Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel – Bimbingan belajar atau Bimbel nampaknya sudah sangat populer sekali di Indonesia, terbukti saat ini sudah ada banyak sekali ratusan lembaga bimbingan belajar di Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, jogja, surabaya dan juga di kota-kota lainnya, hal ini tentu sangat berdampak positif sebab selain membantu mencerdaskan bangsa juga dengan adanya Bimbel ini dapat serta merta mengurangi angka pengangguran di Indonesia, seperti yang kita ketahui bersama lembaga bimbingan belajar ini menyerap tenaga kerja yang cukup lumayan jumlahnya.

Jika anda seorang tenaga pendidik yang belum memiliki pekerjaan mungkin tidak ada salahnya jika anda mendaftar kerja di lembaga pendidikan tersebut, nah sebelum anda mendaftar kerja sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu mengenai Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel yang baik dan benar, jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel yang baik dan benar silahkan anda simak uraian saya di bawah ini.

1. Tuliskan Skill dan Bakat anda Di Resume Kerja Anda

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel yang baik dan benar yang pertama ialah dengan menuliskan skill dan bakat anda di surat lamaran kerja bimbel yang anda buat, hal ini juga cukup penting mengingat pekerjaan menjadi seorang guru bimbingan belajar umumnya membutuhkan keahliaan dan bakat khusus, nah oleh sebab itu saat anda membuka surat lamaran kerja sebagai guru bimbel jangan lupa tuliskan juga bakat dan skill anda pada resume kerja, dengan menuliskannya pada resume kerja anda maka hal tersebut bisa menjadi pertimbangan staf HRD di lembaga terkait untuk menerima surat lamaran kerja anda.


2. Jangan Jual murah

Saat anda melamar kerja menjadi seorang guru bimbingan belajar di sebuah lembaga pendidikan, sangat penting bagi anda untuk jangan jual murah harga diri anda ke lembaga bimbingan belajar yang anda lamar, jika anda melakukan hal ini maka besar kemungkinan anda akan sulit untuk meraih pekerjaan sebagai guru bimbel, alih-alih untuk diterima bekerja di lembaga bimbingan yang anda lamar justu surat lamaran kerja yang anda buat mungkin akan diacuhkan.

3. Ikut pelatihan Guru di Kota anda

Jika anda merupakan seorang calon guru yang baru lulus dari universitas pendidikan dan belum memiliki pengalaman kerja sebagai guru, mungkin akan lebih baik jika anda mengikuti pelatihan guru yang diadakan di Kota anda, sebab dengan mengikuti pelatihan guru maka secara otomatis anda sudah tau bagaimana teknik mengajar siswa dan jangan lupa tuliskan pengalaman anda di pelatihan guru di resumer kerja.

4. Tuliskan juga Daftar keberhasilan dan prestasi anda Sebagai Guru

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Guru Bimbil yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan membuat Daftar keberhasilan dan prestasi anda di dalam surat lamaran kerja dan juga Resume CV anda, hal ini juga merupakan langkah yang efektif agar anda diterima bekerja menjadi seorang guru bimbel, jika anda memiliki prestasi gemilang atau sejumlah keberhasilan sebagai seorang guru, baik itu Guru TK atau Guru SD maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya di CV anda, semoga bermanfaat dan selamat melamar kerja.

Dari penjelasan di atas saya yakin anda sudah mempunyai gambaran bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Guru Bimbel supaya permohonan kerja anda diterima di tempat anda melamar. Namun supaya lebih jelasnya bagaimana bentuk format surat lamaran kerja Guru Bimbel, berikut ini telah saya siapkan contoh lamaran pekerjaan sebagai Guru Bimbel untuk bisa anda jadikan referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel

Banda Aceh, 13 Desember 2016

Kepada Yth,
Kepala Bimbel Nurul Fikri
Jln. T. Daud Beureueh, Gampong Berawa
Di
Banda Aceh

Hal : Lamaran Kerja Guru Bimbel

Dengan Hormat,

Berkenaan informasi lowongan pekerjaan sebagai tenaga Pengajar di Bimbel Nurul Fikri Banda Aceh seperti yang dimuat di situs Kariraceh.com pada tanggal 12 Desember 2016. Maka dengan ini saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi sebagai tenaga Pengajar Bidang Studi Kimia.

Berikut identitas diri singkat saya :

Nama                         : Munira, S.Pd.
Tempat, tanggal lahir : Banda Aceh, 20 Agustus 1992
Alamat                       : Jln. Bahagia No. 47 Banda Aceh
Pendidikan Terakhir  : S1 Pendidikan Unsyiah

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :

1. Fotocopy Ijazah S1
2. Fotocopy Transkrip Nilai
3. Fotocopy KTP
4. Daftar Riwayat Hidup
5. Pas Foto Terbaru ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, dengan harapan agar kiranya dapat diterima sebagai tenaga Pengajar di Bimbel Nurul Fikri. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Munira, S.Pd.

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Guru Bimbel yang baik dan benar yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga contoh lamaran pekerjaan ini bisa menjadi salah satu tambahan referensi bagi anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan Guru Bimbel. Apabila Anda merasa bahwa surat yang Admin bagikan ini bermanfaat dan layak untuk diteruskan ke teman-teman kita yang lain, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja Guru Bimbel ini melalui tombol di bawah. Terima kasih atas kunjungan anda ke situs kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, semoga anda diterima sebagai Guru Bimbel di tempat bimbingan belajar yang anda lamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.