Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif

Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang ingin melamar kerja di perusahaan Otomotif. Tetapi sebelum itu saya juga sudah pernah membagikan contoh surat lamaran kerja di SPBU Pertamina. Jika anda juga berencana untuk melamar di SPBU pertamina, maka silahkan lihat juga postingan tersebut. Namun apabila anda sedang memcari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan Otomotif. Maka simak terus halaman ini sampai akhir, karena disini saya akan membagikan tips cara membuat surat lamaran kerja Otomotif yang baik dan benar berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif dalam Bahasa Inggris


Dengan semakin banyaknya produsen Motor dan Mobil di Indonesia yang dikuasai oleh beberapa vendor serta produsen ternama Seperti Yamaha, Honda, Suzuki, Daihatsu, Kawasaki dan vendor lain ternyata berhasil membuka lowongan pekerjaan dalam jumlah yang cukup besar, hal ini cukup menggembirakan terutama bagi mereka yang memiliki pendidikan di Bidang otomotif, pasalnya dengan kehadiran para produsen motor dan mobil ini berhasil membuka peluang kerja yang jumlahnya tidak sedikit, selain itu juga lowongan kerja sebagai otomotif di produsen-produsen ternama tersebut selalu dibuka setiap tahunnya, nah oleh sebab itu jika anda seorang yang memiliki pendidikan di bidang Otomotif maka tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

Sama halnya dengan membuat surat lamaran kerja yang lain, membuat surat lamaran kerja otomotif juga membutuhkan beberapa teknik agar surat lamaran anda tidan berakhir di kotak sampah, seperti yang kta tahu bekerja di produsen otomotif memiliki persaingan yang sangat banyak, kesalahan sedikit saja dapat membuat anda ditolak bekerja di perusahaan tersebut, nah berikut tips dan cara membuat Surat Lamaran Kerja Otomotif yang baik dan benar.

1. Gunakanlah Surat Lamaran Kerja yang berbeda untuk setiap perusahaan

Jika anda memutuskan untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang berbeda, sebaiknya anda membuat surat lamaan kerja yang berbeda pula di masing-masing perusahaan yang anda lamar, hal ini sangat penting sebab jika resume kerja anda sama antara satu dengan yang lainnya maka besar kemungkinan anda akan dianggap plagiarsm (copy paste surat kerja milik orang lain), selain itu juga Anda perlu memastikan bahwa surat lamaran kerja Anda sesuai dengan tipe pekerjaan yang Anda inginkan, nah dengan cara ini maka besar kemungkinan anda akan diterima di perusahaan tersebut.

2. Yakinkan HRD dengan pengalaman Anda

Tips cara membuat Surat Lamaran Kerja Otomotif yang baik dan benar yang selanjutnya ialah dengan menyakinkan calon pembaca atau HRD dengan surat lamaran kerja yang anda buat, adapun cara meyakinkan mereka adalah dengan memberikan segudang pengalaman dan prestasi yang anda miliki, namun ingat jangan pernah menuliskan pengalaman kerja atau prestasi yang dibuat-buat sebab jika anda melakukan hal tersebut maka besar kemungkinan surat lamaran kerja anda ditolak oleh perusahaan tersebut.

3. Jadilah berbeda

Memang secara umum mendaftar pekerjaan sebagai seorang otomotif di produsen ternama membutuhkan kesabaran yang ekstra, pasalnya persaingan untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut sangatlah banyak, namun anda tak perlu khawatir sebab jika anda bisa menjadi seseorang yag berbeda maka besar kemungkinan anda akan diterima bekerja di perusahaan yang anda lamaar, adapun cara menjadi berbeda ialah dengan  Jangan ulangi apa yang Anda tulis di resume lamara kerja anda. Anda harus tahu bahwa Surat pembuka berfungsi sebagai kesempatan untuk menunjukan personalitas Anda. Jika memungkinkan buatah surat lamaran kerja yang berbeda pada umumnya.

4. Jangan menyebutkan kekurangan Anda Kepada HRD

Saat sesi wawancara Jika pihak HRD atau personalia tidak menanyakan kelemahan ataupun kegagalan Anda, maka jangan memberikan informasi tersebut secara sukarela. Sebab dengan menyebutkan kekurangan anda maka sama saja anda membuka aib anda sendiri, nah oleh sebab itu jangan pernah menyebutkan kekurangan anda pada pihak HRD.

5. Fokus terhadap Kemajuan perusahaan

Tips cara membuat Surat Lamaran Kerja Otomotif yang baik dan benar ialah fokus dengan perusahaan yang anda lamar, sebisa mungkin tunjukan pada pihak HRD bahwa Anda perduli dengan perusahaan yang Anda lamar dan bagaimana Anda ingin membantunya bertumbuh. Dengan cara ini maka besar kemungkinan anda akan diterima di perusahaan tersebut.

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara mengajukan surat lamaran kerja Otomotif yang baik dan benar supaya lamaran anda diterima. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa contoh format surat lamaran kerja Otomotif yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bidang Otomotif

Kepada Yth,
Manager HRD
PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Jln. Pulobuaran Raya No. 1
Jatinegara

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                       : Agus Nugroho
Tempat Tanggal lahir : Jakarta, 20 Agustus 1993
Jenis kelamin           : Laki-laki
Pendidikan Terakhir  : S1 Teknik Mesin
Alamat                     : Jln. Cendana No. 68 Jakarta Timur

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di berita harian Bisnis terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan sebagai Cost plan di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jatinegara, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, mengerti fungsi kerja mesin/peralatan/Jig, mengenal jenis material, memahami proses manufacturing serta mampu berkomunikasi dan bekerja team work yang baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan dokumen administratif sebagai berikut:

1. Curriculum Vitae
2. Fotokopi Ijazah Terakhir
3. Fotokopi Transkrip nilai akademik
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5. Surat Keterangan Pengalaman Kerja
6. Pas foto terbaru ukuran 4x6 3 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.

Jakarta, 21 November 2016

Hormat saya,


Agus Nugroho

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif yang dapat saya share kali ini kedepan anda, semoga surat ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan Otomotif. Silahkan disesuaikan kembali data diri serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan anda yang sebenarnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dishare, maka silahkan share contoh lamaran pekerjaan Otomotif ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Dan apabila dibutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja Operator Produksi, barangkali juga bisa anda jadikan referensi. Terima kasih sudah singgah di Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini dan semoga anda diterima di Perusahaan otomotif tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.