Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Dosen

Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Dosen adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar pekerjaan sebagai Dosen. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja Enumerator. Apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan Enumerator tersebut, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Tapi apabila anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Dosen. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan membagikankan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Dosen berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Dosen


Profesi sebagai tenaga pendidik dosen di sebuah Universitas atau lembaga pendidikan memang impian semua orang, terutama menjadi dosen di perguruan Tinggi ternama, selain gaji yang didapatkan tidak sedikit di setiap SKS nya, juga menjadi tenaga pendidik dosen berkesempatan untuk membagi ilmu pengetahuan yang mereka miliki kepada orang banyak, nah oleh sebab itu maka tak heran jika profesi dosen diminati oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki gelar sebagai sarjana Pendidikan.

Melamar pekerjaan menjadi dosen memang tidaklah mudah, selain membutuhkan pengalaman mengajar, skill di bidang akademik tertentu, juga anda wajib mengajar secara professional, nah oleh sebab itu kamu harus memiliki bakat atau skill terlebih dahulu sebelum melamar kerja menjadi dosen, nah jika anda tertarik untuk melamar pekerjaan menjadi dosen di sebuah lembaga pendidikan atau Universitas di perkotaan berikut contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Dosen agar anda mudah diterima.

Tonjolkan Kemampuan Bidang Akademik di CV yang Anda Buat

Cara membuat surat lamaran kerja dosen yang pertama ialah dengan menonjolkan skill atau kemampuan akademik anda di CV yang anda buat, hal ini sangatlah penting sebab bisa dijadikan sebagai nilai tambah saat anda melamar pekerjaan sebagai dosen, selain itu juga dengan menonjolkan kemampan anda maka anda bisa membuktikan kepada Rektor dosen bahwa anda tak hanya sibuk belajar di kelas selama kuliah, tapi juga memiliki keahliaan yang mumpuni untuk dibagi kepada mahasiswa di Universitas mereka.

Jika Ada, Sebutkan Prestasimu yang Paling Gemilang

Jika kamu pernah menjuarai atau pernah mendapatkan suatu penghargaan di bidang akademik mungkin tidak ada salahnya jika anda menyebutkan prestasimu itu di surat lamaran kerjamu, sebab hal itu bisa menjadi kelebihanmu saat melamar pekerjaan menjadi dosen, selain itu juga, dengan menyebutkan prestasi gemilangmu maka hal tersebut bisa menjadikan kualifikasi kamu menjadi lebih menonjol dibandingkan dengan para pesaingmu. Perlu anda ketahui juga bahwa sekecil apapun prestasimu itu bisa jadi nilai tambah bagi dirimu, jadi jangan lupa tuliskan di dalam surat lamaran kerja anda.

Minta Rekomendasi dari Relasi, Teman atau Saudara

Cara membuat surat lamaran kerja menjadi dosen yang selanjutnya ialah dengan meminta rekomendasi dari teman, saudara ataupun relasi anda, hal ini sangatlah penting sebab seperti yang kita ketahui bersama, kandidat pekerja yang memiliki relasi di sebuah Universitas atau lembaga pendidikan umumnya memiliki peluang lebih besar untuk diterima menjadi seorang dosen, nah oleh sebab itu jika diperlukan mintalah Rekomendasi dari Relasi, Teman atau Saudara anda.

Tunjukkan Kemampuan Terbaikmu Sesuai dengan Mata Kuliah Yang Anda Bidik

Tips cara membuat surat lamaran kerja dosen yang selanjutnya ialah dengan menggali info lebih dalam tentang mata kuliah yang anda bidik. Lalu tunjukkan kemampuan terbaikmu yang sesuai dengan mata kuliah tersebut. Pilah dan pilih bakat yang yang sekiranya bisa memberi peluang lebih besar dirimu akan dilirik dan jadi kandidat terkuat untuk mendapat pekerjaan menjadi seorang dosen.

Berdoa

Cara terakhir yang bisa anda tempuh agar diterima menjadi dosen di Universitas ternama ialah dengan cara berdoa, seperti yang kita ketahui bersama, sekeras apapun anda berusaha tentu Tuhan pulalah yang mementukan rejeki anda, nah oleh sebab itu berdoalah agaar Tuhan memberikan jalan kemudahan untuk profesi anda.

Setelah menyimak tata cara membuat surat lamaran kerja sebagai Dosen di atas, sekarang apakah anda sudah bisa membuat surat lamaran Dosen atau anda sudah tahu bagaimana format surat lamaran kerja Dosen? Jika masih bingung dan belum mengetahuinya, silahkan simak pada contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Dosen Bahasa Inggris

Banda Aceh, 13 November 2016

Kepada Yth:
REKTOR UNIVESITAS SYIAH KUALA
Jl. T. Nyak Arief, Banda Aceh

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak, tentang adanya lowongan pekerjaan sebagai tenaga Pengajar/Dosen di Universitas Syiah Kuala tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam pekerjaan sebagai tenaga pengajar/dosen di Universitas yang Bapak/Ibu pimpin, untuk mengisi posisi mengajar Mata Kuliah Bahasa Inggris yang dibutuhkan saat ini.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                        : Rahmat Putra, S.Pd., M.Pd
Tempat, tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 Agustus 1986
Jenis Kelamin           : Laki-laki
Pendidikan terakhir    : S2 UI dengan gelar M.Pd
Alamat                      : Jl. Anggur No. 30 Banda Aceh
Telepon                     : 0853 5656 7676

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan kelengkapan berkas administrasi yang saya miliki :

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Akademik S2 yang telah dilegalisir;
3. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Akademik S1 yang telah dilegalisir;
4. Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
5. Foto Copy Katu Pencari Kerja/Kartu Kuning dari Dinas Tenaga Kerja;
6. Foto Copy Kursus-kursus dan Seminar-seminar;
7. Foto Copy Surat Rekomendasi Dosen;
8. Foto Copy Surat Pengalaman Kerja;
9. Foto Copy Surat Tanda Penduduk (KTP);
10. Pas Foto berwarna 4x6 cm sebanyak 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya perbbuat dengan sebenar-benarnya dan atas perhatian serta pertimbangan dari Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Rahmat Putra, S.Pd., M.Pd

Demikianlah contoh surat lamaran Kerja sebagai Dosen yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan surat ini bisa anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan Dosen. Silahkan anda ubah dan disesuaikan kembali data diri, alamat yang terdapat di dalam surat sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya. Jika dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan Dosen ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan juga, silahkan lihat contoh surat lamaran kerja Chef, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima sebagai Dosen di Perguruan Tinggi yang Anda lamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.