Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Alfamidi

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Alfamidi adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan sore ini untuk anda yang ingin melamar pekerjaan di Alfamidi. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja inisiatif sendiri, apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan atas inisiatif sendiri tersebut, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Namun jika anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Alfamidi. Mari ikuti terus halaman ini sampai akhir, karena disini saya akan memberikan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan Alfamidi berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Alfamidi


Menurut beberapa sumber terpercaya yang saya baca di Internet menyatakan bahwa PT. Midi Utama Indonesia, Tbk yang memiliki cabang perusahaan di Indonesia termasuk Alfamidi, Lawson & Alfa Supermarket kabarnya telah membuka peluang karir bagi anda untuk dapat bekerja di perusahaan yang mereka bangun, posisi yang ditawarkan oleh PT.Midi Utama Indonesia ini pun sangatlah bervariasi seperti :

1. Management Trainee (MT)

Kualifikasi:
o Laki-laki/perempuan,
o Usia maks 27 tahun,
o Belum menikah,
o Pendidikan S1 segala jurusan
o IPK Minimal 3,00 (skala 4)
o Memiliki pengalaman organisasi.

2. Inventory Control (IC)

Kualifikasi:
o Laki-laki
o Usia maksimal 27 tahun
o Pend. D3/S1 segala jurusan
o IPK Min 2.75.

3. Civil & ME Controller

Kualifikasi:
o Laki-laki
o S1 Teknik Sipil/Arsitektur
o Usia maksimal 27 tahun
o Menguasai RAB.

4. Simulasi & Layout

Kualifikasi:
o Laki-laki
o Usia maksimal 27 tahun
o Pend. D3/S1 segala jurusan,
o IPK Min 2,75
o Mampu mengoperasikan Autocat.

Nah jika anda seorang penggaruan atau fresh graduation yang baru masuk di dunia kerja maka tidak ada salahnya jika anda mendaftar di perusahaan Alfamidi tersebut, namun sebelum anda mengajukan lamaran, sebaiknya anda menyimak tutorial saya di  bawah ini mengenai cara membuat Surat Lamaran Kerja Alfamidi.

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja yang jelas

Tips cara membuat Surat Lamaran Kerja Alfamidi sesuai dengan lowongan kerja yang tertera diatas ilah dengan memastikan anda membuat surat lamaran kerja yang jelas, termasuk detail soal riwayat pekerjaan, kemampuan, atau pendidikan Anda. Hal ini sangat penting sebab biasanya hal pertama yang dicari oleh Bagian HRD di alfamidi ialah kandidat yang membuat surat lamaran kerja mereka dengan jelas dan akurat, nah oleh sebab itu saat anda membuat Surat Lamaran Kerja di Alfamidi, sebaiknya buatlah surat lamaran kerja yang jelas.

2. Jangan Menjejalkan terlalu banyak informasi dalam satu halaman

Tips cara membuat Surat Lamaran Kerja Alfamidi yang kedua agar anda dapat diterima kerja ialah dengan tidak menyertakan terlalu banyak informasi dalam satu halaman, hal ini sering dilakukan oleh kandidat yang umumnya ingin menyertakan informasi sebanyak-banyaknya dalam CV dan menuliskannya di dalam satu halaman penuh. Hal ini tentu membuat Bagian HRD alfamidi gerah dengan surat lamaran atau CV yang anda buat, nah oleh sebab itu buatlah CV atau daftar riwayat hidup yang jelas dan tidak bertele-tele.

3. Jangan Menyusun satu CV untuk semua jenis pekerjaan

Sesuai dengan posisi yang ditawarkan diatas, mungkin akan lebih baik jika anda melamar pada posisi yang sesuai dengan keahlian anda, hal ini sangat penting sebab PT.Midi Utama Indonesia akan menyeleksi dengan ketat setiap kandidat yang layak untuk posisi tersebut, nah oleh sebab itu jangan menyusun CV untuk semua jenis posisi pekerjaan, mungkin akan lebih baik jika anda memilih satu posisi pekerjaan yang sesuai dengan skill anda.

4. Jadilah diri sendiri

Setiap perusahaan termasuk PT.Midi Utama Indonesia tentu ingin memiliki karyawan yang cemerlang dan memiliki keahliaan diatas rata-rata, Namun, bukan berarti Anda harus berbohong demi mendapatkan pekerjaan tersebut. Anda tetap harus menjadi diri sendiri saat anda berusaha melamar pekerjaan di alfamidi yang merupakan cabang dari PT.Midi Utama Indonesia. Untuk contoh format surat lamaran kerja di Alfamidi dilahkan lihat di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamisi

Medan, 8 November 2016

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Pimpinan HRD
PT Midi Utama Indonesia
Di Tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Tribun Medan tertanggal 3 November 2016 mengenai adanya lowongan kerja di Alfamidi sebagai Kasir.

Berikut ini adalah data diri saya:

Nama                        : Zulfariani
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 12 September 1994
Alamat                      : Jln. Rawa Sakti No. 67 Medan
No. HP                     : 0812 6545 8763
Status                      : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir   : D3 Komputer

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, saya juga lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah terakhir
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Fotokopi KTP
5. Foto uuran 3x4 terbaru 3 lembar
6. Sertifikat magang

Besar harapan saya agar dapat menjadi salah satu kandidat untuk mengisi lowongan tersebut, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Zulfariani

Demikian contoh surat lamaran kerja Alfamidi yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang membutuhkan, semoga bisa menjadi referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Alfamidi. Idendetitas serta alamat yang terdapat dalam contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh saja, jadi silahkan diubah dan disesuaikan kembali dengan diri anda. Jika dirasa surat ini berguna, silahkan share contoh lamaran pekerjaan Alfamidi ini kepada rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Sebagai tambahan informasi, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja Asisten Apoteker, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah singgah di Blog ini dan semoga anda diterima di Alfamidi. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.