Contoh Surat Lamaran Kerja Konsultan

Contoh Surat Lamaran Kerja KonsultanSuratlamaran123.com – Dewasa ini jasa seorang Konsultan di sebuah lembaga atau perusahaan baik itu perusahaan miliki swasta atau milik pemerintah semakin marak dari tahun ke tahun, hal ini sebagai buntut dari berkembangnya roda ekonomi di Indonesia. Secara umum tugas seorang konsultan di sebuah perusahaan memang sangat berkaitan erat dengan kebijakan-kebijakan di dalam perusahaan tersebut, hal ini dikarenakan tugas seorang konsultan adalah sebagai pembuat keputusan yang tentu dapat berimbas pada kebijakan di perusahaan yang bersangkutan, nah selain membutuhkan kecerdasan, tanggung jawab dan juga keahliaan dalam manajemen perusahaan juga seorang konsultan wajib tau mengenai resiko yang telah ia buat, nah oleh sebab itu maka tak heran jika pekerjaan menjadi seorang konsultan terbilang sangat langka.

Meskipun demikian namun pada hakikatnya melamar kerja menjadi seorang konsultan tidak jauh berbeda dengan pekerjaan pada umumnya, dimana selain membutuhkan skill dan kecerdasaan yang mumpuni, juga anda harus pandai dalam membuat surat lamaran kerja sebagai seorang konsultan, nah jika anda ingin tahu bagaimana cara melamar kerja menjadi seorang konsultan, berikut tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Konsultan yang baik dan benar yang wajib anda ketahui.

1. Tuliskan Skill dan Bakat anda Di Resume Kerja Anda

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Konsultan yang baik dan benar yang pertama ialah dengan menuliskan skill dan bakat anda di surat lamaran konsultan yang anda buat, hal ini juga cukup penting mengingat pekerjaan menjadi seorang konsultan umumnya membutuhkan keahliaan dan bakat khusus, nah oleh sebab itu saat anda membuka surat lamaran kerja sebagai konsultan jangan lupa tuliskan juga bakat dan skill anda pada resume kerja, dengan menuliskannya pada resume kerja anda maka hal tersebut bisa menjadi pertimbangan staf HRD di perusahaan  terkait untuk menerima surat lamaran kerja anda sebagai konsultan mereka.


2. Tunjukan Self-Branding dan Skill Anda Ke Perusahaan Yang Anda Lamar

Pekerjaan seorang Konsultan memang merupakan salah satu pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia terutama perusahaan yang bergerak di bagian jasa pelayanan, nah oleh sebab itu untuk membuat perusahaan tertarik mempekerjakan anda sebagai konsultan mereka, mungkin ada baiknya jika anda  dengan menunjukan sel-branding ke perusahaan yang terkait, baik itu lewat surat lamaran kerja atau resume CV anda.

3. Hindari Membuat Email yang Tidak Profesional

Saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai Konsultan dan mengirimkannya lewat email di Internet, sebaiknya hindari mengirim surat lamaran dengan email tak lazim, sebab nama email yang tak lazim dan terkesan konyok akan membuat surat lamaran kerja anda ditolak atau bahkan dianggap email spam, nah oleh sebab itu sebaiknya saat mengirim surat lamaran kerja sebagai seorang konsultan di sebuah perusahaan sebaiknya gunakan email yang profesional yang sesuai dengan nama anda.

4. Jangan Jual murah

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Konsultan yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan jangan jual murah harga diri anda ke semua puskesmas yang anda lamar, jika anda melakukan hal ini maka besar kemungkinan anda akan sulit untuk meraih pekerjaan, alih-alih untuk diterima bekerja di  perusahaan sebagai seorang konsultan, justu surat lamaran kerja yang anda buat mungkin akan dibuang ke tempat sampah dan anda akan dianggap konsultan yang amatiran.

Contoh Surat Lamaran Kerja Konsultan yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Konsultan

Itulah sedikit penjelasan bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Konsultan yang baik dan benar supaya lamaran yang kita ajukan dapat dipertimbangkan oleh pihak perusahaan tempat kita melamar. Supaya lebih jelas bagaimana format surat lamaran kerja Konsultan, silahkan simak contoh yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Konsultan yang Baik dan Benar

Gorontalo, 21 Desember 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
HRD PT. Amurwa International
Jln. Kesehatan II No. 6 Bintaro
Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. Amurwa International yang termuat di website jobindo.com tanggal 20 Desember 2016. Saya mengajukan diri untuk bergabung menjadi Konsultan Kesehatan Kabupaten di PT. Amurwa International.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama                     : Budi Handika
Tempat, Tgl. Lahir : Gorontalo, 16 Juni 1992
Pendidikan Akhir   : S1 Kesehatan Masyarakat
Alamat                   : Jln. Sulastri No. 64 Gorontalo
Telepon (HP)         : 0853 7856 1342
E-mail                    : budi_handika@gmail.com
Status Perkawinan : Belum Kawin

Saya sudah berpengalaman dalam pengelolaan proyek dalam bidang kesehatan selama 5 tahun. Saya memiliki keterampilan presentasi dalam Bahasa Indonesia dengan baik, mampu mengoperasikan komputer, terutama paket MS. Office dan mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy Ijazah S-1
3. Foto copy transkrip Nilai.
4. Surat Pengalaman Kerja
5. Foto copy Sertifikat pelatihan Komputer.
6. Pas foto terbaru.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan supaya Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Budi Handika

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Konsultan yang bisa admin share kali ini untuk anda, khususnya bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan sebagai Konsultan. Mudah-mudahan contoh lamaran pekerjaan kantor Pos ini dapat membantu anda dalam menulis surat lamaran kerja tersebut. Apabila contoh surat lamaran pekerjaan yang admin bagikan ini bermanfaat, mohon dukungannya dengan cara like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah singgah di blog kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru ini dan semoga anda diterima menjadi konsultan di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.