Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi

Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi – Siapa sangka jika lowongan kerja Farmasi ternyata banyak sekali di Indonesia terutama di kota-kota besar, secara umum Farmasi adalah salah satu bidang professional kesehatan yang mengkombinasikan ilmu kesehatan dan ilmu kimia, nah oleh sebab itu maka tak heran jika untuk bekerja di Farmasi seseorang wajib memiliki tanggung jawab untuk memastikan keamanan serta efektivitas dalam pemakaian obat-obatan, mengingat semua obat-obatan yang dijual di Farmasi mengandung banyak bahan kimia, selain itu juga ia wajib memberikan pelayanan terhadap pasien baik pada layanan klinik, evaluasi efekasi, keamanan penggunaan obat-obatan, serta pemberian informasi obat, nah jika anda memiliki skill yang demikian maka tidak ada salahnyaa jika anda melamar kerja di Farmasi.

Secara umum konsep dasar pembuatan surat lamaran kerja di Farmasi pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan pekerjaan lainnya, dimana anda memerlukan skill yang mumpuni dan wawasan yang luas agar dapat diterima bekerja di perusahaan Farmasi tersebut, nah jika anda tertarik untuk melamar kerja di Farmasi dan bingung tentang bagaiamana cara membuatnya berikut tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Farmasi yang baik dan benar.

1. Pastikan anda Memiliki skill Di Bidang Farmasi dan Obat-obatan

Sebelum anda Membuat Surat Lamaran Kerja Farmasi maka langkah pertama yang harus anda lakukan ialah dengan memastikan terlebih dahulu jika anda sudah memiliki skill dan keahliaan dalam bidang farmasi tersebut, hal ini sangatah penting sebab sebagus apapun surat lamaran kerja namun anda tidak bakat di bidang farmasi maka hal tersebut hanya sia-sia saja.

2. Buatlah Resume kerja dan CV yang Berkualitas

Jika anda sudah memiliki skill dan memang memiliki bakat yang mumpuni dalam bidang farmasi maka langkah selanjutnya ialah dengan membuat resume kerja dan CV yang professional dan berkualitas, perhatikan ejaan penulisan, tata bahasa dan juga hindari kesalahan pengetikan saat anda membuat surat lamaran kerja di Farmasi.


3. Sertakan Pengalaman Kerja (Jika ada)

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Farmasi yang selanjutnya ialah dengan menyertakan pengalaman kerja jika anda sudah pernah bekerja di Farmasi sebelumnya, sebab selain dapat menjadi nilai tambah pada resume kerja anda juga dengan memiliki pengalaan kerja maka secara tidak langsung anda menjadi kandidat yang terkuat di bandingkan dengan kandidat fresh graduation lain, nah jika anda memiliki pengalaman kerja maka saya sarankan bagi anda untuk menuliskannya pada Resume kerja yang anda buat.

4. Bangun relasi yang Kuat

Meminta teman atau saudara di yang bekerja di Farmasi tersebut merupakan langkah yang cerdas yang dapat membuat anda cepat diterima kerja di perushaan farmasi yang anda lamar tersebut, namun jika anda tidak memilikinya sebaiknya bangunlah relasi yang kuat pada perushaan Farmasi tersebut dengan cara mendekati orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut. Dengan cara ini maka peluang anda diterima bekerja di Farmasi bisa lebih cepat.

5. Jangan Terlalu agresif Menanyak surat lamaran kerja

Pada dasarnya Menindak lanjuti surat lamaran kerja di Farmasi saat anda mengirimkannya di perusahaan memang sangat baik namun ada baiknya jangan pernah jika anda terlalu agresif dalam menanyakan kabar dari surat lamaran kerja di perusahaan farmasi tersebut, sebab jika anda melakukan hal ini maka bukan hal yang tidak mungkin jika anda dinilai tipe orang yang tidak sabar dan terlalu ceroboh, menanyakan kabar surat lamaran kerja anda boleh saja asal dilakukan sesekali selama kurang lebih setengah bulan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi yang baik dan benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja Farmasi yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan Farmasi, mari kita perhatikan contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi

Banda Aceh, 6 Desember 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Kepala Personalia
Apotik Laris
Jln. Teuku Umar No. 255
Banda Aceh

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi situs www.lokerbandaaceh.com tentang adanya lowongan pekerjaan di Apotik Laris. Dengan surat ini saya bertujuan untuk melamar untuk menjadi salah satu karyawan Apotik Laris.

Berikut ini adalah data profil singkat saya :

Nama                       : Mimi Jumiaty
Tempat, Tgl. Lahir    : Banda Aceh, 24 September 1993
Pendidikan Terakhir : D3 Farmasi Banda Aceh
Alamat                     : Jln. T. Imam Bonjol No. 78 Banda Aceh
No. Telepon             : 0853 6791 3420
Status                      : Lajang

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan :

1. Fotocopy KTP
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Fotocopy Ijazah D3
4. Fotocopy STR
5. Pas photo 3×4 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat, saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Hormat Saya


Mimi Jumiaty

Silahkan lihat juga:

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Farmasi yang baik dan benar, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan Farmasi. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.