Contoh Surat Lamaran Kerja di Fif Group

Contoh Surat Lamaran Kerja di Fif Group – Menurut beberapa informasi yang saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya menyatakan bahwa di tahun 2017 ini PT Federal International Finance atau yang lebih dikenal dengan nama FIF kabarnya akan membuka lowongan kerja secara masif bagi semua kalangan, baik itu bagian sales marketing, asisten kasir, Staf HRD dan masih banyak bagian kerja lainnya, nah oleh sebab itu jika anda belum memiliki pekerjaan mungkin tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di PT Federal International Finance ini.

Namun sebelum anda melamar kerja di Fif Group sebaiknya anda pelahari terlebih dahulu mengenai langkah-langkah dalam membuat surat lamaran kerja, paslanya di Fif Group ini kabarnya memiliki seleksi yang sangat ketat untuk semua kandidat yang ingin melamar kerja di PT ini, nah jika anda memutuskan untuk melamar kerja di PT FIF, berikut tips dan trik Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Fif Group yang baik dan benar.

1. Gunakan Bahasa yang Benar Pada Surat Lamaran Kerja dan CV

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Fif Group yang baik dan benar yang pertama ialah dengan membuat surat lamaran dengan bahasa yang benar, hal ini sangat penting mengingat umumnya surat lamaran kerja menggunakan bahasa yang sesuai dengan kadiah EYD (Ejaan yang disempurnakan), nah oleh sebab itu saat membuat surat lamaran kerja Gunakanlah bahasa resmi dengan baik serta sesuai dengan kaidah bahasa, karena hal tersebut bisa membuat staf HRD di FIF Group menyukainya, satu lagi Jangan menggunakan bahasa gaul seperti ketika kalian berinteraksi dengan teman kamu ketika anda membuat surat lamaran kerja.

2. Menggunakan Kalimat yang santun

Langkah kedua dalam membuat Lamaran Kerja di Fif Group yang baik dan benar ialah dengan menggunakan kalimat yang sopan dan santun, sebab dengan Menggunakan kalimat yang sopan akan lebih mudah diterima oleh bagian HRD di perusahaan yang bersangkutan. Selain itu jangan pernah menonjolkan diri. Anda perlu ingat bahwa kelebihan yang dimiliki hanya diinformasikan sekedar untuk informasi tambahan, bukanlah sebagai wujud pamer bakat anda di depan HRD.

3. Lebih baik Buatlah Surat lamaran kerja Secara Manual

Saat anda melamar kerja di FIF Group sebaiknya buatlah surat lamaran kerja secara manual, namun jika perusahaan tidak menentukan pengiriman surat secara khusus, sebab dengan membuat surat lamaran kerja manual maka akan lebih disukai oleh HRD alasannya karena lewat tulisan pada surat lamaran kerja, mereka dapat menilai kepribadian anda, nah oleh sebab itu jika memugkinkan buatlah surat lamaran kerja secara manual.
4. Lengkapi Syarat-syarat yang Dibutuhkan oleh FIF Group

Menyiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan seperti daftar riwayat hidup, fotocopy ijazah, fotocopy transkip nilai, fotocopy sertifikat (opsional), serta pas foto terbaru merupakan langkah penting agar surat anda diterima oleh perusahaan yang anda lamar, selain itu juga ada jika ada persayaran lain maka sebaiknya segera lengkapi.

5. Lampirkan Surat Pendukung Lainnya

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Fif Group yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan Lampirkan Surat Pendukung Lainnya seperti piagam atau sertifikat dari kursus maupun pelatihan, hal ini dubutuhkan sebab akan sangat bermanfaat untuk menambahkan nilai dari surat lamaran kerja yang anda buat.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Fif Group yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja di FIF Group

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di Fif Group yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak Fif. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan di Fif Group, mari kita simak beberapa contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Fif Group

Banda Aceh, 4 Desember 2016

Kepada Yth,
HRD Manager
FIF Group Kantor Cabang Banda Aceh
Jln. Teuku Muhammad Hasan No. 3-4
Banda Aceh

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang dimuat di Harian Serambi Aceh tertanggal 2 Desember 2016 tentang adanya lowongan pekerjaan di PT Federal International Finance (FIF) Cabang Banda Aceh. Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                          : Darmawan
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 27 Maret 1993
Alamat                        : Jln. Teuku Muhammad Hasan No. 67 Gampong Blangcut Banda Aceh
No. HP                        : 0852 6745 1360
Status                        : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir   : D3 Manajemen Bisnis

Bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Field Verifier (Surveyor). Saya mampu mengoperasikan komputer dengan baik, siap bekerja di bawah tekanan, jujur, loyal dan mempunyai semangat yang tinggi.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini saya lampirkan: 

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy KTP
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy Ijazah Terakhir
5. Foto copy Kartu Keluarga
6. Foto copy Sertifikat Pelatihan komputer
7. Pas Foto Terbaru.

Demikian permohonan ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Darmawan

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Fif Group baik dan benar yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Fif Group. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di Fif Group. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.