Contoh Surat Lamaran Kerja Inisiatif Sendiri

Contoh Surat Lamaran Kerja Inisiatif Sendiri adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan siang ini untuk anda yang ingin melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang ada disekitar tempat tinggal anda. Namun saya ingatkan teelebih dulu bahwa, sebelumnya saya sudah memposting contoh surat lamaran kerja Asisten Apoteker, apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan Asisten Apoteker, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut. Tetapi jika anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Inisiatif sendiri. Mari ikuti terus halaman ini sampai usai, karena disini saya akan memberikan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan inisiatif sendiri berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Inisiatif Sendiri yang Baik dan Benar


Dewasa ini persaingan di dunia kerja sangatlah keras, bahkan hal ini juga terlihat saat ada lowongan kerja calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari sekian puluhan ribu pelamar kerja yang melamar kerjaan, tragisnya hanya terdapat kurang lebih seratus orang yang diterima dalam pegawai negeri tersebut, dan sisanya hanya membuang-buang waktu dan surat lamaran kerja yang telah mereka buat dengan susah payah.

Sedih memang, namun jangan sampai hal tersebut membuat anda putus asa, pasalnya semua manusia memang sudah ditentukan rejekinya, nah tugas anda adalah menyambut rejeki tersebut dengan segala keahliaan yang anda miliki. Secara umum untuk melamar kerja anda tidak perlu menunggu ada lowongan, anda bisa melamar pekerjaan di perusahaan tertentu atas dasar inisiatif sendiri dan supaya surat lamaran kerja anda tidak dibuang ke tempat sampah berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja atas dasar Inisiatif Sendiri.

1. Cek ulang Surat lamaran kerja atau CV anda

Ditolak saat melamar pekerjaan memang kadang membuat kita sakit hati, malu kepada teman atau juga kadang putus asa, namun tahukah anda bahwa memang orang besar tidak lahir dari kenyamanan namun dari beban penderitaan, nah daripada bermuram diri dan meratapi kemalangan saat anda melamar kerja, mungkin akan lebih baik jika Anda memikirkan hal-hal yang menjadi kekurangan saat anda melamar pekerjaan. Coba cermati setiap baris surat lamaran kerja serta CV yang telah anda buat. Barangkali dari surat lamaran atau CV anda terdapat banyak kesalahan.

2. Jika ada Waktu Luang Gunakan Untuk Latihan Wawancara

Membuat surat lamaran kerja atas dasar inisiatif sendiri memang memiliki banyak peluang lebih diterima dibandingkan saat anda melamar kerja saat ada lowongan yang buka, namun membuat surat lamaran kerja atas dasar inisiatif sendiri juga perlu keahliaan terutama pada saat sesi wawancara, umumnya sesi wawancara kerja adalah saat di mana Anda menjual diri baik itu skill atau kelebihan anda. Untuk itu, katakan bahwa Anda memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain, dan yakinkan dengan betul-betul kepada bagian HRD bahwa diri Anda yang selama ini mereka cari, jika ada waktu luang mungkin tidak ada salahnya jika anda menggunakannya untuk latihan.

3. Ikut pelatihan Kerja Sebelum Melamar Pekerjaan

Menurut jobfair.com calon pekerja yang melamar pekerjaan atas dasar inisiatif sendiri umumnya memiliki kecerdasaan yang lebih menonjol dibadingkan dengan orang lain, hal ini dikarenakan orang yang melamar kerja atas dasar inisiatif sendiri tidak ingin dirinya hidup tidak berguna. nah jika anda menginginkan yang demikian maka pelatihan kerja bisa membantu merubah pola pikir anda, pelatihan kerja ini bisa berupa kegiatan seminar bahkan program sertifikasi lamaran kerja. Menjajal kegiatan seperti ini akan mampu memperdalam beberapa keahlian dan skill yang sudah Anda miliki sebelum anda membuat surat lamaran kerja atas dasar inisiatif sendiri.

4. Jadilah Relawan Di Organisasi Tertentu

Tidak bisa dipungkiri bahwa kekuatan relasi lebih penting daripada keahliaan anda sendiri, hal ini dikarenakan umumnya orang yang aktif dan memiliki banyak teman cenderung tidak pernah mengganggur, nah oleh sebab itu jika anda ingin membuat surat lamaran kerja atas dasar inisiatif sendiri maka tidak ada salahnya jika anda mencari peluang kerja tersebut dengan menjadi relawan, Anda bisa mencoba ikut berbagai kegiatan yang membutuhkan sumber daya relawan. Hal ini selain menambah pengalaman dan keahlian baru, tentu juga dapat memperluas jaringan pertemanan Anda.

Dari beberapa tips cara membuat surat lamaran kerja atas inisiatif sendiri di atas tentu sudah membuka sedikit pengetahuan kita mengenai langkah-langkah yang bisa kita tempuh supaya lamaran kita diterima di perusahaan tempat kita melamar. Dan untuk format surat lamaran kerja inisiatif sendiri silahkan lihat di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Inisiatif Sendiri

Surabaya, 08 November 2016

Hal         : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : Satu Berkas

Kepada :
YTH Manajer Personalia
PT Inti Nusa
Jln. Komodo No. 20 A Surabaya
di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                      : Naftian Urfan
Tempat tanggal lahir : Surabaya, 10 April 1993
Alamat                    : Jln. Angsa No. 45 Surabaya
Pendidikan terakhir : S1 Tehnik Informasi
Status                    : Belum Kawin
No. HP                  : 08523 6065 6578

Bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan ke perusahaan yang Bapak pimpin. Dan sebagai bahan pertimbangan bersama surat ini saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah terakhir
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Fotokopi SKCK
5. Fotokopi KTP yang masih berlaku
6. Fotokopi Surat pengalaman kerja
7. Pas foto terbaru 3x4 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, besar harapan saya dapat diterima bekerja di PT Inti Nusa. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Naftian Urfan

Contoh Surat Lamaran Kerja #2



Lamaran Kerja Inisiatif Sendiri
File Word: Download #1

Contoh Surat Lamaran Kerja Inisiatif Sendiri #3


Contoh Surat Lamaran Kerja Inisiatif Sendiri

File Word: Download #2

Demikian contoh surat lamaran kerja inisiatif sendiri yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang membutuhkan, mudah-mudahan bisa anda jadikan sebagai bahan rujukan contoh membuat surat lamaran pekerjaan inisiatif sendiri. Identitas serta alamat yang terdapat dalam contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh, maka dari itu, silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali dengan data diri anda yang sebenarnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan inisiatif sendiri ini kepada rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan untuk tambahan informasi, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja di PT, barangkali juga akan berguna bagi anda. Terima kasih sudah singgah di Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima diperusahaan tempat anda melamar pekerjaan. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.