Contoh Surat Lamaran Kerja Kantor Pos

Contoh Surat Lamaran Kerja Kantor Pos. Suratlamaran123.com – Sebagai salah satu Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) tentu sudah tugas semestinya bahwa kantor pos bertugaskan dalam mengirim, mengolah, serta mengantarkan barang baik berupa uang atau benda berharga lainnya. Di tahun 2016 ini POS berperan sangat penting dalam membantu masyarakat Indonesia pada umumnya, sebab dengan kemudahan teknologi kini banyak orang yang belanja melalui online di Internet dan kemudian mengirimkannya menggunakan jasa POS, nah oleh sebab itu maka tak heran jika dengan semakin banyaknya barang yang akan dikirim, POS indonesia mau tidak mau membuka lowongan kerja untuk menambah pegawainya, nah jika anda ingin bekerja di jasa pengiriman barang maka tidak ada salahnya jika anda bekerja di kantor Pos ini.

Secara umum cara melamar kerja di Kantor pos hampir sama dengan melamar kerja di jasa pengiriman barang lainnya, seperti JNE, TIKI ataupun badan usaha lainnya dimana anda memerlukan surat lamaran kerja yang berfungsi sebagai surat pengantar untuk melamar kerja, nah berikut tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Kantor Pos yang baik dan benar yang wajib anda ketahui.

1. Gunakan Tatat Bahasa yang Benar Pada Surat Lamaran Kerja dan CV

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Kantor Pos yang baik dan benar ialah dengan membuat surat lamaran dengan bahasa yang benar, hal ini sangat penting mengingat umumnya surat lamaran kerja menggunakan bahasa yang sesuai dengan kadiah EYD (Ejaan yang disempurnakan), nah oleh sebab itu saat membuat surat lamaran kerja  Di kantor POS, sebaiknya Gunakanlah bahasa resmi dengan baik serta sesuai dengan kaidah bahasa, karena hal tersebut bisa membuat staf personalia di Kantor POS menyukainya, satu lagi Jangan menggunakan bahasa gaul seperti ketika kalian berinteraksi dengan teman kamu ketika anda membuat surat lamaran kerja ataupun CV.


2. Menggunakan Kalimat yang santun

Langkah kedua dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Kantor Pos yang baik dan benar ialah dengan menggunakan kalimat yang sopan dan santun, sebab dengan Menggunakan kalimat yang sopan akan lebih mudah diterima oleh bagian personalia yang bersangkutan. Selain itu jangan pernah menonjolkan diri atau menyombongkan diri anda. Anda perlu ingat bahwa kelebihan yang dimiliki hanya diinformasikan sekedar untuk informasi tambahan, bukanlah sebagai wujud pamer bakat anda di depan bagian personalia di Kantor POS yang anda lamar.

3. Sebutkan Hobi yang mendukung Pekerjaan anda (jika ada)

Menuliskan hobi yang sesuai dengan pekerjaan sebagai kurir di Kantor POS merupakan langkah cerdas yang bisa anda tuliskan di dalam CV anda, kita semua tentu sudah tahu bahwa pekerjaan sebagai kurir di Kantor merupakan pekerjaaan yang membutuhkan kendaraan untuk mengantar barang, nah dalam hal ini jika anda memiliki hobi Touring atau travelling mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di CV anda, sebab hal tersebut kemungkinan besar bisa membantu anda saat melamar kerja di Kantor POS.

4. Tuliskan juga Daftar keberhasilan dan prestasi anda (jika ada)

Tips cara Membuat Surat Lamaran Kerja Kantor Pos yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan membuat Daftar keberhasilan dan prestasi anda di dalam surat lamaran, hal ini juga merupakan langkah yang efektif agar surat lamaran anda dilirik oleh bagian Personalia di Kantor pos yang anda lamar, jika anda memiliki prestasi gemilang atau sejumlah keberhasilan maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di CV atau resume kerja anda.
Itulah sedikit penjelasan bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan di kantor Pos yang baik dan benar supaya lamaran yang kita ajukan dapat dipertimbangkan oleh pihak kantor Pos tempat kita melamar. Supaya lebih jelas bagaimana format surat lamaran kerja Kantor Pos, silahkan simak contoh yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kantor Pos Yang Baik dan Benar

Banda Aceh, 19 Desember 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manager Personalia
PT. Pos Indonesia
Jln. Mayjen T. Hamzah Bendahara No. 33, Kuta Alam
Banda Aceh

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya iklan Lowongan Pekerjaan dari PT Pos Indonesia (Persero), seperti yang termuat di situs resmi PT Pos Indonesia. Dengan ini Saya mengajukan diri untuk bergabung di PT Pos Indonesia Cabang Banda Aceh.

Berikut ini data pribadi saya:

Nama                          : Hendri Mulia
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 26 Desember 1993
Pendidikan Akhir         : S1 Ekonomi Manajemen
Alamat                        : Jln. Subroto No. 67 Banda Aceh
Telepon, HP                : 0852 6856 1452
e-mail                         : hendri_mulia@gmail.com
Status Perkawinan      : Belum Kawin

Saya memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Saya juga memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy Ijazah S-1
4. Fotocopy Transkrip Nilai.
5. Fotocopy sertifikat pelatihan
6. Pas foto terbaru.

Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Hendri Mulia

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja kantor Pos yang bisa admin share kali ini untuk anda, khususnya bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan di Kantor Pos. Mudah-mudahan contoh lamaran pekerjaan kantor Pos ini dapat membantu anda dalam menulis surat lamaran kerja tersebut. Apabila contoh surat lamaran pekerjaan yang admin bagikan ini bermanfaat, mohon dukungannya dengan cara like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah singgah di blog kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru ini dan semoga anda diterima menjadi pegawai kantor Pos. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.