Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan Toko

Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan Toko. Suratlamaran123.com – Di tahun 2017 nanti kabarnya banyak swalayan dan toko di kota-kota besar membuka banyak lowongan kerja sebagai karyawan toko, hal ini sebagai bentuk dengan membaiknya ekonomi Indonesia. Berbicara mengenai Tugas karyawan toko memang bisa dibilang gampang-gampang susah pasalnya selain harus bisa Membentuk kepercayaan pelanggan terhadap performance perusahaan (toko) dan kualitas barang yang dijual, Menebak kebutuhan pelanggan dan membantu memilihkan barang yang sesuai  dengan apa yg di inginkan konsumen juga karyawan toko harus bisa Menjawab pertanyaan pelanggan dan melayani complain dari pelanggan dengan baik. Nah jika anda memiliki skill diatas maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja menjadi karyawan toko.

Namun sebelum anda melamar kerja sebagai Karyawan toko, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Karyawan Toko, sebab meskipun bukan merupakan perusahaan besar namun jika anda asal-asalan dalam membuat surat lamaran kerja maka besar kemungkinan anda akan sulit untuk diterima, nah berikut Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Karyawan Toko yang baik dan benar.

1. Pastikan surat lamaran kerja Anda Terlihat Profesional dan mudah dibaca

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Karyawan Toko yang baik dan benaryang pertama ialah dengan membuat surat lamaran kerja anda terlihat profesional dan juga mudah dibaca, hal ini sangat penting untuk diingat mengingat jika anda tidak bisa membuat surat lamaran kerja yang tidak profesional maka hal tersebut dapat membuat surat lamaran anda ditolak oleh Toko atau swalayan yang anda lamar, di samping itu juga perhatikan tulisan pada surat lamaran kerja anda, pastikan surat lamaran kerja anda mudah dibaca, jika anda membuat surat lamaran di komputer pilihlah front tulisan yang mudah dibaca seperti  Font Arial, Calibri atau Times New Roman yang merupakan font tulisan yang paling umum digunakan dalam membuat surat lamaran kerja untuk karyawan toko.


2. Sertakan pengalaman kerja atau kemampuan yang sesuai dengan bidang pekerjaan

Langkah kedua dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Karyawan Toko yang baik dan benar yang perlu anda perhatikan ialah dengan menuliskan surat lamaran kerja sesuai dengan bidang pekerjaan anda, sebagai contoh jika anda pernah bekerja sebagai kasir atau pramuniaga maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya pada surat lamaran kerja anda sebab hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pemilik toko tersebut.

3. Jangan Pernah meniru Surat Lamaran Kerja Orang lain

Tahukah anda bawa Meniru surat lamaran kerja milik orang lain merupakan hal yang sangat bodoh yang harus anda hindari, sebab dengan meng-copy surat lamaran kerja milik orang lain hanya akan menunjukan bahwa anda hanyalah seorang pemalas yang ingin bekerja di toko atau swalayan yang anda lamar, nah oleh sebab itu jangan pernah meng-copy surat lamaran kerja milik orang lain jika anda tidak ingin surat lamaran anda diacuhkan atau bahkan dibuang oleh pemilik Toko yang anda lamar.

4. Jangan Lupa Berdoa

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Karyawan Toko yang baik dan benar yang terakhir adalah Berdoa, jika semua syarat dan ketentuan lamaran kerja di toko yang anda lamar sudah anda buat secara maksimal maka langkah selanjutnya ialah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar memudahkan anda diterima bekerja di toko atau swalayan yang anda lamar.
Dari penjelasan di atas tentunya sekarang anda sudah sedikit paham bagaimana cara membuat surat lamaran kerja karyawan Toko yang baik dan benar dengan tujuan lamaran pekerjaan anda bisa diterima. Untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran kerja karyawan toko, mari kita simak contohnya di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan Toko

Banda Aceh, 16 Desember 2016

Kepada Yth,
Pimpinan Toko Anita Souvenir
Jln. Sri Ratu Safiatudin No. 24
Banda Aceh

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                          : Edi Yusri
Tempat, Tanggal Lahir : Aceh Besar, 20 Desember 1995
Pendidikan Terakhir    : SMK Negeri 1 Banda Aceh
Alamat                        : Jln. T. Abdul Rahman No. 54 Aceh Besar
No. HP                        : 0852 6455 2341

Berdasarkan informasi yang dimuat di harian Serambi Aceh pada Kamis 15 Desember 2016. Saya bermaksud mengajukan lamaran kerja di Toko Anita Souvenir yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai Karyawan Penjaga Toko. Saya juga dapat bekerja keras, jujur, rajin dan mampu bekerja secara mandiri maupun tim. Saya juga memliki kepribadian ramah, supel serta cekatan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah SMK
3. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Foto Copy Kartu Keluarga
5. Pas Foto ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, saya siap dipanggil kapanpun guna menjelaskan kemampuan saya lebih detail. Besar harapan saya untuk dapat diterima di Toko Anita Souvenir yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Edi Yusri

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja karyawan toko yang bisa admin share kali ini untuk anda, khususnya bagi anda yang berencana untuk melamar kerja di sebuah toko. Mudah-mudahan contoh lamaran pekerjaan karyawan toko ini dapat membantu anda dalam menulis surat lamaran kerja tersebut. Apabila contoh surat lamaran pekerjaan yang admin bagikan ini bermanfaat, mohon dukungannya dengan cara like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah singgah di blog kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru ini dan semoga anda diterima di toko tempat anda mengajukan lamaran. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.