dan sederhana, hal ini sangat penting dan dapat membantu anda agar surat lamaran kerja dan CV anda tidak berakhir di kotak sampah.

6. Jangan meniru Surat Lamaran Kerja Orang lain

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Enumerator yang terakhir ialah dengan tidak meniru orang lain, memang biasanya Jalan keluar yang mudah bagi sebagian pelamar kerja adalah mengkopi lamaran kerja orang lain. Namun hal ini sangatlah berbahaya sebab pihak HRD tidak sebodoh yang anda kira, umumnya pihak HRD memiliki tingkat pendidikan dan pengalaman yang lebih baik daripada anda, nah oleh sebab itu saaat Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Enumerator sebaiknya hindari meniru surat lamaran kerja milik orang lain.

Dari sedikit penjelasan di atas, saya yakin anda sudah mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran kerja Enumerator yang baik dan benar. Namun untuk lebih jelasnya bagaimana bentuk format surat lamaran pekerjaan Enumerator, mari simak pada contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Enumerator Kesehatan

Pontianak, 11 November 2016

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Yth. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pontianak
Di –
      Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya informasi perekrutan tenaga enumerator Kementerian Kesehatan Tahun 2016, saya tertarik untuk menjadi tenaga enumaretor untuk wilayah Kab. Pontianak.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama            : Dwi Astuti, SKM
Umur             : 22 Tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama           : Islam
Kebangsaan   : Indonesia
Hp                 : 0812 7549 2659

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hodup
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Fotokopi Ijazah Terakhir Berlegalisir
4. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter
5. Pas Foto berwarna terbaru 4x6 1 lembar

Demikian permohonan ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Dwi Astuti, SKM

Demikian contoh surat lamaran kerja Enumerator Kesehatan yang dapat saya bagikan pada siang ini untuk anda yang berkeinginan melamar kerja sebagai Enumerator, semoga bisa menjadi referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Enumerator. Identitas serta alamat yang terdapat dalam contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh saja, maka silahkan disesuaikan kembali dengan diri anda yang sesungguhnya. Apabila dirasa surat ini bermanfaat, mari share contoh lamaran pekerjaan Enumerator ini kepada rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan sebagai tambahan informasi, ayo lihat juga contoh surat lamaran kerja di Cafe, barangkali juga akan berguna untuk anda semua. Terima kasih sudah singgah di Blog ini dan semoga anda diterima sebagai tenaga Enumerator. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.