Contoh Surat Lamaran Kerja Dealer

Contoh Surat Lamaran Kerja Dealer – Sejak Pemerintah membuka politik bebas aktif yang dicanangkan selama beberapa tahun yang lalu, membuat banyak investor asing seperti Jepang, China dan negara-negara lain membuka perusahaan di Indonesia, hal ini terbukti dengan maraknya dealer-dealer motor atau Mobil di Indonesia Seperti Yamaha, Daihatsu, Honda, Viar dan masih banyak dealer lainnya, nah oleh sebab itu jika anda sedang membutuhkan pekerjaan atau mencari pekerjaan yang memiliki tunjangan gaji yang besar maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di Dealer ini.

Namun sebelum anda melamar kerja di dealer, Ada banyak point penting yang harus anda perhatikan sebab jika anda mengabaikan beberapa point penting ini maka besar kemungkinan anda akan ditolak kerja di dealer yang anda lamar, nah untuk mengetahui lebih lanjut berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari saat Membuat Surat Lamaran Kerja Dealer.

1. Malas membuat Surat lamaran kerja yang menarik

Kesalahan yang pertama yang banyak dibuat oleh calon kandidat pekerja saat melamar di Dealer ialah dengan malas membuat surat lamaran kerja yang menarik dan profesional, hal ini patut disayangkan mengingat surat lamaran kerja merupakan kunci utama kualitas diri Anda yang paling menjual dan dapat menunjukan prestasi yang memajukan perusahaan di pekerjaan sebelumnya.  Nah oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Dealer sebaiknya jangan malas untuk membuat surat lamaran kerja yang menarik dan profesional.

2. Membuat Ringkasan terlalu panjang

Kesalahan yang selanjutnya saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Dealer ialah dengan tidak membuat ringkasan surat lamaran kerja maupun CV yang terlalu panjangnya, perlu anda ketahui bahwa Ringkasan riwayat hidup dan CV yang paling menarik yang Anda miliki sebaiknya hanya menyampaikan 2-4 poin krusial yang membuat Anda unggul dibandingkan dengan kandidat lain. Bila anda membuat surat lamaran kerja atay CV terlalu panjang dan bertele-tele, staf HRD yang menerima kandidat kerja akan malas dalam menanggapinya apalagi membacanya.


3. Tak ada prestasi atau Pengalaman kerja di Surat Lamaran atau CV

Tahukah anda bahwa kandidat pekerja yang minim prestasi dan tidak memiliki pengalaman kerja yang cukup biasanya rentan ditolak bekerja di dealer dibandingkan dengan kandidat yang sudah berpengalaman, nah oleh sebab itu jika anda sudah memiliki pengalaman yang cukup dan memiliki prestasi yang dibanggakan mungkin tidak ada salahnya jika anda menulsikannya di CV atau surat lamaran kerja anda.

4. Banyak Kesalahan Eja pada Surat Lamaran Kerja

Kesalahan yang patut dihindari saat Membuat Surat Lamaran Kerja Dealer ialah dengan memperhatikan ejaan pada surat lamaran yang anda buat, jika memungkinkan hindari kesalahan eja pada surat lamaran kerja dan CV anda, sebab kesalahan eja umumnya menjadi faktor utama yang membuat anda ditolak bekerja di dealer, nah oleh sebab itu saat anda melamara pekerjaan di dealer YAMAHA atau HONDA sebaiknya hindari kesalahan eja pada saat membuat surat lamaran kerja dan CV anda.

5. Tidak Memiliki  Relasi Yang Kuat

Jika and atidak memiliki relasi yang kuat di perusahaan yang anda lamar mungkin besar kemungkinan anda tidak dapat diterima kerja, hal ini dikarenakan hampir semua perusahaan di Indonesia umumnya menerima calon karyawan yang memiliki relasi di dalam perusahaan tersebut, nah oleh sebab itu saat anda melamar kerja usahakan jika anda membangun relasi yang kuat di dealer yang anda lamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Dealer yang baik dan benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Dealer

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di Dealer yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak Dealer. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan Dealer, mari kita simak beberapa contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Dealer

Kepada
HRD Manager
Dealer Yamaha Sinar Utama
Jln. A. Yani No. 525
Balikpapan

Dengan hormat,
berdasarkan dengan info lowongan pekerjaan yang saya dapatkan dari situs lowongan kerja di Internet yang diposting Hari Jumat 2 Desember 2016, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                          : Munawar Khalil
Tempat, Tanggal Lahir : Balikpapan, 11 Juli 1992
Alamat                        : Jln. Sungai Penuh No. 88 Balikpapan
Pendidikan Terakhir   : S1 Ekonomi Akuntansi
No.Telepon                 : 0822 6784 6734

bermaksud mengajukan lamaran sebagai Internal Audit Staff (IAS)  pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:

1. Curriculum Vitae
2. Fotocopy Ijazah S1
3. Fotocopy Transkrip Akademik
4. Fotocopy SKCK
5. Fotocopy KTP
6. Pas Photo Ukuran 3x4 2 Lembar

Sebelumnya, saya sudah berpengalaman sebagai Internal Audit pada sebuah perusahaan ternama di Balikpapan selama 3 tahun. Saya termasuk orang yang ulet, teliti ramah, sabar, jujur, tidak mudah menyerah dan memiliki kemauan yang keras.

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan benar. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Munawar Khalil

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Dealer baik dan benar yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Dealer. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di Dealer tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.

Subscribe to receive free email updates: