Contoh Surat Lamaran Kerja SPG

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG. Suratlamaran123.com – Sales Promotion Girl atau yang lebih populer dengan istilah SPG adalah bagian yang mungkin tak bisa di pisahkan dari sebuah mata rantai perusahaan penyedia barang produksi. Bahkan lebih dari itu SPG merupakan bagian dari divisi ujung tombak sebuah perusahaan, hal ini dikarenakan tugas menjadi seorang SPG adalah terfokus di bagian marketing, nah dengan adanya SPG ini maka masyarakat jadi lebih tau mengenai produk yang dipromosikan oleh perusahaan tersebut, nah oleh sebab itu maka tak heran jika keberadaan SPG ini wajib ada di sebuah perusahaan terutam perusahaan yang bergerak di bidang elektronik dan kebutuhan non pokok.

Secara umum cara melamar kerja menjadi seorang Sales Promotion Girl atau SPG hampir sama dengan pekerjaan yang lain, dimana untuk bisa diterima di perusahaan terkait maka anda wajib mengirimkan surat lamaran kerja dan CV terlebih dahulu, namun saat anda membuat surat lamaran kerja ada beberapa point yang wajib anda perhatikan, nah berikut tips Cara membuat Surat Lamaran Kerja SPG yang baik dan benar.

1. Gunakan Tata Bahasa yang Benar Pada Surat Lamaran Kerja dan CV

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja SPG yang baik dan benar ialah dengan membuat surat lamaran dengan bahasa yang benar, hal ini sangat penting mengingat umumnya surat lamaran kerja menggunakan bahasa yang sesuai dengan kadiah EYD (Ejaan yang disempurnakan), nah oleh sebab itu saat membuat surat lamaran kerja SPG, sebaiknya Gunakanlah bahasa resmi dengan baik serta sesuai dengan kaidah bahasa, karena hal tersebut bisa membuat staf personalia di perusahaan terkait bisa menyukainya.


2. Berikan Penampilan Terbaik

Perlu anda ketahui penampilan adalah hal terluar dari diri kita yang paling mudah dilihat. Nah oleh sebab itu saat anda melamar pekerjaan sebagai sales promotion girl di sebuah perusahaan, alangkah baiknya jika anda tampil menarik, terutama saat wawancara kerja, sebab menjadi sales promotion Girl merupakan tombak perusahaan yang sering menangani bagian penjualan atau marketing di perusahaan tersebut, oleh sebab itu Berikanlah kesan pertama yang baik kepada perusahaan yang anda lamar tersebut dengan penampilan terbaik anda.  Dengan berpenampilan menarik juga, hal Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai dan menghormati diri Anda sendiri dan juga perusahaan tersebut.

3. Tunjukkan kemampuan terbaik sesuai posisi pekerjaan yang ditawarkan

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja SPG yang baik dan benar  yang selanjutnya ialah dengan menunjukkan kemampuan dan skill terbaikmu yang sesuai dengan jabatan sales promotion girl atau SPG. Namun tak semua kelebihan atau skill anda harus disebutkan atau dituliskan dalam CV dan surat lamaran kerja yang anda buat. Pilah dan pilih kemampuan anda yang sekiranya bisa memberi peluang yang lebih besar agar anda dilirik dan dapat dijadikan kandidat terkuat untuk mendapat pekerjaan sebagai sales promotion girl di perusahaan tersebut.

4. Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja SPG yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan segera menindaklanjuti proses lamaran kerja anda buat, biasanya dalam selang 1 bulan pihak personalia akan segera menghubungi anda lewat telepon, sms atau email saat anda dinyataakan berhasil memenuhi kualifikasi persyaratan untuk diterima kerja, nah saat hal ini terjadi maka ada baiknya jika anda Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja SPG

Itulah sedikit penjelasan bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai SPG yang baik dan benar supaya lamaran yang kita ajukan dapat dipertimbangkan oleh pihak perusahaan tempat kita melamar. Supaya lebih jelas bagaimana format surat lamaran kerja SPG, silahkan simak contoh yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG di Mall Matahari

Semarang, 19 Desember 2016

Lampiran : 1 Berkas
Hal         :  Lamaran pekerjaan

Kepada Yth,
Manajer HRD PT MATAHARI
Jln. Ahmad Yani No. 1
Semarang

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan dari berita harian Serambi Semarang tanggal 16 Desember 2016 tentang adanya lowongan pekerjaan di Matahari Mall cabang Kota Semarang sebagai SPG, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           :  Suriani
Tempat/ Tanggal Lahir :  Semarang, 10 Juli 1994
Agama                          :  Islam
Alamat                         :  Jln. Singaraja No. 97 Semarang
No Hp                          :  0822 7659 1456

Bermaksud untuk mengajukan diri pada posisi tersebut. Saya pekerja keras dan mampu melaksanakan tugas sebagaimana target perusahaan.

Sebagai bahan pertimbangan, dengan ini saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Photocopy Ijazah SMA
3. Photocopy SKHUN
4. Photocopy sertifikasi kompetensi
5. Pas photo ukuran 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat. Besar harapan saya agar diterima sebagai karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Suriani

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja SPG yang bisa admin share kali ini untuk anda, khususnya bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan sebagai SPG. Mudah-mudahan contoh lamaran pekerjaan SPG ini dapat membantu anda dalam menulis surat lamaran kerja tersebut. Apabila contoh surat lamaran pekerjaan yang admin bagikan ini bermanfaat, mohon dukungannya dengan cara like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah singgah di blog kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru ini dan semoga anda diterima sebagai SPG di tempat anda mengajukan lamaran. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.