Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet

Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet - Warnet atau warung Internet merupakan salah satu jasa sewa komputer yang dilengkapi dengan koneksi Internet kepada publik umum, biasanya warnet ini banyak dibuka di kota-kota besar terutama wilayah yang ramai penduduknya, meskipun belum diakui oleh pemerintah sebagai Usaha formal namun Warnet ini terbukti sangat menguntungkan, hal ini terbukti dengan maraknya jasa sewa komputer di warnet di Indonesia, selain itu juga wirausaha ini terbukti mampu menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Menurut beberapa iklan yang saya baca di surat kabar menyatakan bahwa ada banyak sekali Warnet yang menyediakan jasa lowongan kerja sebagai operator, meskipun gajinya terbilang minim namun pekerjaan ini layak anda coba dibanding anda harus mengganggur, nah jika anda tertarik berikut tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Warnet yang baik dan benar.

1. Pastikan anda Memiliki Skill Di Bidang Komputer dan Internet

Langkah pertama dalam membuat surat lamaran kerja di Warnet ialah dengan memastikan terlebih dahulu jika anda memiliki skill dan ilmu di bidang komputer dan Internet, hal ini sangatah penting mengingat tugas menjadi seorang operator warnet ialah dengan menangani klien yang menyewa jasa warnet tersebut, di sisi lain dengan menguasai skill komputer dan Internet maka anda tak perlu khawatir jika anda gangguan maka anda bisa mengatasinya sendiri.

2. Buatlah Surat Lamaran Kerja Yang Profesional

Langkah kedua dalam membuat surat lamaran kerja di Warnet ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang profesional, hal ini perlu anda catat baik-baik meskipun warnet bukan merupakan perusahaan besar, namun dengan membuat surat lamaran kerja yang memiliki tata bahasa yang bagus dan menarik maka secara tidak langsung membuktikan kepada pemilik warnet bahwa anda merupakan kandidat profesional yang memiliki kemampuan mumpuni, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja di Warnet jangan lupa jika anda membuat surat lamaran kerja warnet secara profesional.


3. Sertakan prestasi dan Pengalama kerja pada lembar CV

Jika anda memiliki sejumlah prestasi atau pengalaman kerja mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskannya pada lembar CV di resume kerja anda, hal ini juga cukup penting mengingat biasanya owner warnet sangat mengutamakan kandidat yang memiliki pengalaman kerja dan prestasi di bidangnya, sebagai contoh jika anda pernah mengikuti kursus komputer atau pernah bekerja di rental kompute mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskannya pada CV di resume kerja anda, sebab hal tersebut bisa menjadi nilai tambah bagi anda.

4. Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja Di Warnet

cara membuat Membuat Surat Lamaran Kerja di warnet yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan segera menindaklanjuti proses lamaran kerja anda buat, biasanya lowongan kerja di wanet sangat minim pesaing, nelain itu dalam selang 1 minggu pihak warnet akan segera menghubungi anda lewat telepon, sms atau email saat anda dinyataakan berhasil memenuhi kualaifikasi persyaratan untuk diterima kerja sebagai operator warnet, nah saat hal ini terjadi maka ada baiknya jika anda Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja di warnet tersebut, sebab jika anda tidak Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja tersebut, maka besar kemungkinan Pihak warnet akan mencari kandidat yang lain sebagai gantinya.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet yang baik dan benar
Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet
Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di Warnet yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak Warnet. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan di Warnet, mari kita simak contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet

Banda Aceh, 6 Desember 2016

Kepada Yth.
Pimpinan Alfanet
Jln. Taman Siswa No.147 C
Banda Aceh

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Harian Serambi Aceh tertanggal 5 Desember 2016, bahwa Alfanet sedang membutuhkan tenaga kerja pada posisi sebagai Operator Warnet, maka dari itu saya :

Nama                         : Nazar
Tempat/Tanggal lahir : Banda Aceh, 28 Mei 1994
Alamat                       : Jln. Melati No. 57 Merduati Banda Aceh
No. HP                       : 0852 6795 8731
Bidang Studi              : D3 Komputer

Bermaksud mengajukan permohonan agar dapat diterima sebagai operator di Alfanet. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah D3
3. Fotocopy KTP
4. Pas foto 3x4 1 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Nazar

Silahkan lihat juga:

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Warnet yang baik dan benar yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Warnet. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, saya berharap anda diterima bekerja di Warnet. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.